09
Apr
11

Anatomoto Honda CBR250R…

Yup, untuk kedua kalinya saya berkesempatan mengikuti Workshop di Astra Honda Training Center, Sunter, Jakarta Utara yang diadain hari Sabtu,9 April 2011. Kalo dulu yang jadi korban adalah PCX, maka kali ini yang dibedah adalah CBR250R. Selain beberapa rekan blogger yang hadir, tampak juga perwakilan dari beberapa klub Honda seperti Vario, Tiger, CBR dsb. Untuk tahap awal saya sajikan dulu anatomoto (jeroan) CBR250R…met menikmati…

Roller rocker arm dengan desain baru, lebih ringkas karena noken as cuman punya satu lobe

Thermostat berada di dalam kepala silinder, berbeda dengan motor2 radiator lainnya yang biasanya terpisah...

Tampak ECU (sebelah kanan soket warna orange), posisinya cukup aman & terlindungi...

ECU modulator buat kontrol ABS, letaknya di dekat shockbreaker, meski letaknya di bawah namun klaim Honda cukup aman buat nerjang banjir...

Catalytic converter, udah lulus Euro 3...

Engine balancer & dudukan crankshaft/kruk as yang sudah menggunakan metal bearing / metal duduk, mirip dengan yang di mobil...efeknya minim getaran...


20 Responses to “Anatomoto Honda CBR250R…”


  1. 1 propus
    9 April 2011 pukul 10:53 pm

    kasihan dibelah2😦

  2. 2 pb
    9 April 2011 pukul 10:54 pm

    PERTAMAXXX PLUSSS

  3. 3 Stevan
    10 April 2011 pukul 2:10 am

    Wahh, dibelek2…

  4. 5 NanaRedPr☺
    10 April 2011 pukul 8:15 am

    bahan tangkinya gimana mas? gak rawan bocorkah?
    SALAM KARET BUNDARâ„¢

  5. 8 Widnug
    10 April 2011 pukul 9:37 am

    Keren….nabung ah, mau gw bikin 25 whp ah…

  6. 9 raya
    10 April 2011 pukul 5:10 pm

    knalpotnya asli gitu bentuknya.. kalo new scorpio z knalpotnya biasa, berbentuk silinder tapi diberi cover kotak besar sehingga terlihat lain..

  7. 10 warung DOHC
    10 April 2011 pukul 6:19 pm

    cbr di cincang😯

  8. 11 April 2011 pukul 10:25 am

    beruntungnya bisa njajal CBR 250

  9. 13 sabdho guparman
    11 April 2011 pukul 11:29 am

    gak pake engine mounting ya mas ?

    keep brotherhood,

    salam,

  10. 11 April 2011 pukul 3:26 pm

    pak de, sampean ikut workshop apa ngga masuk kerja?

  11. 17 Pino Kio
    11 April 2011 pukul 6:52 pm

    dibelek-belek gitu….

  12. 18 CB njengat
    28 April 2011 pukul 6:20 pm

    UWAOU.,.,di etet ngunu mesin’e
    siippp mantep jeroannya,.,.
    bisa bwt kanibal mesin CB ni…

  13. 19 jeli
    17 Agustus 2014 pukul 8:47 pm

    Gan kalo mesin cbr 250 bisa compatible ga kalo d pasangin ke body cbr 150 old? Kemudian pertimbangan plus minus nya apa saja ya gan? Mohon pencerahannya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
April 2011
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,474,292 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: