26
Agu
15

Rumah Makan Inggil, Kuliner Sambil Belajar Sejarah Rek…!!!

?????????????

Selain kuliner bakso, tempat kuliner di kota Malang yang bisa jadi rujukan adalah Restoran Inggil, sebuah rumah makan bernuansa etnik yang terletak di Jl. Gajah Mada No.4 Malang ini menyajikan keunikan tersendiri yakni dilengkapi dengan galeri seni, koleksi benda kuno zaman kolonial, foto2 perjuangan sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia hingga foto2 sejarah kota Malang. Restoran yang lebih mirip museum ini memang rada ngumpet karena berada di belakang Balai Kota Malang. Oh ya, di sebelah persis restoran ini satu lokasi dengan Museum Kota Malang…!!!

Jam menunjukkan pukul 11.30 namun beberapa mobil sudah parkir di depan Restoran Inggil. Parkiran mobil cukup terbatas, kalo gak dapat parkiran mau gak kudu parkir di pinggir jalan. Nuansa jawa nan etnik seperti ukiran gebyog langsung menyapa pengunjung. Tulisan “dateng mriki saget hotsepot” cukup unik membuat tersenyum. Masuk ke dalam akan tampak benda-benda koleksi kuno seperti telepon, alat musik, kaset jadul, foto2 kota Malang zaman doeloe, dsb.

Rumah Makan Inggil 2

Ngintip sana-sini ternyata tempat makannya qta bisa milih sesuka hati seperti mo lesehan ato menempati ruangan tertentu. Salah satu ruangan yang menurut pramusaji yang menjadi favorit pengunjung adalah ruangan kemerdekaan disana terdapat foto2 bung Karno. Lanjut lagi ke ruangan yang besar, disini hampir terisi penuh oleh benda-benda koleksi kuno seperti uang2, jam, mesin tik, radio, mesin jahit dsb. Tak ketinggalan topeng khas Ngalam turut meramaikan koleksi tata pamer restoran ini.

Topeng Malang

Cukup banyak wisatawan asing yang mampir ke restoran ini, kebanyakan sih dari eropa. Mereka benar2 menikmati restoran berpadu museum ini bahkan ada yang berkeliling dahulu sampe puas baru kemudian duduk terus pesan makanan:mrgreen:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Menu makanan yang disajikan Rumah Makan Inggil sudah pasti menu lokal khususnya Jawa. Saya sendiri memilih ikan gurami bakar, udang goreng tepung, tahu tempe & toge. Rasane uenak rek…!!! Harga menu cukup terjangkau plus bonus bisa ngeliat2 benda2 koleksi gratis…makin mak nyusss aja…!!! Kalo mas bro & sis mampir ke Malang, tak ada salahnya mampir kesini, rekomen dah tempatnya…!!!

Menu Restoran Inggil


1 Response to “Rumah Makan Inggil, Kuliner Sambil Belajar Sejarah Rek…!!!”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2015
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,469,619 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: