29
Mei
16

Serius Main Moge, Kubu Sayap Mengepak Lebarkan Sayap Ke Jawa Tengah…!!!

Honda Big Wing

Ledakan masyarakat kelas menengah yang hinggap di negeri ini benar2 menolong perekonomian Indonesia tetap tumbuh (walau tidak tinggi) disaat negara2 lain terpuruk. Potensi pasar yang cukup menggiurkan membuat banyak produsen menyasar segmen ini entah itu elektronik, properti hingga kendaraan bermotor. Salah satunya adalah pabrikan motor Honda yang membidik konsumen kelas menengah ini untuk bisa memiliki motor gede. Jika selama ini konsumen membeli moge Honda lewat jalur importir umum kini juga bisa lewat jalur ATPM. Lanjutkan membaca ‘Serius Main Moge, Kubu Sayap Mengepak Lebarkan Sayap Ke Jawa Tengah…!!!’

29
Apr
16

Dua Hari Berlibur Di Cirebon… Bisa Kemana Saja…???

Kota Cirebon

Kota Cirebon Dari Menara Masjid At-Taqwa

Sejak dibukanya tol Cipali, akses menuju kota Cirebon dari ibukota Jakarta menjadi cepat. Kalo jalanan lancar kurang lebih 3 jam, sama dengan menggunakan kereta api. Tinggal pilih mo naik kereta api ato mobil pribadi. Sudah 3 kali saya mampir ke Cirebon, terakhir pertengahan April 2018 atas undangan pabrikan motor PT. Astra Honda Motor (AHM). Selama 2 hari rombongan berkunjung ke beberapa tempat wisata sekaligus berkuliner makanan khas Cirebon. Tempat wisata yang dituju gak jauh beda ketika saya kesana di awal tahun 2016. Destinasinya kemana aja…??? Yuk kita kupas satu per satu:) Lanjutkan membaca ‘Dua Hari Berlibur Di Cirebon… Bisa Kemana Saja…???’

02
Mar
16

Ngintip Lebih Dekat, Honda RC213V-S Street Legal…Sangar Cuk…!!!

Honda RC213V-S kanan

Apa jadinya jika motor motogp dijual untuk umum…??? sudah pasti mempunya nilai ekslusif yang tinggi. Honda RC213V-S merupakan replika dari tunggangan Marc Marquez & Dani Pedrosa yang dapat dimiliki oleh konsumen. Sudah pasti motor ini legal digunakan di jalan raya. Hanya saja untuk memiliki motor ini tidaklah mudah, selain diproduksi terbatas sekitar 200-an unit sedunia juga harganya selangit, kalo di-kurs-kan ke rupiah bisa menyentuh 3 miliar…!!! Denger2 sih sudah ada beberapa konsumen dari Indonesia yang memesan motor ini…!!! Lanjutkan membaca ‘Ngintip Lebih Dekat, Honda RC213V-S Street Legal…Sangar Cuk…!!!’

19
Feb
16

Service Gratis Berdasarkan Jarak Tempuh Atau Waktu…???

Service Yamaha Mio J

Memiliki tunggangan baru baik mobil ato motor biasanya dapat fasilitas servis gratis. Tiap pabrikan beda2 jarak & waktunya namun kurang lebih mirip2lah…seperti servis pertama 1000 km atau 1 bulan, kemudian servis selanjutnya 3000 km / 4000 km atau 3 bulan dst. Meskipun begitu, ada juga yang punya tunggangan baru namun jarang dipakai ataupun jika dipakai jaraknya relatif dekat. Jono misalnya punya pengalaman ketika hendak servis pertama di bengkel resmi namun ditolak oleh pihak bengkel dengan alasan jatuh tempo servis sudah lewat padahal Jono mengatakan bahwa rute yang dilaluinya cukup dekat sehingga untuk mencapai 1000 km butuh waktu yang relatif lama. Lanjutkan membaca ‘Service Gratis Berdasarkan Jarak Tempuh Atau Waktu…???’

18
Feb
16

Blusukan Ke Kota Cirebon, Benarkah Kota Tilang…???

Keraton Cirebon

Awal Februari 2016, saya berkunjung ke kota Cirebon untuk bersilaturahmi dengan saudara yang tinggal disana. Seperti biasa lewat jalan tol Cipali dari Jakarta membutuhkan waktu sekitar 4 jam lebih, rada telat dibandingkan prediksi saya dikarenakan ada kemacetan di tol sebelum rest area km19. Lagi rame2nya heboh di media sosial tentang kota Cirebon yang dijuluki kota tilang, saya jadi penasaran apa iya memang seperti itu. Lanjutkan membaca ‘Blusukan Ke Kota Cirebon, Benarkah Kota Tilang…???’

17
Feb
16

Begini Wujud Honda All New CBR 150R…Eye Catching…!!!

Headlamp All New CBR150R

Terbilang cepat ketika pabrikan motor Honda mengeluarkan All New CBR150R. Yup, seperti yang qta ketahui terakhir perubahan wujud seri CBR150R terjadi pada September 2014. Gak nyampe 1,5 tahun, sudah ada model baru. Tentu saja hal ini biqin sedikit gondok pemilik CBR150R edisi 2015 yang curhat ke saya:mrgreen: Yah memang seperti itulah yang terjadi di dunia otomotif Indonesia, life time suatu model semakin pendek waktunya. Lanjutkan membaca ‘Begini Wujud Honda All New CBR 150R…Eye Catching…!!!’

06
Nov
15

Ketika Teori Relativitas Menjadi Rambu Lalu Lintas…!!!

Albert Einstein

Ketika duduk di bangku sekolah tentu qta ingat teori relativitas yang diciptakan oleh Albert Einstein. Gak kebayang apa jadinya jika tak ada sang fisikawan jenius. Suatu hari saya mampir ke kota Tulung Agung, Jawa Timur kota yang terkenal akan hasil marmer plus pecelnya juga:) Di pinggir jalan raya tak sengaja saya menjumpai sebuah rambu yang isinya teori relativitas berdiri di samping sekolah. Lanjutkan membaca ‘Ketika Teori Relativitas Menjadi Rambu Lalu Lintas…!!!’




Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2016
S S R K J S M
« Mei    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,154,732 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 370 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 370 pengikut lainnya