02
Jul
15

Pedal Rem Ndut2an…Waspadai Piringan Cakram Sudah Oblak…!!!

Bubut Cakram

Suatu ketika sohib saya curhat masalah tunggangannya. Mobil MPV-nya terdapat masalah di remnya yakni ketika pedal rem diinjak, pedal terasa ndut2an. Hal itu terasa kalo mobil dijalankan pada kecepatan di atas 60 km/h. Namun kalo di bawah itu, gejala tersebut tidak timbul. “Kira2 masalahnya apa bro…?” tanya sohib saya itu. “Kayaknya masalah ada di cakram bro…coba dicek ke bengkel untuk pastinya,” ujar saya. Lanjutkan membaca ‘Pedal Rem Ndut2an…Waspadai Piringan Cakram Sudah Oblak…!!!’

30
Jun
15

Cek Kondisi Kendaraan Sebelum Mudik…Agar Perjalanan Lancar Jaya…!!!

Mudik

Lebaran telah tiba tinggal menghitung hari… Semakin dekat lebaran biasanya orang makin sibuk apalagi jika THR sudah turun :) Ritual mudik sudah menjadi tradisi di Indonesia (selain China) walaupun di negara2 arab sendiri gak mengenal tradisi mudik. Berbagai alat transportasi yang biasa digunakan untuk mudik mulai dari bis, kereta api, kapal laut, pesawat terbang hingga mobil. Nah, kali ini saya akan sedikit berbagi tips persiapan mudik menggunakan mobil. Yup, beberapa kali saya mudik menggunakan gerobak dengan rute DKI Jakarta – Jawa Timur. Lumayan jauh, pernah saya ukur jaraknya kurang lebih 1.000 km sekali jalan. Lanjutkan membaca ‘Cek Kondisi Kendaraan Sebelum Mudik…Agar Perjalanan Lancar Jaya…!!!’

11
Jun
15

Kick Down…Masih Ada Yang Belum Ngeh…!!!

Tuas matik tipe jembatan / gate, banyak kelokan bertujuan untuk meningkatkan safety agar tuas tidak mudah berpindah misalnya jika kesenggol dsb

Berkendara menggunakan mobil matik memang nyaman, cocok dengan lalu lintas ibukota. Dari tahun ke tahun permintaan terhadap mobil matik meningkat. Berdasarkan survei penjualan mobil baru 80% diantaranya bertransmisi matik. Tingginya permintaan mobil matik ternyata masih ada konsumen yang belum memahami bagaimana cara mengendarai mobil matik. Lanjutkan membaca ‘Kick Down…Masih Ada Yang Belum Ngeh…!!!’

10
Jun
15

Heboh Plat Nomor…Perlu Tindakan Tegas…!!!

mobil-lamborghini-konvoi-tanpa-nopol

“Orang itu langsung kabur cuman gak kecatet nopolnya karena gak ada,” ujar seorang saksi mata yang menyaksikan seorang pengendara motor kabur setelah menyenggol seorang ibu2 yang lagi menyeberang di zebra cross. Untungnya ibu tersebuh hanya luka ringan. Mas bro & sis tentu merasakan betapa ngerinya pejalan kaki ketika nyeberang di jalanan meski sudah pada tempatnya. Jangankan nyeberang, berjalan di trotoar pun juga rawan kesenggol pemotor.  Lanjutkan membaca ‘Heboh Plat Nomor…Perlu Tindakan Tegas…!!!’

09
Jun
15

Kecelakaan Bisa Terjadi Dimana Saja…!!!

Isn't it easy to avoid the accident?

Kabar sedih menghinggapi dunia motorsports Indonesia, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) M. Fadli Imammuddin, yang mengalami kecelakaan fatal, pada ajang Supersport 600 cc, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 akibat ditabrak oleh pebalap AP Honda asal Thailand, Jakkrit Sawangswat. M. Fadli yang sedang melakukan selebrasi, ditabrak dari belakang oleh Jakkrit dengan kecepatan tinggi. Lanjutkan membaca ‘Kecelakaan Bisa Terjadi Dimana Saja…!!!’

08
Jun
15

Sering Minum BBM Berkualitas Rendah, Sensor O2 Bisa Ngadat…!!!

O2 sensor

Motor2 saat ini sudah cukup canggih dibekali dengan teknologi tinggi seperti pengaplikasian injeksi. Dengan teknologi injeksi boleh dikata minim perawatan, memudahkan mekanik bengkel & konsumen. Meskipun begitu, bukan berarti qta bisa memperlakukan tunggangan sesuka hati seperti yang dialami kawan saya. Usia tunggangan baru 3 tahun. Suatu ketika motor jalannya ndut2an & sulit distarter padahal belum lama si kuda besi servis tune up. Lanjutkan membaca ‘Sering Minum BBM Berkualitas Rendah, Sensor O2 Bisa Ngadat…!!!’

05
Jun
15

Mobil/Motor Produksi Awal Rentan Kena Recall…???

Recall

Recall…zaman dahulu merupakan aib bagi produsen mobil atopun motor. Takut ntar produknya gak laku, takut ntar dimaki2 konsumen, takut ntar diketawain kompetitor…dsb. Kekhawatiran yang menjadi momok bagi ATPM. Namun itu dulu, sekarang zamannya udah lain. Recall boleh dikata sudah menjadi hal biasa. Metodenya ada yang terang2an lewat media massa hingga yang diem2 via email ato by phone/sms… toh apapun metodenya, patut diacungi jempol-lah buat ATPM yang menunjukkan niat baik wujud tanggung jawab kepada konsumennya. Lanjutkan membaca ‘Mobil/Motor Produksi Awal Rentan Kena Recall…???’




Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2015
S S R K J S M
« Jun    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 4,970,148 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 348 pengikut lainnya.

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 348 pengikut lainnya.