12
Agu
19

Masuki Usia 13 Tahun, Kontes Layanan Honda Nasional 2019 Konsisten Berikan Kepuasan Konsumen…!!!

PT. Astra Honda Motor (AHM) menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019 untuk menghadirkan layanan terbaik bagi kepuasan konsumen. Kegiatan yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-13 ini merupakan bentuk konsistensi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan konsumen sepeda motor Honda.

Mengusung tema “Satu Hati Dalam Harmoni Nusantara” dalam KLHN 2019, AHM berupaya untuk terus menyelaraskan harmoni kebutuhan layanan konsumen yang semakin beragam di seluruh pelosok negeri. Sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 Pimpinan Jaringan Dealer, 4.017 Frontline People, 636 Deliveryman, dan 265 Customer Retention Officer, terlebih dahulu diuji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan Main Dealer Honda sejak bulan April 2019 sebelum memasuki penilaian tahap nasional. Puncaknya, sebanyak 167 peserta terbaik bersaing di tingkat nasional yang dihelat pada 1-6 Agustus 2019 di Jakarta. 

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan perusahaan dan jaringannya di seluruh Indonesia secara konsisten terus berupaya meningkatkan kualitas layanan para garda terdepan pelayanan Honda yang berinteraksi langsung dengan konsumen. Salah satunya diwujudkan melalui kontes layanan yang materi ujinya selalu dikembangkan sesuai kebutuhan layanan konsumen saat ini.

 “Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami terus berupaya meningkatkan standar layanan seiring perkembangan kebutuhan konsumen. Kami berharap, kontes layanan ini dapat semakin mengasah keterampilan melayani para ujung tombak pelayanan Honda sehingga konsumen mendapatkan pelayanan yang sesuai harapannya,” ujar Istiyani. 

Bekerja sama dengan seluruh jaringan main dealer, KLHN 2019 mengadakan kontes untuk empat kategori peserta yaitu Pimpinan Jaringan Konsumen, Frontline People, Deliveryman, dan  Customer Retention Officer. Setiap kategori penilaian dibagi menjadi dua kelompok yaitu Reguler Dealer dan Wing / Big Wing Dealer.

Untuk kategori Frontline People, tahapan penilaian antara lain meliputi Mystery Shopping, Mystery Calling, Role Play, Customer Survey dan juga interview terkait bagaimana memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen.  

Sedangkan kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa Mystery Calling, Customer Survey, serta penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara itu, pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan penilaian berupa Mystery Calling, Customer Survey, dealer audit serta project presentation yang harus mereka persiapkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan kepada juri. Penilaian berbeda dilakukan untuk kategori Customer Retention Officer, diantaranya penilaian performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan.

Memasuki tahap penjurian nasional, para peserta juga mendapatkan pembekalan lebih lanjut sebelum masuk ke tahap grand final. Para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.

Iklan

0 Tanggapan to “Masuki Usia 13 Tahun, Kontes Layanan Honda Nasional 2019 Konsisten Berikan Kepuasan Konsumen…!!!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2019
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.491.949 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: