13
Des
14

Mengintip Jeroan Pabrik Baru Honda di Karawang Yang Diresmikan Oleh Wakil Presiden RI Pak Jusuf Kalla…!!!

??????????

Guna memenuhi permintaan sepeda motor di pasar domestik dan pasar ekspor di kawasan ASEAN, PT. Astra International sebagai induk dari PT. Astra Honda Motor (AHM) tak ragu menginvestasikan duit sebesar Rp3,3 triliun untuk membangun pabrik baru seluas 84 hektar di Kawasan Industri Indotaisei, Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat. Pabrik baru ini melengkapi pabrik2 sebelumnya yang lebih dahulu ada yaitu di Sunter, Pegangsaan dan Cikarang. 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hari Kamis, 11 Desember 2014, pabrik keempat AHM diresmikan oleh Wapres RI Bpk Jusuf Kalla, yang didampingi juga oleh Menteri Perdagangan Bpk. Rahmat Gobel, Menteri Perindustrian Bpk. Saleh Husin, Wakil Gubernur Jawa Barat Bpk. Dedy Mizwar, Wakapolda Jawa Barat, Dubes Jepang untuk Indonesia, Presdir PT. Astra International dan pejabat serta tamu2 penting lainnya. Mengusung tema “Satu Hati Untuk Indonesia”, suasana peresmian kental dengan aura budaya Indonesia dengan berbagai macam atraksi kesenian mulai dari Sabang hingga Merauke. Di saat waktu yang bersamaan peresmian pabrik baru, AHM memperkenalkan skutik terbarunya yakni All New Honda Beat eSP dan All New Honda Beat POP eSP. Canggih juga, skutik segmen low end tapi dilengkapi fitur premium Idling Stop System…!!!

??????????

Pabrik AHM di Karawang letaknya tak jauh dari pintu keluar tol KM 68 Dawuan/Kawasan Industri. Luas tanah yang mencapai 84 hektare (lebih luas dari pabrik AHM di Cikarang yang hanya seluas 40 hektare) nantinya akan dipersiapkan untuk membangun gudang / ware house dan perakitan motorsport di semester dua tahun 2015. Duit yang bakal digelontorkan mencapai Rp1,9 triliun…!!! Dengan rencana bisnis 2015 tersebut, kapasitas produksi di pabrik Karawang yang saat ini 1,1 juta unit,nantinya akan bertambah 500rb unit. Secara keseluruhan jika digabung dengan pabrik2 lainnya akan mencapai 5,8 juta unit…!!!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Pabrik Karawang saat ini baru memproduksi motor tipe skutik yakni untuk varian Beat & Vario dengan 2 jalur (line) perakitan dengan kapasitas produksi 4.000 unit per hari. Jumlah tenaga kerja di tempat ini sekitar 3.500 orang yang bekerja dalam 2 shift. Mengklaim produk Honda ramah lingkungan, menular juga pada pabrik AHM ini. Yup, tren bangunan/gedung ato pabrik di masa mendatang lebih ramah lingkungan diikuti juga oleh produsen sayap mengepak. Water treatment (pengolahan air yang bisa didaur ulang), pengolahan limbah hingga pemanfaatan sumber energi listrik dari matahari…!!!

 


4 Responses to “Mengintip Jeroan Pabrik Baru Honda di Karawang Yang Diresmikan Oleh Wakil Presiden RI Pak Jusuf Kalla…!!!”


  1. 13 Desember 2014 pukul 3:38 pm

    Makin besar dan besar….
    Aquarium Raksasa Pecah Berantakan…!!! – http://wp.me/p3RQvE-3c4


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Desember 2014
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,486,930 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: