05
Agu
15

Ritual Pasca Mudik…!!!

Mudik

Sebelum pulang kampung pada umumnya para mudiker akan menyiapkan kendaraan sebaik2nya agar perjalanan lancar sampai di tujuan. Kelar mudik bukan berarti tunggangan dibiarkan saja, perlu dilakukan beberapa ritual agar mobil segar mengingat mudik selain menempuh perjalanan jauh juga dapat membuat kendaraan jadi “capek” entah karena penumpang full, barang bawaan banyak dsb. Nah berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan setelah mudik.

??????????

Bersihkan kendaraan, gak cuman luarnya aja tapi dalamnya juga perlu. Mudik yang jauh & lama membuat kabin jadi kotor seperti terkena tumpahan minuman ato bertebarannya remah2 makanan. Bersihkan jok, lebih mantep lagi lakukan sedot pake vacum cleaner. Kotoran biasanya hinggap di sela2 jok. Sedot juga bagian bawah ato kolong2 kursi, biasanya ada sampah sisa2 di sekitaran situ.

Spooring 3D menggunakan infra red, lebih akurat & presisi

Kalo mo repot sedikit bisa lakukan ritual spooring. Yup, perjalanan jauh, bawa beban berat & jalanan yang kondisinya ada yang jelek bisa membuat sudut2 keselarasan roda berubah. Kalo setelan berubah tentu pengendalian menjadi gak nyaman & membuat keausan ban menjadi tidak merata.

Mesin Honda CRV

Sektor mesin, untuk oli mesin biasanya sudah diganti sebelum perjalanan mudik. Palingan hanya cek ketinggian oli. Kalo kurang tinggal tambahkan, disarankan menggunakan oli dengan merek & tingkat kekentalan oli yang sama. Selanjutnya, filter udara, biasanya agak kotor. Tinggal diketok2 ke lantai supaya kotoran minggat ato bisa juga dengan disemprot pake kompresor (awas jangan ampe terbalik arahnya). Oh ya, jangan ketinggalan air radiator perlu diintip juga.

Nah…segitu aja ritualnya, kalo mo ditambahkan, monggo🙂


1 Response to “Ritual Pasca Mudik…!!!”


  1. 5 Agustus 2015 pukul 2:44 pm

    mudik lebaran itu mainstream cak😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2015
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,471,177 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: