03
Jun
11

Saya Cukup Tersiksa Dengan Yang Namanya Bau Asap Rokok…

Yup…beberapa hari yang lalu tgl 31 Mei 2011 seluruh dunia memperingati sebagai hari anti tembakau sedunia. Merokok bagi sebagian orang adalah kegiatan yang nikmat. Kalo perlu ngerokok dilakukan bebarengan dengan aktivitas lain seperti bekerja, baca koran/majalah, nyetir kendaraan hingga buang hajat di WC hehehe… Bahkan pernah ngeliat juga ada orang yang makan sambil diselingin dengan menghisap sebatang rokok weleh3x…

Saya dulunya adalah seorang perokok tapi bukan golongan perokok aktif yang bisa menghabiskan 2-3 bungkus rokok sehari. Mulai menghisap rokok karena pengaruh teman2. Salah satu bukti bahwa lingkungan bisa mempengaruhi seseorang. Buka file2 lama yang ada di harddisk akhirnya saya menemukan foto saya sedang memegang batang rokok. Biar gak dibilang no picture = hoax :mrgreen:

Sekitar 7 tahun yang lalu saya berhenti total menjadi seorang perokok. Saya sendiri juga gak ngerti kenapa saat itu tiba2 ada keinginan untuk berhenti. Mungkin ini sudah diatur ama Yang Di Atas. Pokoknya saat itu ada keinginan kuat untuk berhenti. Awalnya cukup berat untuk berhenti ngerokok. Mulut terasa asem kalo sehari gak ngudud, solusinya ngemut permen. Niat yang begitu kuat dari dalam hati bisa mengalahkan bisikan2 syaitan yang sesat. Lambat laun jumlah batang rokok yang saya hisap berkurang dari minggu ke minggu sampe akhirnya berhenti total…!!! Berhasil…!!! Melihat saya berhenti ngerokok tentu saja banyak temen2 yang heran juga kagum.

Sebagai mantan perokok saat ini saya menjadi orang yang sedikit sensitif dari yang namanya bau rokok. Asap rokok dari orang lain yang terhirup membuat saya sedikit pusing. Tak jarang juga muncul batuk2. Rasanya ingin sekali menghampiri orang yang ngerokok sembarangan, menegur, kalo perlu memarahi. Namun rasanya gak mungkin karena dulunya saya seperti itu. Boleh jadi ini yang namanya kualat. Saya pun sadar betapa tersiksanya para perokok2 pasif yang terpaksa menghirup asap rokok. Berdosa sekali rasanya saya waktu itu. Mohon maaf atas kelalaian saya…

Ada yang ingin mengikuti jejak saya ???


13 Tanggapan to “Saya Cukup Tersiksa Dengan Yang Namanya Bau Asap Rokok…”


  1. 1 Risang Sargo
    3 Juni 2011 pukul 2:48 pm

    Maaf Om, sy ga bisa ngikuti jejak Om Myt.. ;p
    Krn sy bukan Perokok. Dan sy jg benci asap rokok !!!

  2. 2 daris
    3 Juni 2011 pukul 3:31 pm

    pahanya mantab :mrgreen:

    ane dari dulu bukan perokok, cuma pernah coba aja gimana rasanya rokok

  3. 3 Dismas
    3 Juni 2011 pukul 3:52 pm

    Salut Pak bro… Bisa brenti merokok… 😀

  4. 3 Juni 2011 pukul 3:55 pm

    saya juga udah 1tahun berhenti ngudud
    pernah nyoba sekali
    buyset
    rasane koyo ngemut “uthes”

  5. 3 Juni 2011 pukul 6:28 pm

    saya juga dah bererenti bos, dah lumayan ada 2 tahunan lah….

    GW250: Berapa sih idealnya berat motor?

  6. 9 tiyo 2010
    4 Juni 2011 pukul 4:27 am

    like this…saya juga setuju…perlu di pikirkan juga UU yang mengatur secara tegaspara perokok oleh pemerintah supaya tidak merusak lingkungan sekitar

  7. 4 Juni 2011 pukul 8:23 am

    mbak2 yang didepan pasti juga ‘perokok’ pasif ya pak de…? 😀

  8. 11 Rollerman
    4 Juni 2011 pukul 8:15 pm

    sebenernya sih bnyak penilitian,bahkan hasil penelitiannya emg bener,kalo seorang perokok berat.bakal kena IMPOTEN,tp ya dasar manusianya yg selalu menyesal belakangan (krn efeknya akan terasa beberapa tahun lagi)

  9. 12 zaqlutv
    8 Juni 2011 pukul 11:48 am

    saya juga bukan perokok, walo pernah nyobain, ternyata rasanya ngga seheboh yang doyan ngudud.. menurut saya lhooo… 🙂
    btw itu yg duduk kok mulus2 amat sih om… enak lingkungan kerjanya kayak gitu, di pabrik tempat saya nguli semuanya batangan.. kalo pun ada perempuan ngga sampe 10 orang dan semuanya udah ibu2.. 👿


Tinggalkan komentar


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juni 2011
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.543.207 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung