29
Jul
11

Oli AHM SPX-1, Perlu Pembuktian Kepada Konsumen…

Cukup menarik apa yang ditawarkan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) terkait oli premium SPX-1 10W-30 SJ/MA yang barusan nongol beberapa waktu yang lalu. Oli yang ditujukan buat motor CBR250R & CBR150R ini diklaim punya interval penggantian oli yang cukup lama yakni mencapai 12.000 km & 8.000 km. Dengan waktu yang begitu lama tentu saja hal ini membuat konsumen sedikit bertanya2. Sanggup gak sih mencapai segitu secara mindset konsumen kita yang sudah terbiasa ganti oli di rentang 3000-4000 km. Sudah pasti, sebelum melemparkan produk SPX-1 itu ke pasar, pihak R&D Honda melakukan uji lab. Hasilnya bagaimana ??? tentu kita tidak dapat mengetahuinya karena itu urusan internal mereka. Nah agar produk itu bisa diterima konsumen tak ada salahnya toh AHM melakukan uji tes oli AHM SPX-1 dengan menempuh perjalanan ribuan km. Bisa di sirkuit ato di jalan raya biasa. Hal ini pernah dilakukan oleh sebuah ATPM mobil ketika meluncurkan oli yang klaimnya sanggup mencapai 10.000 km. Tentu saja uji produk tadi diliput oleh media. Ketika uji coba kelar dilakukan oli tadi diperiksa & mesin dibongkar. Hasilnya emang oli ATPM itu sanggup mencapai 10.000 km. Tinggal kita tunggu saja, apakah AHM mau melakukannya ato tidak.


29 Responses to “Oli AHM SPX-1, Perlu Pembuktian Kepada Konsumen…”


  1. 1 Risang Sargo
    29 Juli 2011 pukul 8:09 am

    Sy pake Oli Federal AHM biasa, gantinya pas 5ribu lbh..
    Bukan apa2 sih… ga sempet ke bengkel aja…
    hehehe…

  2. 2 wong
    29 Juli 2011 pukul 8:50 am

    btul, butuh pembuktian!
    MPX aja kualitasnya diragukan kok… suka bikin kopling slip, mesin kasar, dll.
    Mestinya AHM pake oli resmi yg kualitasnya udah terbukti semisal Enduro, Motul, dll.

  3. 29 Juli 2011 pukul 9:36 am

    biar bukti yang bicara mazbro…
    kadang beda di tulisan, lisan dengan dilapangan…..

  4. 29 Juli 2011 pukul 10:11 am

    tukang oli jadi sepi tu nantinya..

  5. 29 Juli 2011 pukul 10:38 am

    kalo yang merah siap digeber semalaman gak om??

  6. 29 Juli 2011 pukul 2:12 pm

    mpx 3000 km aja udah banyak yang menguap

  7. 9 Rollerman
    29 Juli 2011 pukul 5:02 pm

    yaaa kalo cuman d kasih info sanggup penggantian jarak jauh sih emang belum percaya

    kalo d kasih info harganya (kayaknya sih mahal) baru percaya kalo oli tersebut sanggup penggantian jarak jauh.hehehhehe

  8. 30 Juli 2011 pukul 3:43 pm

    olinya belum yakin,tapi yang merah didekatnya, ane yakin 100% jozz
    nitip kegembiraan bro
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/07/30/marhaban-ya-ramadhan-selamat-berpuasa-saudaraku/
    SALAM KARET BUNDAR

  9. 30 Juli 2011 pukul 5:05 pm

    wah jangan-jangan om mitra juga tergoda untuk pakai kalo dah di buktikan (vixi+oli AHM jadi apa ya):mrgreen:

  10. 14 coak musyawaroh
    30 Juli 2011 pukul 7:11 pm

    shell berarti di bawah spx ya

  11. 15 coak musyawaroh
    30 Juli 2011 pukul 7:13 pm

    kalo yg merah ntu siap geber ampe turun mesin

  12. 17 x-man
    4 Agustus 2011 pukul 10:56 pm

    dibuktiin dulu…klo gw lebih prcaya oli sendiri, fastron gitu…lebih enak buat dipake apalagi dah rekomended motor2 eropa ma jepang…bisa s/d 15000 km SAE sama 10/30 bro, tapi cuma buat pengunjung blog ini aja ya, jangan bilang2…ntar mbok pada ikut….

  13. 18 numpangliwat
    20 September 2011 pukul 8:14 am

    oli spx1 ga beres nih, gampang menguap kayaknya.
    berdasarkan pengalaman pribadi, oli spx1 setelah pemakaian 1300++ km (6 bulan – jarang dipakai) pada CBR 250, diliat dari indikator oli pada bagian sebelah kanan tutup mesin, sudah mencapai ambang batas bawah. olinya menguapkah ???

    mau ganti dgn oli merek lain tp nyari oli 10w-30 susah di Bali. ada yg punya saran ???

  14. 3 November 2011 pukul 9:45 am

    kenapa harus ngotot yang 10w-30 yah? ambil normalnya ajah lae 10w-40

    apalagi buat cbr 250, beuhh oli yang pantes tuh sekelas shell ultra, motul 5100 ajah itungan minimal lah

  15. 20 dani
    28 November 2011 pukul 7:17 am

    dah pake spx-1 buat pulsar.. mantaff mesin cepat panas dan responsif di high rev… baru pake satu kali dah 1500km…harga cuma 43rebu… masih mahalan repsol syntetic 75rebu…sama-sama repsol tapi beda viscositas spx-1 10-30 repsol 10-40

  16. 21 dani
    28 November 2011 pukul 7:19 am

    pantas mau dipake buat cbr 150 yang maenannya high rev…maknyos gas terus dan gak ngedroppp

  17. 22 fitra
    12 Januari 2012 pukul 10:41 am

    saya juga dah Pake oli AHM SPX-1 untuk honda tiger buat tarikan si macan jadi enteng jadi lebih responsif apalagi pada keadaan panas gigi 4 aja dah nembus 100 km/jam lebih🙂 , cuma bener seperti yg dibahas di
    komen-komen sebelumnya , tadinya saya berpikir apakah mesinnya bocor setelah di cek di packingnya bagus
    ga ada rembesan oli, tapi kok oli cepet abis baru 1 bulan pakai kebetulan pemakaian pulang pergi kantor ga jauh dari rumah sekitar 1/2 jam-an lah, sisa oli aja ga ada 1/4 sampe orang bengkelnya bilang ga pernah ganti
    oli yah pak , padahal tiap bulan ganti, jadi benarkah oli full synthetic ini bikin cepet nguap, apalagi kondisi
    dijakarta yang panas ditambah lagi mesin yg cepet panas, mohon sharingannya lagi yah dari bro lainnya

  18. 23 hondacs@1
    29 Maret 2012 pukul 12:50 am

    spx-1 dipakai di cbr 250 baru 200 km olinya udah menguap

    • 24 fitra
      29 Maret 2012 pukul 11:51 am

      waduh padahal itu standard buat cbr 250 yah , saya akhirnya balik pake yg AHM MPX-1 karena masih semi syntetic jadi tiap akhir bulan cek oli ga cepet nguap seperti SPX-1

  19. 25 Juli 2012 pukul 10:53 am

    ga bisa komen, belum nyobain sih🙂
    tapi dah beli buat ganti oli berikutnya

  20. 26 Martin
    31 Juli 2012 pukul 10:34 am

    pake SPX jg, performa ok sih, cm ya rajin dicek aja apalagi kl demen geber2

    • 27 fitra
      31 Juli 2012 pukul 11:22 am

      saya udah coba SPX dan MPX, performanya ga jauh berbeda sama2 ngacir kalo digeber🙂, cuma yang SPX sudah full sintetis, yg MPX masih semi sintetis, perbedaaannya dicek setelah akhir bulan SPX lebih cepat menguap dibandingkan dengan yg MPX, jadi intinya mesti sering cek oli🙂

  21. 28 aahendra78
    23 Februari 2013 pukul 4:40 pm

    saya biasanya pake federal xx

  22. 29 drew
    10 Desember 2013 pukul 10:16 pm

    SPX cpt nguap apa lg dipake motor yg pake knalpot bobokan dan sering dipake kebut2an..soalnya sya udh 2x pake SPX matik keabisan trus ampe pernah dipake touring pulangnya sia setengah gelas kecil…Parahhh bgtkan? Apa lg oli SPX itu kan encer bgt..saya curiga oli ini kurang cocok dgn cuaca di indonesia..mknnya penguapnya parah BGTT..tp ya klo ada yg mau coba2 silahkan saja…tp klo kata pepatah sih jgn coba2 deh..sebelum menyesal…hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2011
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,479,167 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 377 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: