18
Apr
11

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Jeroan Tangki Honda CBR250R

Pas lagi buka2 file komputer, ternyata masih ada informasi yang belum saya sampaikan ke mas bro sekalian. Yup…masih berkaitan dengan workshop bedah Honda CBR250R kemaren. Oke deh langsung aja qta lihat gambarnya di atas…dimulai dari tanda yang diberi panah paling kiri.

Panah Kiri itu pemecah gelombang. Menurut pak Endro Sutarno dari Astra Honda Training Center, “Sekat plat besi berfungsi mengurangi Noise pada tangki & berfungsi memecah ombak bensin di dalam tangki karena goyangan bensin bisa mengakibatkan suara & tidak stabilnya pelampung bensin. Naik turunnya pelampung akibat ombak bensin yang berlebihan akan menghasilkan ketidak akuratan petunjuk meter bensin”.

Selanjutnya adalah panah kanan. Bentuknya pipa & merupakan saluran pembuangan uap bensin ato saluran pernapasan tangki. Uap bensin tidak dibuang ke udara tapi dimasukkan ke dalam ruang pembakaran melalui alat yang bernama Canister. Oh ya, alat Canister ini tidak hadir di CBR250R versi lokal. Canister ditiadakan karena Indonesia masih menganut Euro 2. Istilahnya gak perlu pake Canister, CBR250R udah lolos Euro 2. Pak Endro Sutarno mengatakan cara kerja Canister yakni uap bensin dari dalam tangki akan keluar masuk kedalam tabung canister dan uap bensin dalam tabung akan dimasukan kedalam ruang bakar pada saat bersamaan langkah hisap yang diatur valve canister.

Canister

Artikel lain tentang CBR 250R bisa klik :

Iklan

20 Tanggapan to “Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Jeroan Tangki Honda CBR250R”


  1. 18 April 2011 pukul 7:14 am

    Perlu pertamaxx pak mit..

  2. 5 Virus
    18 April 2011 pukul 7:56 am

    hm…teknologi utk lolos euro 3 klo di kira-kira kyk ny mahal ya…hm…mahal gak tuh canister

  3. 8 raya
    18 April 2011 pukul 8:37 am

    itu bukannya saluran buangan air dari tutup tangki ya, karena kayaknya berasal dari tutup tangki..

  4. 11 powerpuffgirls
    18 April 2011 pukul 9:12 am

    Yakinlah kalo teknologi Honda apalagi CBR tak diragukan lageee…

  5. 18 April 2011 pukul 10:09 am

    canggih lah
    sesuai harganya

  6. 18 April 2011 pukul 11:31 am

    Ombak dalm tangki bikin jarum penunjuk nggak akurat hmm…

  7. 14 BramX
    18 April 2011 pukul 11:46 am

    manteb teknologinya.

  8. 18 April 2011 pukul 4:10 pm

    kenapa canisternya harus dihilangkan, wong lulus euro2 juga lebih baik gitu lho…

  9. 17 Anto
    20 April 2011 pukul 12:24 pm

    Weh…ini mah di CBR 150 lama juga dah ada mit

  10. 27 April 2011 pukul 7:40 pm

    keren teknologinya, pantes gak semu diler boleh jual

  11. 19 b
    10 Desember 2011 pukul 8:31 am

    Masak sih?panah yg pertama bukanya buat buang tumpahan bensin kalo pas ngisi kepenuhan???juga buat evakuasi air yg terjebak pas nyuci motor???

  12. 20 b
    10 Desember 2011 pukul 8:31 am

    sori panah yang kedua???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
April 2011
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.491.351 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: