26
Okt
15

Ngetest Skutik Peugeot Django 150, Nyaman Euy…Senyaman Mobilnya…!!!

Lambang Peugeot Django 150

Peugeot biqin motor…??? yup, malahan sebenarnya Peugeot sudah lama banget biqin motor cuman hal itu tidak populer disini. Oleh karenanya Garansindo Group memperkenalkan skuter rasa Perancis untuk menyasar komunitas skutik premium di Indonesia. Ada 3 tipe skuter yang dijual disini, salah satunya adalah Peugeot Django 150. Terdapat 3 pilihan varian Django 150 yakni Sport, Evasion & Allure. Perbedaannya yang tipe Sport punya satu warna & satu jok, Evasion dengan dua warna & Allure dengan tambahan boks bagasi tambahan.

Kunci Immobilizer Peugeot Django 150

Kunci kontak berlambang singa diserahkan ke saya. Tipe yang tumpaki adalah Evasion yang dibanderol Rp35,9 juta off the road. Tampang yang dihadirkan Django adalah retro. Bentuknya banyak lekukan bulat & besar, mirip dengan skuter Itali yang berkapasitas sejenis. Meski tampangnya retro tapi banyak fitur yang dihadirkan. Stop lamp misalnya sudah dibekali LED.

Peugeot Django 150

Peugeot Django 150 samping

Fitur yang unik adalah hadirnya dua konsol di bawah setang. Untuk membukanya tinggal putar anak kunci ke kiri ato ke kanan. Konsol sebelah kanan adalah tempat untuk nge-charge gadget & terdapat tempat untuk meletakkannya. Mantap…!!! Lanjut buka konsol sebelah kiri, eh…ternyata tempat buat ngisi bensin berkapasitas 8,5 liter. Cukup unik tempatnya🙂 Berhubung tempat ngisi bensin disitu, terus tangki bensinnya di sebelah mana…??? letaknya di bawah dek. Kalo mas bro & sis perhatian tampak bahwa dek bagian bawah lebih tebal ukurannya. Kemudian yang biqin penasaran adalah kapasitas bagasi di bawah jok. Lumayan lega walaupun hanya muat helm open face saja. Salah lagi yang unik yakni jok belakang terpisah dengan jok depan. Jok ini bisa digonta ganti ato dilepas kalo ingin single seat…!!!

Charger Peugeot Django 150

Tempat ngecharge handphone

Fuel tank Peugeot Django 150

Tempat ngisi bensin

Bagasi Peugeot Django 150

Lega tapi hanya muat helm open face

Saatnya dinaiki, ternyata saya agak jinjit (tinggi 165 cm) walau ukuran ban-nya cuman 12 inch. Bagi mereka yang punya postur 170 cm ke atas akan terasa nyaman & pas. Fitur keamanan sama dengan skutik pada umumnya yang beredar di jalanan Indonesia. Seperti mesin gak bakalan hidup kalo standar samping masih terbuka & handel rem tidak ditarik. Oh ya, di Django 150 ini terdapat fitur pengereman bernama SBC alias Synchro Braking Control, kurang lebih mirip dengan Combi Brake-nya pada skutik Honda. Mantapp…!!!

Panel indikator Peugeot Django 150 lengkap & keren. Paduan analog untuk penunjuk kecepatan (km/h & mph) & digital pada odometer, tripmeter, fuelmeter, suhu udara ama pengingat waktu servis…!!! Tombol2 pada stang tampak ada fitur pass beam & lampu hazard yang lazim ditemui di motor2 eropa.

Panel Indikator Peugeot Django 150

Gak sabar untuk menjajal performa skuter berkapasitas 150 cc berpendingin udara ini. Tombol starter dipencet, suara mesin terbilang halus. Posisi berkendara nyaman & dek lega. Selongsong gas diputar, akseleresi motor berbobot 129 kg ini baik diputaran bawah hingga menengah cukup responsif walau tidak segalak pabrikan sebelah dari negeri pizza. Mesin ini cukup sederhana, SOHC, fuel injection & menghasilkan tenaga 10,7 hp. Tenaga sebesar ini terasa pas buat lalu lintas perkotaan yang punya karakter stop & go, apalagi bodinya yang terbilang ringan sehingga mudah meliuk2 walau kudu tetap hati2 agar tidak nyenggol mobil orang karena spion lebih lebar ketimbang stang. Ketika menyalakan sein untuk berbelok, ada bunyi buzzer mirip kayak Yamaha Force 1… selain jadi pusat perhatian di lampu merah… yah lumayanlah buat pengingat sang pengendara agar tidak lupa mematikan sein setelah berbelok🙂 Sayangnya tombol klakson ato lampu sein letaknya agak jauh dari jangkauan jempol saya, jadi agak sedikit menyulitkan. Mungkin terasa pas buat postur bule🙂 Oh ya, knalpot yang datar kudu hati2 nih ketika melewati banjir. Ketika dipake buat boncengan, footstep untuk pembonceng posisinya sedikit maju ke depan sehingga kaki si pengemudi kadangkala gak sengaja nyenggol.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Rem cakram depan belakang ditambah fitur SBC membuat Django punya sektor pengereman yang mumpuni…!!! Suspensi Peugeot Django 150 terbilang nyaman seperti melewati jalan jelek ato polisi tidur. Mobil Peugeot yang terkenal nyaman, menular juga ke skuter ini. Patut diacungi jempol nih…!!!

Test Ride Peugeot Django 150

Tertarik untuk memilikinya…???

 

 

 


4 Responses to “Ngetest Skutik Peugeot Django 150, Nyaman Euy…Senyaman Mobilnya…!!!”


  1. 26 Oktober 2015 pukul 6:26 pm

    Keren bro…ane juga pengen…. Tapi ekonomi belum sampe…

  2. 3 November 2015 pukul 3:35 pm

    ngeropa bgt.. kolektibel item ,tp mumet serpisnya.

    http://kasamago.com/

  3. 4 Fr7n
    23 Juni 2016 pukul 8:43 am

    Mantab artikelnya om


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Oktober 2015
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,469,619 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: