Kalo dulu qta familiar dengan tagline “Kijang Memang Tiada Duanya”…namun saat ini sebutan tadi lebih pas buat pasangan duet Avanza Xenia. Bagaimana tidak, sejak dari tahun 2004 hingga sekarang Avanza Xenia telah terjual hampir 1 juta unit (981.230 unit)…!!! Edan mas bro…!!! Gak heran hingga akhirnya muncul ungkapan mobil sejuta umat.
Tujuh tahun setelah kelahirannya, muncul All New Avanza Xenia. Ubahan terlihat sisi eksterior & interior. Bodi lebih besar sehingga penumpang merasa lebih lega dibandingkan dengan sebelumnya. Sedangkan interior ada beberapa sentuhan agar mobil terlihat mewah. Sektor dapur pacu tak ada ubahan sama sekali alias masih mengandalkan yang lama.
Penjualan Avanza Xenia selalu meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2004 penjualan Avanza Xenia mencapai 65.942 unit. Tahun 2008 mencatat prestasi tembus 100.000 unit ato tepatnya 119.600 unit. Selanjutnya di tahun 2011 dari Januari s.d. Oktober penjualannya tercatat 195.827 unit…!!! Diprediksi di akhir tahun 2011 akan melewati 200.000 unit…!!! (Kompas,8-11-11)
Di awal kelahirannya, Xenia Avanza dijual antara Rp70 juta s.d. Rp80jt-an. Boleh dikata sebagai mobil baru dengan harga yang lebih merakyat. Namun berbeda dengan kondisi saat ini. New Xenia Avanza dibanderol direntang Rp125jt-Rp180jt-an tergantung tipe yang dipilih. Ada yang bilang harganya agak mahal ampe kelewat mahal. Padahal kalo jeli dengan harga direntang segitu sudah dapat mobil bekas yang lebih berkelas 🙂
Namun itulah Indonesia, mo dibanderol berapa pun tetep aja yang beli bejibun hehehe… 😀
Masih belum kerja jadi ga bisa beli mobil
http://necel.wordpress.com/2011/11/11/mengenal-yamaha-m1-saingan-rc212v/
josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
mobil sejuta umat 😀
ada stiker toyotanya om. . . . .
keep brotherhood,
salam,
harga berubah g om? 😀
Sudah pasti harga ikut berubah mas bro…
mobil sejuta umat….tapi sayang ane belum menjadi bagian umat yang sejuta itu……hiks 😦
http://setia1heri.wordpress.com/2011/11/11/keramatkah-11-11-2011/
Mungkin karena kondisi baru dan gress yg membuat beberapa konsumen lebih memilih kendaraan baru dari pada kendaraan bekas yang dari segi history masih 50:50 termasuk kocek untuk jajan ini itunya..
http://ybadrianto.wordpress.com/2011/11/11/pr-ducati-sama-dengan-%e2%89%a0-pr-dream-theater/
mobil impianku dan akan menjadi kenyataan.
kunjungan balik gan.
http://www.fokusstan.com
Harga mahal permainan atpm. GEELY mobil murah yang sbenarnya bisa dibandrol 50-60 jutaan, “disingkirkan”. Karena akan “merusak” pasar…. ATPM Indonesia mau untung gede dari sekedar merakit mobil. Makanya gak aneh, 40 tahun para atpm Indonesia cuma bisa jualan. Dibodohin si jepun terus ! Lihat Innova, 5 tahun cuma ganti lampu aja bangganya minta ampun … Malaysia udah bisa buat mobil utuh exora aja gak gitu-gitu amat !!!
Like this comment !!
ompong dong, dari gigi satu lompat ke tiga, kan tiada duanya..
Ya emang pembelinya pembeli emosional, semakin tinggi harganya semakin banyak pembelinya, meskipun sebetulnya barangnya sama. Kelainan dari hukum ekonomi
Wah, desain Avanza yg baru kok kayak gt ya? kerenan yang lama… Mustinya yang lama difacelift aja dah cukup… Ganti bumper depan n lampu depan yg lebih sporti aja cukup. TGround clearance turunin 1 inch, biar lebih stabil. Kalo bisa sih, penyakit nyendal di gigi 1 coba diminimalisir lah. Itu aja masukan singkat… 🙂
ane sependapat…
bener banget gan…gw aja ampe gk abis pikir, lha ini bini gw aja lg indent avanza….bahkan gw anjurin grand livina aja dia gk mau.