Arsip untuk Februari, 2012

29
Feb
12

Terlibat Kecelakaan…Meski Diasuransikan Belum Tentu Klaim Diterima…!!!

Asuransi bertujuan untuk melindungi aset konsumen dari segala risiko misalnya kecelakaan, kehilangan hingga faktor alam seperti banjir. Untuk mengajukan klaim pada perusahaan asuransi relatif mudah, tinggal ikuti saja prosedur yang ada. Tapi ada tapinya nih… tak semua klaim diterima oleh perusahaan asuransi misalnya mobil terlibat kecelakaan namun dikemudikan oleh seseorang yang tidak memiliki SIM. Lanjutkan membaca ‘Terlibat Kecelakaan…Meski Diasuransikan Belum Tentu Klaim Diterima…!!!’

28
Feb
12

Yamaha Siapkan Yamalube Carbon Cleaner Buat Motor Injeksi…!!!

Hadirnya Yamaha Mio J juga diikuti perkenalan produk baru Yamalube untuk perawatan motor injeksi yakni Yamalube Carbon Cleaner merupakan cairan yang berfungsi untuk mengikis deposit kerak yang ada dalam throttle body & ruang bakar. Perlu digarisbawahi bahwa carbon cleaner berbeda dengan octane booster (aditif buat menaikkan nilai oktan bensin). Penggunaannya simpel aja, tinggal tuangkan cairan itu ke dalam tangki bensin. Satu botol yang berisi 75 ml bisa digunakan untuk mencampur dengan 3 – 5 liter bensin. Harga 1 botolnya Rp21.000,- akan segera nongol di bengkel2 resmi. Kalo dipake buat motor merek lain bisa gak ??? yah gak ada masalah lahhh…  Lanjutkan membaca ‘Yamaha Siapkan Yamalube Carbon Cleaner Buat Motor Injeksi…!!!’

28
Feb
12

Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro…Apa Sih Itu…???

Mikrohidro atau yang dimaksud dengan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) adalah suatu pembangkit listrik skala kecil yang menggunakan tenaga air sebagai tenaga penggeraknya seperti, saluran irigasi, sungai atau air terjun alam dengan cara memanfaatkan tinggi terjunan dan jumlah debit air. Mikrohidro merupakan sebuah istilah yang terdiri dari kata mikro yang berarti kecil dan hidro yang berarti air.Secara teknis, mikrohidro memiliki tiga komponen utama yaitu air, turbin & generator. Lanjutkan membaca ‘Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro…Apa Sih Itu…???’

27
Feb
12

Perawatan Mesin Injeksi Ala Yamaha…!!!

Motor2 injeksi mulai banyak populasinya membuat perawatannya berbeda dibanding yang masih pake karburator. Sama seperti karburator, kerak juga bisa timbul di throttle body & injektor. Kerak muncul akibat penggunaan BBM berkualitas rendah. Pabrikan Yamaha yang kini punya 2 varian motor injeksi Vixion & Mio J telah menyediakan layanan service injektor. Ada 2 metode yang digunakan yakni :

  • Injector Cleaner, fungsi alat ini adalah untuk membersihkan injektor dalam kondisi terpasang di motor. Caranya dengan infus langsung cairan injector cleaner ke injektor. Pertama mem- by pass saluran bensin. Slang bensin dari tangki dilepas lalu berganti nepel untuk memasukkan cairan dari 3M. Pada tabung injector cleaner dilengkapi gas bertekanan untuk mendorong cairan masuk ke injektor. Mesin distarter dalam kondisi idle sekitar 5 menit tujuannya agar ruang bakar benar2 bersih dari kerak.
  • Injector Tester & Cleaner, fungsinya 3 macam yaitu membersihkan injektor dalam keadaan terlepas dari motor. Kemudian mengetes semburan debit injektor dengan membandingkan injektor standar pabrik. Terakhir mengetes semburan debit yang ideal.

Lanjutkan membaca ‘Perawatan Mesin Injeksi Ala Yamaha…!!!’

27
Feb
12

Anatomoto Yamaha Mio J…Serba Baru…!!!

Dilihat dari kapasitas mesin, Yamaha Mio J persis plek dengan Mio lawas yakni 115 cc. Bore x stroke juga podo yakni 50 x 57,9 mm. Namun konstruksi crank case, crank shaft, silinder & kepala silinder dirancang baru. Silinder menganut DiAsil plus forged piston seperti yang dipake oleh kakaknya Vixion, MX135 & Xeon. Pelatuk klep sudah menganut roller rocker arm. Pasokan bahan bakar tak lagi dilayani oleh karburator tapi YMJET-FI. Fuel pump yang digunakan selangkah lebih maju daripada Vixion. Ukurannya kecil namun tekanannya lebih besar. Efeknya tercipta efek turbulensi kabut bahan bakar seperti kabut. Rangka Mio J bentuknya bulat, besar & lebih lebar jaraknya antara kiri kanan sehingga kapasitas bagasi lebih besar menjadi 8 liter serta daya tampung BBM sanggup menenggak bensin sebanyak 4,8 liter. Lanjutkan membaca ‘Anatomoto Yamaha Mio J…Serba Baru…!!!’

26
Feb
12

Syarat Kerja…Wajib Punya Motor…!!! Ironis…!!!

Disaat mencari kerjaan begitu susah di zaman ini ehhh…masih aja ada perusahaan yang biqin persyaratan yang menurut saya nyeleneh. Beberapa lowongan dari berbagai macam perusahaan untuk posisi tertentu sang pelamar wajib mempunyai sepeda motor…!!! Kalo wajib punya SIM C sih gak masalah, masih bisa ditolerir…nah ini wajib punya kuda besi…!!! Lanjutkan membaca ‘Syarat Kerja…Wajib Punya Motor…!!! Ironis…!!!’

25
Feb
12

Minyak Dunia Yang Biqin Puyeng Pemerintah…

Harga minyak dunia sudah dikisaran US$115 per barrel, sedangkan perhitungan menurut APBN tahun 2012 sebesar US$ 90 per barrel. Kondisi ini membuat beban keuangan Pemerintah meningkat. Subsidi jadi membengkak. Dalam rapat sidang kabinet, presiden SBY menyatakan akan menaikkan BBM Premium. Besarannya masih dihitung karena kalo terlalu banyak bisa berakibat pada inflasi. Tahun 2011 terjadi pembengkakan anggaran yakni mencapai Rp165,2 triliun ato 127,4% di atas target yang ditetapkan APBN 2011. Dalam APBN 2012 subsidi BBM ditetapkan Rp123,59 triliun, listrik Rp44,96 triliun & pangan cuman dipatok Rp15,6 triliun. Lanjutkan membaca ‘Minyak Dunia Yang Biqin Puyeng Pemerintah…’

24
Feb
12

Seminar Kesiapan Industri Sepeda Motor Indonesia Menuju Standar Euro-3 Yang Ramah Lingkungan & Hemat BBM…

Seminar yang diadakan oleh FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) tanggal 23 Februari 2012 di Graha Asuransi Astra Buana menghadirkan pembicara2 yang kompeten dibidangnya antara lain dari Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Perindustrian, Presiden AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), Pertamina dsb. Teman2 blogger OBI juga hadir disana seperti pak Edo Rusyanto, bro Henry Bodats, bro Bono & bro Azdi. Diskusi yang berlangsung sekitar 2 jam ini cukup menarik untuk disimak. Lanjutkan membaca ‘Seminar Kesiapan Industri Sepeda Motor Indonesia Menuju Standar Euro-3 Yang Ramah Lingkungan & Hemat BBM…’

23
Feb
12

Di Kampung Halaman, Motor Adalah Honda…

Salah satu iklan koleksi saya. Ayo coba tebak artis siapa ini ??? 🙂

Ketika pulang kampung ke kota apel, Malang, jalanan terasa makin padat & didominasi oleh motor. Suatu hal yang berbeda ketika zaman sekolah saya dulu. Salah satu ungkapan yang menarik disini adalah kalo sepeda motor adalah Honda & uniknya masih ditemui ampe sekarang 🙂  Yah mirip dengan deterjen itu Rinso, odol itu Pepsodent dsb.

“Koen mrene numpak opo (kamu kesini naik apa) ??? numpak Honda ker”. —> Padahal pas saya lihat motor yang dibawa bukan pabrikan sayap mengepak :mrgreen:

22
Feb
12

Harusnya Si Model Launching Yamaha Mio Fino Pake Helm…!!!

Baru keinget sekarang biqin artikelnya tapi tak apalah daripada tidak sama sekali. Prosesi launching Yamaha Mio Fino yang pernah saya liput disini, ada yang sedikit kurang sreg yaitu ketika seorang model keluar dari panggung mengendarai Mio Fino tidak mengenakan helm. Padahal di acara tersebut pabrikan Yamaha juga mengenalkan helm Mio Fino.

Lanjutkan membaca ‘Harusnya Si Model Launching Yamaha Mio Fino Pake Helm…!!!’




Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Februari 2012
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.422.980 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 392 pengikut lainnya

Blog ini mendukung