10
Jun
15

Heboh Plat Nomor…Perlu Tindakan Tegas…!!!

mobil-lamborghini-konvoi-tanpa-nopol

“Orang itu langsung kabur cuman gak kecatet nopolnya karena gak ada,” ujar seorang saksi mata yang menyaksikan seorang pengendara motor kabur setelah menyenggol seorang ibu2 yang lagi menyeberang di zebra cross. Untungnya ibu tersebuh hanya luka ringan. Mas bro & sis tentu merasakan betapa ngerinya pejalan kaki ketika nyeberang di jalanan meski sudah pada tempatnya. Jangankan nyeberang, berjalan di trotoar pun juga rawan kesenggol pemotor. 

Minggu ini qta dihebohkan oleh serombongan mobil sport mewah yang beberapa diantaranya kedapatan tidak memasang plat nomor kendaraan. Tak pelak hal ini jadi rame di media sosial. Sesuai UU No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan pasal 280 menyatakan setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000,-.

Namun kalo diperhatikan bahwa seringkali dijumpai kendaraan bermotor yang tidak memasang plat nomor (motor biasanya), memodifikasi plat nomor namun malah jadi sulit dibaca, memasang plat nomor ngumpet (ngumpet di deket shockbreaker belakang). Persoalan ini harus menjadi perhatian pihak berwenang agar jangan sampai terulang kejadian seperti yang di atas. Tentu qta ingat pelaku begal rata2 menggunakan motor tanpa plat nomor, kalopun pake pake plat aspal. Kejahatan pun sulit terungkap.

 


1 Response to “Heboh Plat Nomor…Perlu Tindakan Tegas…!!!”


  1. 10 Juni 2015 pukul 4:22 pm

    Banyak, ga perlu ke tokopedia buat ngecek, udah jelas banyak kendaraan tanpa plat nopol, terutama belakang😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juni 2015
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,471,177 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: