23
Jul
10

Pertamina Membantah Kualitas Premium Jelek, Terus Yang Biqin Fuel Pump Mati Apa ??? Mungkin Ini Penyebabnya…

Siang ini penulis sempat melihat acara di salah satu stasiun TV swasta yang memberitakan tentang maraknya kasus pompa bensin rusak yang melanda Jabodetabek. Beberapa petinggi Pertamina hadir dalam acara konferensi pers tersebut. Dalam jumpa pers tersebut pihak Pertamina membantah kalo Premium yang dijualnya berkualitas rendah !!! Nah lohhh….bingung kan ??? penulis sendiri juga bingung. Sudah ribuan mobil jadi korban BBM berkualitas rendah. Terus apa dunk penyebab pompa bensin rusak ??? 

Sejenak berpikir agak lama akhirnya penulis teringat sebuah kejadian kalo gak salah 2 tahun yang lalu. Kejadian apa sih ??? waktu itu 4 SPBU milik Shell terpaksa ditutup untuk sementara karena disinyalir terjadi kebocoran pada tangki penyimpanan BBM !!! Yup ke-4 SPBU tersebut berada di Tangerang (2 SPBU), Jl. Pangeran Antasari Jakarta Selatan & daerah Cibubur. Pada kasus Shell ini sempet terjadi beberapa mobil mogok setelah ngisi bensin akan tetapi pihak Shell tanggap dengan mengganti ganti rugi kepada konsumennya. Mungkin inilah yang terjadi di beberapa SPBU milik Pertamina !!! Bocornya tangki penyimpanan membuat BBM yang berada di dalamnya akan terkontaminasi. Sudah pasti BBM yang terkontaminasi entah itu air, lumpur ato pasir pasti akan menyebabkan pompa bensin modar !!! Apalagi beberapa bengkel resmi yang menangani fenomena ini menyatakan bahwa banyak fuel pump terdapat butiran2 pasir !!! 

PR nih buat Pertamina, tolong dicek tuh semua tangki penyimpanan BBM di semua SPBU !!! Bagaimana pendapat bro2 semua ???


15 Responses to “Pertamina Membantah Kualitas Premium Jelek, Terus Yang Biqin Fuel Pump Mati Apa ??? Mungkin Ini Penyebabnya…”


  1. 23 Juli 2010 pukul 3:02 pm

    Beralih ke sepeda pancal

  2. 24 Juli 2010 pukul 2:05 am

    pakai motor berkarbu aja deh:mrgreen:

  3. 4 zaqlutv
    24 Juli 2010 pukul 2:59 am

    masuk akal juga kalo tangki bocor apa lagi dipendam di dalam tanah, apa memangnya tangki di tiap spbu tidak ada indikator/alarm yang mengisyaratkan kalo ada kebocoran?
    sehingga masuknya unsur yang tidak diinginkan ke dalam tangki bisa diminimalisir..
    kayak tangki2 di pabrik manufaktur geto loh..
    kalo kata pak habudi republik, ngga high tech ah..:mrgreen:

  4. 6 zaqlutv
    24 Juli 2010 pukul 3:00 am

    pak habudi republik mimpi maksudnya:mrgreen:

  5. 7 hadyier
    24 Juli 2010 pukul 1:10 pm

    gpp wes,wong aq jg gak punya mobil….

  6. 24 Juli 2010 pukul 7:25 pm

    Pertamina menilai bagus hanya dari depo…tp setelah di spbu gak ada peninjauan ulang apa ada perubahan kualitas gak…tp kalo emang mau diselidiki harus urut dr mobilnya dulu bermasalah gak, baru ke spbu yg dicurigai…tp menurut pengalaman waktu msh aktif di lab dulu, dr 5 spbu terdekat kampus, kualitasnya emang berbeda2…

  7. 25 Juli 2010 pukul 9:56 am

    sayang di mobil bensin gak ada water separator..begitu air masuk…koit deh mesinnya….untungnya cuma kobong electrik fuel-pumpnya…kalo kena water hammer…tangisan deh………

  8. 26 Juli 2010 pukul 7:00 am

    semua butuh perencanaan dan pengontrolan biar berjalan mulus

  9. 11 jeng rondho
    28 Juli 2010 pukul 7:16 am

    klo misal tangky penyimpanan yg dibawah tanah bocor.. engga menjamin yg pakai pertamax/plus aman yak.. bisa aja tangky penyimpanan pertamax jg bocor…

    memang gimana sih skema tangky penyimpanan bawah tanah para SPBU? langsung dipendam/dikubur dalam tanah ya? tangky melekat dengan tanah???

    atau ada semacam ruang basement, dan didalamnya ada tangky ??
    klo ada ruang basement buat menyimpan tangky kan lebih gampang mengontrol kebocoran tangky…daripada tangky nya langsung dikubur di dlm tanah, yg notabene banyak micro organisme yg bisa bikin karat, lapuk, bocor…

    • 28 Juli 2010 pukul 8:15 am

      Betul, bisa saja tangki pertamax bocor malahan kemungkinan ada korbannya juga tetapi tidak terekspos. Utk kota2 besar seperti Jakarta saya melihatnya konsumen cenderung akan lebih memilih BBM non subsidi di SPBU swasta seperti Shell, Petronas ato Total.
      Utk mekanisme penyimpanannya saya kurang tahu pak.

  10. 13 rudi
    29 Juli 2010 pukul 6:03 am

    Emang bikin bingung aja, karena SPBU dan pertamina saling tuding siapa yang salah. Sudah jamannya ga ada yang mau disalahkan alias cari amannya aja. Biar usahanya tetep lancar,makanya harus jaga kualitas, bukan hanya cari enaknya masing-masing, efeknya ke pemakai kendaraan. Dua instansi baik pertamina dan spbu harus diperiksa. Anehnya kejadian terjadi bersamaan, emangnya SPBU diijinkan dan didirikan dalam waktu yang bersamaan waktunya di Jakarta semuanya??? Kerusakaan sparepart kendaraan emang belinya bareng2 and pakenya juga bareng2 juga???ini aneh menurut saya, sebenarnya konsumen atau pemakai kendaraan sudah tahu kejanggalan akhir2 ini. Kalau 3-4 bulan yang lalu masih baik kondisi kendaraannya. Kok tiba2 dalam bulan yang sama semuanya rusak secara berbarengan?? weleh2 ini aneh lho bro………

  11. 14 whoisthis
    31 Juli 2010 pukul 5:05 am

    emang bener tu bensin skarang kualitasnya buruk banget, aq aja yang buka spbu pertamini (eceran)di jogja ngerasain pakai bensin y sekarang motor terasa tak ada tenaga n borosnya bukan main.. solusinya indonesia mending perang aja biar nanti ada kehidupan politik baru, ya gak bro


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2010
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,488,226 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: