Posts Tagged ‘Bis Transjakarta

22
Apr
14

Mulai Mikir2 Naik Transjakarta…!!!

Lego halte busway

Tahun lalu & tahun2 sebelumnya, jika ada keperluan ke suatu tempat yang lokasinya di lewati bis Transjakarta (TJ), saya biasanya akan pake TJ. Entah itu keperluan kantor, pribadi hingga ke sentra onderdil motor seperti kawasan Kebon Jeruk yang kesohor itu. Tinggalkan kendaraan, menuju halte busway, naik bis TJ nyampe deh di tempat tujuan. Gak perlu bermacet2 ria, kepanasan (kalo pake motor) ato nyari parkiran. Namun itu dulu, situasi tahun ini saya koq mulai merasakan angot2an kalo mo naik TJ. Lanjutkan membaca ‘Mulai Mikir2 Naik Transjakarta…!!!’

23
Nov
12

Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway…Untuk Mengakomodir Para Komuter…!!!

Ada angkutan baru di Jakarta, yup namanya Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB). APTB merupakan proyek dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Bis APTB ini akan memasuki lintasan busway & akan berhenti pada halte2 busway yang dilewati. Spesifikasi bis yang digunakan secara umum sama dengan bis yang dipakai oleh Transjakarta yaitu bis besar kapasitas 85 penumpang dengan dua pintu di sisi kanan & kiri. Lanjutkan membaca ‘Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway…Untuk Mengakomodir Para Komuter…!!!’

12
Nov
12

Keracunan WiFi…!!!

Siang itu ada keperluan keluar kantor. Awalnya sih mo naik kuda besi entah kenapa saat itu rada aras2an / angot2an mengingat cuaca cukup terik. Akhirnya diputuskan naik Transjakarta saja secara halte busway dari tempat nguli dekat & lokasi tujuan juga dilewati oleh bis yang diprakarsai oleh Gubernur Sutiyoso. Suasana halte busway saat itu cukup ramai tapi gak sampe penuh sesak. Antri menunggu bis datang saya mengamati keadaan sekeliling. Terlihat seorang pemuda sedang duduk sambil asyik memainkan gadget di tangannya. Tak lama kemudian bis pun datang, tapi itu pemuda cuek aja, masih asik dengan gadget-nya. Gak lazim bis datang tapi calon penumpang cuek aja. Secara tak sengaja saya melihat sebuah tulisan di kaca halte busway seperti gambar di bawah. Lanjutkan membaca ‘Keracunan WiFi…!!!’

20
Okt
11

Motor Parkir Di Halte Transjakarta…

Yup…motor karyawan bis Transjakarta lagi parkir di halte busway. Kenapa parkir disitu ??? kata pegawai ybs di sekitar tempat dia bekerja susah cari parkiran motor. Trus kalo parkir disitu kan kudu masuk jalur busway…gak takut ditilang ama petugas ??? katanya sih kalo ada petugas udah ngerti koq. Yah semoga saja pengelola bis Transjakarta bisa memperhatikan masalah ini.

06
Okt
11

Akhirnya Bisa Duduk Juga…

Hal yang langka bisa kayak gini, dapet tempat duduk di bis Transjakarta… Alhamdulillah yahhh..:) Yup…kursi di bis diutamakan untuk wanita, ibu hamil, manula & kaum difabel.

04
Okt
11

Kalo Bisa Naik Busway…Yah Naik Buswaylah…

Halte Kuningan Timur

Yah itulah yang saya lakukan. Tempat kerja saya dilalui bis Transjakarta. Jika ingin keluar kantor & kebetulan tempat yang dituju itu dilewatin jalur busway…yah saya mendingan naik busway daripada naik kendaraan pribadi. Selain terhindar dari kemacetan, kepanasan…saya pun gak perlu susah payah cari parkir motor. Meski konsekuensinya untuk menuju halte kudu jalan agak jauh hehehe… but it’s no problem, sekalian olahraga dikit :mrgreen:

Lanjutkan membaca ‘Kalo Bisa Naik Busway…Yah Naik Buswaylah…’

30
Sep
11

Nih Jembatan Panjang Bener Yak…

Halte Kuningan Timur

Meski bis Transjakarta koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit) udah lama diluncurkan tapi baru kemaren pertama kali saya mencobanya :mrgreen: Dari daerah Kuningan lazimnya para penumpang menggunakan busway koridor 6 (Dukuh Atas – Ragunan) trus transit di Dukuh Atas dan kemudian lanjut lagi menggunakan koridor 1 (Blok M – Kota). Namun saya punya rencana lain yakni dari koridor 6 nyambung ke koridor 9 trus ke koridor 1. Yah sekalian menjajal koridor baru, pikir saya waktu itu. Lanjutkan membaca ‘Nih Jembatan Panjang Bener Yak…’




Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2022
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.463.139 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 391 pengikut lainnya

Blog ini mendukung