31
Jul
11

Strutbar, Kalo Buat Harian Gak Ngefek…

Sebuah batang logam melintang di atas mesin menghubungkan dua batang shockbreaker depan. Yup…piranti tadi bernama Strutbar. Fungsinya untuk menstabilkan mobil ketika melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. Sudah barang tentu kalo Strutbar banyak diaplikasikan di mobil2 balap. Bagaimana jika diterapkan buat mobil harian ??? hasilnya tidak ngefek. Kecuali kalo tujuannya adalah untuk sekedar show off ato mendongkrak tampilan kompartemen mesin yah sah2 saja… 


19 Tanggapan to “Strutbar, Kalo Buat Harian Gak Ngefek…”


  1. 3 Ardhinugros
    31 Juli 2011 pukul 2:29 pm

    Fungsi Strutbar mirip dengan fungsi Fork Brace di motor ya… ?

  2. 31 Juli 2011 pukul 8:13 pm

    di mazda familiaku ngefek oom… turunan semanggi, etc

  3. 1 Agustus 2011 pukul 12:47 am

    Kalau sering ngebut & nikung kayaknya ngaruh sih, tapi ya gimana karakter mobil & pengemudinya

    Altezza di rumah pakai strutbar & sway bar Cusco, diajak nikung lebih baik meski pakai shock STD

  4. 11 dnugros
    2 Agustus 2011 pukul 11:03 am

    Kalo dimotor dipasangi fork brace alias strutbar nya motor ngaruh ngga ya buat harian?

  5. 13 Rollerman
    2 Agustus 2011 pukul 12:16 pm

    kalo setiap harinya Nyentul pst ngaruh kan??heheheh peace

  6. 2 Agustus 2011 pukul 1:29 pm

    wow…akhirnya masup jugak di blognya om mitra…iya om..dah coba antara yang pake ama kagak….bedanya pas belok thok…kalo pake strut-bar lebih enak….kalo pas jalan lurus..sama ajah!!

  7. 13 Agustus 2011 pukul 9:48 am

    ada efeknya kalau dipakai harian nya diluar kota… kalo buat anda yang menikung ekstrim. kalo yang sudah mengerti mobil pasti bikin strutbanya ga pake sambungan baut di tengah & ga bisa disetel sama sekali alias patent. kalo yang dijual dipasaran itu yah buat gaya gayaan. coba deh rasain kalo nikung di turunan tikungan “S” pasti terasa perbedaanya. http://juniorservice.blogspot.com/

  8. 16 bonie
    4 Agustus 2013 pukul 1:52 pm

    Menurut gw nggak sesuai banget judul, fungsi strutbar dan isi, kembali ke fungsi strutbar itu sendiri kan membantu mbl menahan beban samping pd saat melibas tikungan dengan kecepatan menengah keatas,
    Sedang kan judul nya “strutbar buat harian ngga ngefek”?

    So kembali lg harian yg bagaimana? Kalau harian cuma dalam kota yg notabene macet pol trus melibas tikungan dengan speed cuma 10 – 40 kmpj ya jelas gak ngefek lah, berbeda lagi yang pemakaian hariannya sering masuk tol dan melibas tikungan dengan speed >70 KMPJ

    intinya tulisan blog juga mesti liat referensi dari mana2 agar blogger kita semakin cerdas dan tidak membingungkan pembaca

    Regards

    Just blog walking

  9. 3 November 2013 pukul 11:24 pm

    Ya buat ngaya ngaya aja kalau buka kap mesin

  10. 18 Efram
    17 Juli 2016 pukul 11:47 am

    Apakah ada rekomendasi merk strutbar yang baik untuk kami?

  11. 19 Hery
    3 April 2020 pukul 7:23 pm

    Fungsi strutbar bukan untuk menstabilkan dalam tikungan, karena fungsi ini sudah ada piranti tersendiri yg namanya stabilizer, terletak di bagian bawah menghubungkan shock breaker atau swing arm kiri & kanan.

    Sedangkan strutbar lebih berfungsi menjaga bentuk dan presisi jarak bodi atau sasis kendaraan yang dapat berubah oleh efek kejut shoch breaker, atau efek melar bodi yang di sebabkan sudut roda (sporing).


Tinggalkan komentar


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2011
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.543.468 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung