05
Agu
13

Ngejajal Oli TOTAL Hi Perf 4T SAE 10W40…Putaran Atasnya Manteppp…!!!

??????????

Yup, kali ini saya ngejajal oli mesin buatan Prancis ke Vixion. Oli TOTAL Hi Perf 4T SAE10W40 API Service SL boleh dibilang produk baru dari TOTAL di tahun 2013. Speknya sendiri mirip dengan oli Shell Advance AX7 & Castrol Power 1 (artikelnya disini)…!!! Wah saingan berat nih…!!! Oli ini saya dapatkan di toko oli TODA Racing di Jl. Radio Dalam, Jakarta Selatan. Gimana sih rasanya oli yang dibanderol dengan harga Rp47rb ini…???

??????????

Setelah oli diisi ke dalam mesin, langsung starter mesin. Suara terdengar halus, yah miriplah dengan oli2 semi sintetik merek lain. Dipake buat jalan perpindahan gigi cukup lancar tanpa ada kendala berarti. Selanjutnya dipake jalanan lenggang, sedikit geber si Vixion, tarikan mesin yahud…!!! Di RPM putaran atas, minim vibrasi mesin. Hingga pemakaian 1.000 km, performa oli tetap terjaga…!!!

Memasuki bulan puasa, jalanan lebih macet daripada biasanya. Disini oli diuji ketahanannya. Jalanan stop & go, macet di siang hari nan panas, oli bener2 disiksa…!!! Ketika terjebak macet parah, performa oli kedodoran hal ini ditandai dengan pindah gigi rada sulit alias alot…!!! Namun begitu jalanan mulai lancar, gejala tersebut berangsung menghilang. Selain berfungsi untuk melumasi mesin, oli juga turut membantu meredam panas mesin agar tidak kegerahan. Untuk yang satu ini, oli TOTAL sanggup mencegah mesin agar tidak demam berlebih. Terbukti dengan kipas radiator yang jarang sekali menyala…!!!

Overall, oli TOTAL Hi Perf 4T 10W40 menurut saya lebih pas dipake buat jalanan yang relatif lancar, turing keluar kota ato lari2 kecil di sirkuit…!!! Kalo dipake buat jalanan yang sering ketemu macet, penyakit oper gigi alot siap menghampiri. Namun itu terjadi di motor saya, entahlah di motor merek (merek) lain. Sekian dulu opini dari saya 🙂

 


26 Tanggapan to “Ngejajal Oli TOTAL Hi Perf 4T SAE 10W40…Putaran Atasnya Manteppp…!!!”


  1. 5 Agustus 2013 pukul 10:30 pm

    bwt motor2 cruiser mantab bgt neh..

  2. 4 wellonk
    13 Agustus 2013 pukul 6:31 am

    dibanding ma yamalub gimana gan… pas macet???

  3. 6 Rollerman
    24 Agustus 2013 pukul 9:43 am

    satu lagi brand oli yang oke neh

    mantap bro reviewnya

  4. 7 user_aja
    25 Agustus 2013 pukul 8:51 am

    mirip ax7 yah cepet panas klo jalan macet

    klo dibanding motul 5100 gimana masbro?

  5. 2 September 2013 pukul 2:59 pm

    sma saya juga pake Oli TOTAL Hi Perf 4T SAE 20W50 buat scorpio ,enak test macet perpindahan giginya gak susah netralnya wahh gampang ,mantab oli total..tapi masih baru gmn ya masalah pemakaian lama berkerak gak ya om,,,??wass-was juga ,,mohon informasinya om,,,thank

  6. 22 Januari 2014 pukul 7:19 am

    Asik asik ane keracunan nyoba oli ini neh….. kemaren beli di SPBU Total harganya 50rb…

  7. 11 callmewhy
    20 Februari 2014 pukul 5:55 pm

    dulu waktu awal2 motor axelo ane pake oli total hi perf tapi yg 15w-50 bukan yg kyk gambar di atas… harganya jg lbh murah… di spbu total cuma 38rb…

    impresinya… mirip2 sm artikel ini… kalo kena macet, ganti gigi susah… sampe malu sendiri oper gigi smpe bunyi ceklakkkkk kenceng… haha…
    tarikan bawah smpe menengah biasa aja… tarikan atasnya lumayan bgt…
    ketahanan mnrt yg ane+motor rasain di km 1800-2000 itu oli ud mnta dganti…

    skrg ane pake enduro racing… krn riding tracknya lebih sering kena macet drpd lancarnya (oper giginya lebih lancar drpd oli total).. mungkin kalo tracknya lebih sering lancar ane balik lagi pake oli TOTAL

  8. 30 Agustus 2014 pukul 9:50 pm

    I lbh suka pake ENEOS

  9. 2 Oktober 2014 pukul 9:19 pm

    Ane juga pake oli ini gan,mantap deh,ngirit bbm pula…

  10. 13 Mei 2015 pukul 3:40 pm

    saya juga pakai di motor cbr saya. kesimpulannya, kalo soal oper gigi enak banget nih oli. di motor ane trasa lebih alus pengoperan giginya dibanding yamalube supersport atau castrol power1. daya redam panasnya jg bagus. kipas jarang nyala. cuma kalo soal performa biasa2 aja. msh lbh enak castrol atau yamalube supersport

    http://spekmotor.blogspot.com/2015/05/review-oli-total-hi-perf-10w40-untuk.html

  11. 12 Juli 2015 pukul 11:12 pm

    memang mantap oli motor terbaik dari total hi-perf, cek review ane gan di http://ourninetytwo.blogspot.com/2015/07/oli-motor-terbaik.html

  12. 17 Maret 2016 pukul 9:23 pm

    lebih mantep yg seri 10W50 alias yang full sintetik gan. harga bersahabat tapi performa boleh diadu sama oli Liqui Moly atau Motul 5100. Cuman nyari oli total hi-perf yang seri 10W50 di jakarta susahnya minta ampun, di spbu total sendiri biasanya cuman jual yg semi sintetik


Tinggalkan komentar


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2013
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.543.206 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung