18
Feb
11

Naik Motor Wajib Turun…!!!

Pernah melihat tulisan “Naik motor wajib turun…!!!” ato “Turun & matikan mesin motor…!!!” ??? Yup, di daerah2 tulisan ini jamak dijumpai di gang2 perumahan. Bagi yang melanggar ada sanksinya mulai dari teguran hingga sebuah tulisan “Nabrak benjut…!!!”

Lain daerah lain pula ibukota. Selama saya tinggal disini ketika masuk sebuah gang entah itu yang lebar hingga yang sempit, belum pernah menjumpai tulisan pengendara motor harus turun. Ato mungkin di tempat lain ada kali yah… Motor dengan tenang seliwar seliwer di gang dengan tenang. Bahkan sesekali terlihat pula kuda besi dengan suara knalpot yang berisik. Yah bisa jadi warga disana, jadi cuek aja deh mo pake knalpot bising.

Pengalaman saya ketika masuk gang2 adalah tetap turun dari motor & mematikan mesin meski gang tersebut tidak terdapat tulisan ato himbauan apa pun. Memang capek sih nyurung motor tapi sebagai tamu sebaiknya bersikap santun. Disamping itu juga untuk menghormati warga sekitar yang mungkin lagi duduk2 di pelataran rumah apalagi kalo yang duduk2 itu sekumpulan pemuda warga sana… wah kudu say hello “Permisi bang…” Maklumlah yang namanya anak muda kadang suka cari masalah hanya gara2 masalah sepele. Pernah dulu waktu masuk gang, udah matiin mesin, turun nyurung motor tapi lupa ngucapin permisi kepada sekumpulan muda mudi di depan mulut gang & hasilnya adalah “Wooiii…kalo lewat permisi dunk…!!!”

Bagaimana dengan pengalaman mas bro semua ???


29 Responses to “Naik Motor Wajib Turun…!!!”


  1. 18 Februari 2011 pukul 9:15 am

    kalo ditempatku ada gang sempit banget, kalo motor didorong malah ga muat, jd tetep dinaikin, alhasil pushstep nyrempet ember ”gdumbrank” untung kenal jd ga dilempar embernya tuh…😀

  2. 18 Februari 2011 pukul 9:51 am

    good attitude
    anak muda harus baca.
    ap4l4gI y4Ng terma5uk kateg0ru 4L4y, h4ruS b4C4 4Rt1k3l iN1
    r3coMmEnd3d

  3. 7 Juragan Bebek
    18 Februari 2011 pukul 10:41 am

    hehehe…klo sya teuteup motor dinaikin walaupun msk k’gang yg sempit. Tp klo ada warga yg lg kongkow tetep ngucapin permisi…:mrgreen:

  4. 18 Februari 2011 pukul 10:46 am

    waaaahhhh dek malang banyak kayak ginia sob hehehehehehehheh…..

    salam persahabatan sobat………menone

  5. 18 Februari 2011 pukul 10:55 am

    kalo lewat jalan kecil yg ada posnya waktu malam,kudu matikan lampu utama,biar orang melihat kita (senyum apa kagak) dan tentunya jg lebih sopan dgn ucapan menyapa orang
    http://az147r.wordpress.com/2011/02/18/cbr250-vs-ninja250-lagi/

  6. 18 Februari 2011 pukul 11:15 am

    yup didaerah banyak tulisan ngebut benjut apalagi gang sempit dan kecil, sip ini etika orang indonesia sebenarnya

  7. 18 Februari 2011 pukul 12:52 pm

    itulah bedanya sifat masyarakat ibu kota dengan daerah, dimana ibukota kebanyakan cuek bebek sedangkan daerah masih mengagungkan etika bersantun ria, tapi tidak semuanya lho🙂

  8. 18 Februari 2011 pukul 1:09 pm

    ada lagi digunung kidul “dilarang ngebut…kalo terjadi kecelakaan rumah sakit jauh!!!” piye…koya kan???!!

    4l4y w4j18 84c4 64n

  9. 18 Februari 2011 pukul 3:57 pm

    Memang paling kesel klo tengah malam ada yang lewat dengan knalpot berisik, ngebut lagi….

  10. 21 ocecoco
    18 Februari 2011 pukul 4:06 pm

    lha… jalan sepi & lebar gitu kenapa harus dorong, kalo lewatin warga yg lagi pengajian sih masuk akal, baru tau saya ada yg kaya gini.
    Nice info 😀

  11. 22 Basho
    19 Februari 2011 pukul 12:11 am

    Jadi inget pengalaman waktu kuliah di BAndung. Kos2an saya ada didaerah gang2 sempit juga. Pernah satu waktu pas lagi asik nongkrong2 sama anak2 kos laen di gang, tiba2 lewat motor bebek ngebut banget,selap-selip kaya dikejar setan. Kita semua kontan langsung teriak2 maki2. Ngga lama kemudian datang lagi motor bebek, tapi pelan. Trus dia nanya sama kita2, “mas, liat motor dengan ciri2 anu ngga?” Penasaran kita nanya,”emang ada apa mas?” Di jawab : “tadi ada motor yang nyenggol motor saya. Saya kejar, dianya malah kabur trus masuk gang sini”. Oalaaaaaaghhhhh!!!!! Kejar2an motor kok di gang sempit toh mas??!! Aya-aya wae!!!

  12. 19 Februari 2011 pukul 4:12 pm

    Hay all..
    keren uda tu rame di sini,
    kalo naik motor jgn lupa turun tu ya..:)

  13. 19 Februari 2011 pukul 4:14 pm

    Hay hay…
    mantaf ceritanya ni..
    banyak lucunya- lucunya

    lam kenal yah..

  14. 21 Februari 2011 pukul 10:15 pm

    kalau di jalan Bareng malah disuruh dinaiki. soale gg.nya puaaanjanggggg..

    tapi kayaknya Malang deh yg lebay masalah peraturan ini. Walau dah 7thn jd warga Malang, tapi sering sebel juga kalau ketemu pemuda yg nongkrong di gg.

  15. 26 jawir
    23 Februari 2011 pukul 9:25 pm

    pernah nemu tulisan kayak gini di daerah Cianjur
    “Matikan mesin motor anda, atau anda yang kami matikan”
    hehehe..

  16. 28 condro dimuko
    9 Maret 2011 pukul 7:16 pm

    ck ck ck…parah bgt, keterlaluan klo smpe harus matiin mesin trus dorong motor…apalagi cuma lewat aja harus permisi, mang kampung yang punya moyang dia, klo yg punya moyang dia, mana bukti kepemilikannya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,471,177 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: