Yup, untuk kedua kalinya saya berkesempatan mengikuti Workshop di Astra Honda Training Center, Sunter, Jakarta Utara yang diadain hari Sabtu,9 April 2011. Kalo dulu yang jadi korban adalah PCX, maka kali ini yang dibedah adalah CBR250R. Selain beberapa rekan blogger yang hadir, tampak juga perwakilan dari beberapa klub Honda seperti Vario, Tiger, CBR dsb. Untuk tahap awal saya sajikan dulu anatomoto (jeroan) CBR250R…met menikmati…
Roller rocker arm dengan desain baru, lebih ringkas karena noken as cuman punya satu lobe
Thermostat berada di dalam kepala silinder, berbeda dengan motor2 radiator lainnya yang biasanya terpisah...
Tampak ECU (sebelah kanan soket warna orange), posisinya cukup aman & terlindungi...
ECU modulator buat kontrol ABS, letaknya di dekat shockbreaker, meski letaknya di bawah namun klaim Honda cukup aman buat nerjang banjir...
Catalytic converter, udah lulus Euro 3...
Engine balancer & dudukan crankshaft/kruk as yang sudah menggunakan metal bearing / metal duduk, mirip dengan yang di mobil...efeknya minim getaran...
kasihan dibelah2 😦
PERTAMAXXX PLUSSS
Wahh, dibelek2…
4
bahan tangkinya gimana mas? gak rawan bocorkah?
SALAM KARET BUNDAR™
Udah ane getok2 mas bro, aman, bahannya bagus…wajarlah CBR250R produk global, sudah pasti kualitasnya mumpuni.
mantep jeroane…
Keren….nabung ah, mau gw bikin 25 whp ah…
knalpotnya asli gitu bentuknya.. kalo new scorpio z knalpotnya biasa, berbentuk silinder tapi diberi cover kotak besar sehingga terlihat lain..
cbr di cincang 😯
hmmmm
beruntungnya bisa njajal CBR 250
gak pake engine mounting ya mas ?
keep brotherhood,
salam,
Gak pake engine mounting mas bro…
pak de, sampean ikut workshop apa ngga masuk kerja?
Workshopnya kan pas weekend pakdhe, jadi kantor pas libur 🙂
dibelek-belek gitu….
UWAOU.,.,di etet ngunu mesin’e
siippp mantep jeroannya,.,.
bisa bwt kanibal mesin CB ni…
Gan kalo mesin cbr 250 bisa compatible ga kalo d pasangin ke body cbr 150 old? Kemudian pertimbangan plus minus nya apa saja ya gan? Mohon pencerahannya