Sebuah batang logam melintang di atas mesin menghubungkan dua batang shockbreaker depan. Yup…piranti tadi bernama Strutbar. Fungsinya untuk menstabilkan mobil ketika melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. Sudah barang tentu kalo Strutbar banyak diaplikasikan di mobil2 balap. Bagaimana jika diterapkan buat mobil harian ??? hasilnya tidak ngefek. Kecuali kalo tujuannya adalah untuk sekedar show off ato mendongkrak tampilan kompartemen mesin yah sah2 saja…
Tinggalkan Balasan Batalkan balasan
Disclaimer
Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com

Kategori
Tulisan Terakhir
- Cari Kebutuhan di SPEKTRA FAIR Penuh Cuan Raih Diskon Angsuran Sebesar Rp500 ribu…!!!
- Lima Pebalap yang Didukung Astra Honda Motor Finis Top 10 pada Balapan Terakhir 2021…!!!
- Banjir Promo di SPEKTRA FAIR, Catat 96 Kota Beruntung…!!!
- Perkuat Tampilan Tangguh, New CRF150L Punya Pilihan Warna Baru…!!!
- Mulai Dari Rp 39,000 Untuk Tes Antigen Di Citihealth…!!!
- Mario Suryo Aji: Dari Astra Honda Racing School ke Moto3 World Championship…!!!
- Big Bike Populer Bergaya Adventure Honda CB500X Tampil Semakin Agresif…!!!
- SPEKTRA FAIR Lebarkan Sayap ke 65 Kota Besar Indonesia,… Raih Potongan Angsuran Hingga Cashback Spesial…!!!
- Citilink Meraih Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating…!!!
- Marc Marquez dan Pol Espargaro Dukung Mario Suryo Aji…!!!
Tulisan Teratas
- Adu Castrol Power 1 vs Shell Advance AX7...Unggul Siapa...???
- Ada Yang Mengganjal Di Speedometer Xeon...
- Review Oli BM1, Boleh Juga Nih...
- Suzuki RG Sports 110, Kakak Kandung Suzuki Satria 120 Nyaris Hadir Di Indonesia
- Tentang Honda Civic Wonder...
- Pake Busway Menuju Satpas SIM Daan Mogot...
- Toyota Corolla Twin Cam GTi...Mobil Kencang Berkat Campur Tangan Yamaha...
- Rumor Honda CBR250R ABS Gak Boleh Pake Ban/Velg Lebar ??? Ternyata Bisa Koq...
- Adu Irit Yamaha vs Honda Sudah Ada Sejak Doeloe
- Anatomoto Honda Vario Techno 125 PGM-FI...
Komentar Terbaru
Tatang Noviraminata pada Rumor Honda CBR250R ABS Gak Bo… | |
Putri permata bintan… pada Seluk Beluk Toyota Great … | |
Dikka pada Iklan Motor Honda Jadul | |
Hanif pada Andaikan Honda Tiger Berubah… | |
ipanase pada Sudah Saatnya Kawasaki Ninja 2… |
Arsip
Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010
- 8.500.478 hits
Blogroll
Bergabung dengan 391 pelanggan lain
Blog ini mendukung



manteb infonya kang
ow gitu ya
Fungsi Strutbar mirip dengan fungsi Fork Brace di motor ya… ?
Mirip, kalo di motor fungsinya buat menyeimbangkan kerja 2 batang shockbreaker.
di mazda familiaku ngefek oom… turunan semanggi, etc
Kalo jalannya pas lagi kosong sih iya
Nitip warung baru, bro 😀
http://kilatperak.blogspot.com
http://kilatperak.blogspot.com/2011/07/bikin-booster-kelistrikan-dengan-modal.html
Pake blogspot ???
Kalau sering ngebut & nikung kayaknya ngaruh sih, tapi ya gimana karakter mobil & pengemudinya
Altezza di rumah pakai strutbar & sway bar Cusco, diajak nikung lebih baik meski pakai shock STD
di motor bisa dipasang tidak??..xiixix
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/08/01/seru2an-bareng-obi-bag-2-night-riding/
Kalo dimotor dipasangi fork brace alias strutbar nya motor ngaruh ngga ya buat harian?
Tergantung pemakaian pakdhe 🙂
kalo setiap harinya Nyentul pst ngaruh kan??heheheh peace
wow…akhirnya masup jugak di blognya om mitra…iya om..dah coba antara yang pake ama kagak….bedanya pas belok thok…kalo pake strut-bar lebih enak….kalo pas jalan lurus..sama ajah!!
ada efeknya kalau dipakai harian nya diluar kota… kalo buat anda yang menikung ekstrim. kalo yang sudah mengerti mobil pasti bikin strutbanya ga pake sambungan baut di tengah & ga bisa disetel sama sekali alias patent. kalo yang dijual dipasaran itu yah buat gaya gayaan. coba deh rasain kalo nikung di turunan tikungan “S” pasti terasa perbedaanya. http://juniorservice.blogspot.com/
Menurut gw nggak sesuai banget judul, fungsi strutbar dan isi, kembali ke fungsi strutbar itu sendiri kan membantu mbl menahan beban samping pd saat melibas tikungan dengan kecepatan menengah keatas,
Sedang kan judul nya “strutbar buat harian ngga ngefek”?
So kembali lg harian yg bagaimana? Kalau harian cuma dalam kota yg notabene macet pol trus melibas tikungan dengan speed cuma 10 – 40 kmpj ya jelas gak ngefek lah, berbeda lagi yang pemakaian hariannya sering masuk tol dan melibas tikungan dengan speed >70 KMPJ
intinya tulisan blog juga mesti liat referensi dari mana2 agar blogger kita semakin cerdas dan tidak membingungkan pembaca
Regards
Just blog walking
Ya buat ngaya ngaya aja kalau buka kap mesin
Apakah ada rekomendasi merk strutbar yang baik untuk kami?
Fungsi strutbar bukan untuk menstabilkan dalam tikungan, karena fungsi ini sudah ada piranti tersendiri yg namanya stabilizer, terletak di bagian bawah menghubungkan shock breaker atau swing arm kiri & kanan.
Sedangkan strutbar lebih berfungsi menjaga bentuk dan presisi jarak bodi atau sasis kendaraan yang dapat berubah oleh efek kejut shoch breaker, atau efek melar bodi yang di sebabkan sudut roda (sporing).