31
Agu
15

Fog Lamp Bukan Lampu Utama…!!!

Fog Lamp

Fog lamp, boleh dikata salah satu fitur yang ada di semua mobil baru. Bahkan banyak yang bilang, mobil baru kalo gak pake fog lamp kurang afdol rasanya:mrgreen: padahal sih qta di negeri beriklim tropis, fog lamp lebih pas diaplikasikan di negara yang mengalami 4 musim seperti di benua eropa. Fog lamp sesuai kodratnya berwarna kuning, begitu di Indonesia berubah jadi warna putih.

Kalo diperhatikan pas malam hari, banyak pengendara mobil yang menyalakan fog lamp sambil menemani lampu utama. Sah2 saja supaya pencahayaan lebih terang, pengemudi menjadi lebih mudah memantau keadaan sekeliling jalan raya. Namun rupanya, beberapa mobil dijumpai hanya menyalakan fog lamp nya saja tanpa diikuti lampu utama. Ya, tentu saja hal ini bisa berakibat fatal karena pengendara lain bisa gak “ngeh” akan keberadaan mobil tersebut. Apalagi kendaraan2 besar seperti bis & truk mengingat fog lamp letaknya rendah di bagian bawah bumper.


6 Responses to “Fog Lamp Bukan Lampu Utama…!!!”


  1. 31 Agustus 2015 pukul 3:44 pm

    aku juga heran, kenapa warna sinarnya kurang kuning…

  2. 31 Agustus 2015 pukul 4:46 pm

    Haduh… ini kadang bahkan bikin ribet kalo ujan.. apalagi berkacamata macam ane..

  3. 1 September 2015 pukul 9:23 am

    cen kebangetan om.. udah foglamp bawaan cenderung putih, eh masih banyak yang ganti lebih putih lagi.. udah gitu cuma nyalain lampu senja+foglamp.. iya memang kalo lampu jalan mumpuni, pake lampu utama atau bukan tidak terlalu berpengaruh sebagai penerang, tapi sebagai lampu posisi, lampu utama itu mutlak nyala di malam hari..

  4. 5 Joko
    11 September 2015 pukul 6:58 am

    Sebenarnya kalau tidak kabut atau hujan deras, malah dilarang pakai fog lamp. Lampu utama sudah cukup.Kalau malam ya malam saja, jangan diubah jadi siang dengan mengorbankan pengendara dari arah berlawanan.

    • 6 malujadibangsaindonkarenaindonbusuk
      5 Maret 2016 pukul 12:26 pm

      Karena saya gak pernah ke luar negeri, jadi saya cuma nemuin pengemudi yang nyalain foglamp di cuaca tidak berkabut ya cuma di indon…. makanya tambah sedih jadi org indon…. malu-maluin banget…
      kayak org gak sekolah…. apa masalahnya??? silauuuu men…..!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2015
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,481,406 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: