08
Sep
19

Demi Lingkungan, Wahana Manfaatkan Kembali Limbah Kardus…!!!

Masih mengusung semangat tahun 2019 ‘Be Dahsyat  and Green Wahanian’, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengupayakan jalani proses bisnis yang lebih ‘ hijau’. Sebagai main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, Wahana tidak hanya menjual dan mendistribusikan beragam jajaran produk sepeda motor Honda untuk Konsumen. Honda Genuine Part (HPG), Honda Genuine Accessories (HGA) juga menjadi bagian yang diurus Wahana pada lingkup yang sama. Bayangkan, ribuan kardus kertas pengiriman pabrik spare part ke Wahana Spare Part Disribution Center yang berada di Cimanggis Depok, Jawa Barat, tanpa penanganan yang tepat dipastikan kardus pengiriman tersebut akan menjadi tumpukan sampah yang mengganggu.

“ Re use, cara kami mengolah ratusan bahkan ribuan kardus kertas bekas pengiriman pabrik kepada kami. Untuk itu Wahana mencoba mengakalinya dengan merubah bentuknya sehingga bisa digunakan kembali,” Jelas Gorup Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi.

Dijelaskannya lebih lanjut, beragam ukuran kardus bekas tersebut akhirnya di modifikasi menjadi beberapa bagian sehingga dapat digunakan kembali untuk mengemas pengiriman barang kepada jaringan Wahana yang berada di seluruh Jakarta Tangerang. Penggunaan kembali kardus bekas ini sejalan dengan semangat Wahana yang mencoba untuk jalankan bisnis yang lebih ramah dengan lingkungan sekitar.

“ Setelah pengelolaan limbah aki, pengadaan taman hidroponik di beberapa lokasi cabang Wahana, dan pengolahan beragam limbah bengkel dengan lebih bertanggung jawab. Penggunaan kembali kardus bekas ini jadi langkah lain menggunakan kembali barang bekas demi lingkungan,” tambah Evi.

Beragam limbah bengkel yang ada, Wahana mewajibakan seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk menyerahkan kepada wadah resmi yang memiliki tanggung jawab mengambil dan mengelola limbah tersebut.


0 Responses to “Demi Lingkungan, Wahana Manfaatkan Kembali Limbah Kardus…!!!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2019
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.249.731 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 391 pengikut lainnya

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: