04
Agu
19

AHM Best Student 2019 Apresiasi Entrepreneur Kreatif Millenial…!!!

Kreativitas dalam merintis dan mengembangkan usaha menjadi salah satu kunci awal sukses berwirausaha di era millenial. Berangkat dari hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menyeleksi dan membina 25 siswa setingkat SMA sebagai entrepreneur kreatif muda, cerdas, dan menginspirasi melalui rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019. Setelah melewati seleksi ketat di masing-masing daerah, 25 siswa yang terseleksi dari 411 peserta yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia ini menjalani seleksi final yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (25/7). Didukung jaringan main dealer sepeda motor Honda, para pebisnis millennial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing. Tahun ini menjadi semakin special seiring diselenggarakannya program Alumni Berbagi Ilmu yang dilakukan oleh 48 alumni AHMBS kepada para peserta.

Memasuki tahun pelaksanaan ke-17, AHMBS 2019 mengusung tema “Creativepreneur Gen Millenial”. Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi millennial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

Hasilkarya yang lolos menuju seleksi nasional menjadi bukti kreativitas yang semakin meningkat di kalangan millenial. Hasil karya peserta AHMBS nasional beragam meliputi berbagai bidang, baik kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, fashion, hingga Jasa.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kreativitas dari generasi millennial merupakan aset yang dapat berkontribusi positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Melalui kompetisi AHMBS, AHM terus menjaga komitmennya dalam mendukung kreativitas siswa SMA yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya.

”AHM selalu berkomitmen untuk dapat memberikan kontibusi kepada bangsa Indonesia. Dalam bidang pendidikan, kami memberikan wadah berkarya bagi para entrepreneur millennial kreatif sebagai bentuk apresiasi atas kegigihan mereka dalam membangun usaha. Harapannya, program AHMBS dapat melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan memajukan perekonomian masyarakat di berbagai bidang,” ujar Muhibbuddin.

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Penilaian juri meliputi beragam aspek, yaitu kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnsis, kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media social sebagai sarana pemasaran, prospek bisnis di masa dating dan kemampuan memaparkan bisnisnya di hadapan dewan juri.

Setelah melalui tahapan seleksi baik paper dan presentasi, terpilih 6 orang siswa peserta AHMBS, lima siswa terbaik hasil dari seleksi dan satu siswa yang memiliki video produk terbaik, untuk maju ketahap terakhir yaitu presentasi final di hadapan dewan juri dan disaksikan oleh para peserta lain. Pada tahapan ini lah para dewan juri berdiskusi panjang sebelum akhirnya memutuskan pemenang dari AHMBS 2019.

Berhadiah Honda BeAT

Untuk hasil karya terbaik dari AHMBS 2019, AHM memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah 1 unit motor Honda BeAT eSP. Sesuai dengan filosofi perusahaan, AHM berharap sepeda motor ini dapat mengantarkan pemenang AHMBS untuk mengejar mimpi-mimpi selanjutnya. Selain itu, semua finalis yang menempati posisi enam besar mendapatkan hadiah masing-masing berupa gadget untukmendukung operasional bisnisnya dan tambahan beasiswa.

Semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak final (25siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta.

AHMBS 2019 turut didukung oleh Yayasan AHM dan juga anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

Kategori

Pemenang

AsalSekolah

Main Dealer

Tema

Best of The Best

Rizal Alamsyah

SMKN 1 Batealit

Asmo Jateng

Olahan Terasi berteknologi Osmosis

Runner Up 1

ElsiMaireski

SMAN 1 Sitiung

Hayati

Corn Threser

Runner Up 2

Muhammad Akmal Ganesha

SMKS 16 FarmasiBhaktinusa

Asmo Bengkulu

Kalfresh Minyak Angin Aromateraphy

Runner Up 3

M. Irfan Arya Afandi

SMA CT Foundation

ITC

Artocarpus Yoghurt & Cookies

Runner Up 4

Gilang Wibisono

SMK Muhammadiyah Kutowinangung

AsmoJogja

Wayang Karet Talang Air

Runner Up 5

Doni Wahyudi

SMK Kartini

CDN Kepri

Xiarow untuk Gen Mille


0 Responses to “AHM Best Student 2019 Apresiasi Entrepreneur Kreatif Millenial…!!!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2019
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.404.118 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 390 pengikut lainnya

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: