09
Des
14

Parkir Inap Di Bandara vs Naik Taksi…Lebih Murah Mana…???

??????????

Baru kali ini saya pergi keluar kota hanya semalem saja alias sehari. Info yang saya dapat dari kawan, kalo di bandara Soekarno Hatta terdapat fasilitas parkir inap. Ya, sudah pernah denger tapi belum pernah mencoba. Berhubung ada kegiatan yang cuman sehari doank, tak ada salahnya untuk memanfaatkan parkir inap bandara. Teman saya bercerita, kalo cuman semalem doank ongkosnya lebih murah ketimbang naik taksi. Ahhh…bener gak sih…???

??????????

Lokasi parkir inap bandara berada di tengah2 terminal 1 & 2. Tepatnya di depan Gedung 600. Entahlah kenapa disebut 600:mrgreen: Gampang koq nyarinya. Begitu keluar tol, ntar ada petunjuk arah Parkir Inap. Ikutin aja… Kalo udah ketemu trus masuk ke dalam. Ambil tiket, tunggu sebentar karena petugas keamanan parkir inap akan menanyakan identitas mas bro & sis sekalian. Setelah diisi nanti mas bro & sis akan dituntun oleh petugas tadi menuju tempat parkir. Berapa biaya untuk parkir inap di bandara ??? untuk 4 jam pertama Rp20rb. Selanjutnya tiap jam dikenakan tarif Rp4000. Tempat parkirnya cukup luas, hitungan saya sih bisa menampung 500 mobil. Mobil tidak akan kepanasan karena ada atapnya. Lebih bagus lagi kalo mobil diselimutin pake cover. Di area ini dilengkapi dengan kamera cctv & security 24 jam. Boleh dikata cukup aman koq…!!!

??????????

Setelah mobil sampai di parkiran, gimana caranya untuk menuju terminal ??? apakah harus ngojek ato naik taksi ??? gak usah khawatir mas bro & sis, disini ada layanan antar jemput pake Toyota Avanza. Mobilnya gampang dikenali koq, ada tulisan Parkir Inap yang ukurannya cukup besar di bodi kiri kanan. Penumpang akan diantar ke terminal tujuan. Jika kembali dari bepergian & ingin dijemput, tinggal telpon aja ke nomor yang tertera di karcis parkir. Cukup tunggu di depan lobby terminal, ntar akan dijemput.

Perhitungan

Saya bepergian selama semalem saja. Start parkir inap jam 06.18 hari Sabtu trus pulang jam 12.47 hari Minggu. Durasi waktu 30 jam 29 menit. Hasil akhir saya membayar Rp128.000,- ditambah dengan tol PP sekitar Rp40.000,- plus bensin taruhlah 5 liter sebesar Rp50.000,- Kalo ditotal Rp128.000,-+Rp40.000,-+Rp50.000,- = Rp218.000,-

??????????

Bagaimana dengan menggunakan taksi ??? pengalaman saya beberapa kali menggunakan taksi Express (saya biasa menggunakan ini karena dekat rumah terdapat tempat pangkalan taksi Express) biaya yang dikeluarkan sekali jalan sekitar Rp150rb. Kalo PP berarti Rp300rb. Belum termasuk tips, taruhlah tipsnya Rp50 untuk PP. Jadi keseluruhan Rp300.000,- + Rp50.000,- = Rp350.000,-. Ini bisa lebih mahal lagi kalo pake taksi Bluebird, apalagi yang premium sekelas Tiara Express ato Silver Bird:mrgreen:

Dari hasil perhitungan, saya bisa berhemat Rp350.000 – Rp218.000 = Rp132.000,-

Selain berhemat dari sisi pengeluaran, juga dari sisi waktu yakni untuk mengantar & menunggu jemputan mobil parkir inap sebentar saja. Cukup 5 menit nunggu, mobil sudah nongol di depan mata. Bandingkan kalo ingin menggunakan taksi yang kudu ngantri, bisa ampe 1 jam nunggu giliran…!!!

 


15 Responses to “Parkir Inap Di Bandara vs Naik Taksi…Lebih Murah Mana…???”


  1. 9 Desember 2014 pukul 8:10 am

    lebih murah ternyata..pokok-e aman😉

  2. 2 jape methe
    9 Desember 2014 pukul 4:13 pm

    lebih murah naik damri pak

  3. 2 Januari 2015 pukul 8:10 am

    saya pinjem fotonya dua buah ya….. soalnya kemaren lupa ngambil foto.kalau mas keberatan akan saya hapus dari blog saya. sudah saya buat juga kok link sumbernya di caption.

  4. 28 Januari 2015 pukul 9:32 pm

    menurut mas kalo saya sampe tempat parkir jam 10-an, masih bisa dapet parkir ga?

  5. 8 sunlie
    2 Februari 2015 pukul 11:39 am

    Bukanya mulai jam berapa ya mas ? kalo saya pesawat jam 05 pagi, berarti kan jam 4 kurang saya harus nya sudah masuk parkir inap. apa bisa kalo masuk parkir inap jam 4 pagi ?

  6. 11 yudi sugiharto
    10 Mei 2015 pukul 12:18 pm

    mohon maaf ganggu waktu istirahatnya..mau tanya apakah parkir inap sudah termasuk garansi kerusakan dan kehilangan?makasih..

  7. 11 Juni 2015 pukul 7:40 pm

    Wah… kebetulan sekali malam ini saya mau mencoba parkir inap mobil di bandara soetta… pernah sekali pake motor di parkir inap. 6 Hari 30 ribu… hasil selimut motor ilang wkwkwkwwkw…

    Nanti saya juga mau tulis pengalaman ah… makasih ya mas atas sharingnya.

  8. 14 iqbal
    21 Oktober 2016 pukul 5:17 am

    Kalau patkir di bandara halim bgmana? Sbb sy mau naik disana… tks


Tinggalkan Balasan

Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Desember 2014
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,474,346 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


