01
Nov
14

Save MotoGP…!!!

Marc Marquez

Marc Marquez juara dunia balap motor kelas para raja untuk kedua kalinya secara beruntun. Di usianya yang belia, berbagai macam rekor sudah dipecahkan…!!! Gak perlu nunggu sampai akhir seri untuk menikmati menjadi juara dunia, bahkan sebelum seri penutup di GP Spanyol, si pemilik nomor 93 sudah sanggup menyamai rekor legenda Michael Doohan menjuarai 12 seri dalam satu musim…!!! Torehan si baby alien ini tentu saja mengundang decak kagum semua pihak. Tak hanya penonton tapi juga diantara pembalap motoGP. Jorge Lorenzo, Valentino Rossi hingga Dani Pedrosa seolah tak berdaya menahan lajunya.

Namun dibalik kesuksesan Marquez semua itu timbul kekhawatiran khususnya si pihak penyelenggara Dorna. Selain karena tunggangan plus talenta, dominasi MM93 dikhawatirkan akan membuat balap motoGP menjadi bosan. Mirip dengan kejadian di era Mick Doohan yang tak ada lawan sepadan hingga bertahun2. Untuk membuat balap motoGP agar tak ditinggali oleh kontestan berbagai upaya telah dilakukan seperti dibukanya open class dengan aturan yang lebih longgar. Namun harapan itu tak terjadi. Balap motoGP seolah terbagi menjadi 3 rombongan di setiap balapan dari seri ke seri. Rombongan depan tak lain kubu pabrikan Honda & Yamaha. Rombongan selanjutnya berjibaku antara Ducati dengan tim satelit Yamaha & Honda. Terakhir rombongan kontestan open class. Di barisan depan dari empat pembalap, tiga diantaranya dari negeri matador Spanyol.

Kebosanan sempat juga melanda di balap F1 era Michael Schumacher yang kemudian terjadi lagi di era Sebastian Vettel. Bahkan hal yang paling konyol adalah cemoohan dari para penonton yang ditujukan kepada Vettel ketika menjuarai sebuah seri balapanšŸ˜Æ Sedikit beruntung F1 kali ini tak lagi didominasi oleh Vettel. Pertarungan terjadi dalam 1 tim Mercedes Petronas antara Lewis Hamilton & Nico Rosberg. Kayaknya sih sampe seri terakhir untuk menentukan siapa yang juara. Sayang hal itu tak terjadi di kubu Repsol Honda, dipersenjatai motor yang sama, secara teori harusnya Marc Marquez bisa duel sengit Dani Pedrosa. Padahal itu ekspektasi saya ketika MotoGP tahun 2014 dimulai. Pun begitu yang terjadi di Tim Yamaha Factory baru bisa unjuk gigi di paruh musim kedua. Alhasil MM93 seolah melenggang sendirian.

Jack Miller

Strategi berbau politis pun dilakukan oleh Dorna yakni meloloskan Jack Miller pembalap Moto3 asal Australia diizinkan berlaga di MotoGP tahun depan bersama LCR Honda tanpa perlu berlaga di Moto2 terlebih dahulu. Sebuah keputusan yang mirip diberikan kepada MM93 dimana doi dari Moto2 begitu naik MotoGP boleh bergabung di tim pabrikan. Yup, Jack Miller pembalap berbakat yang digadang2 sebagai the next Casey Stoner. Kehadiran Jack Miller di MotoGP diharapkan bisa mengganggu MM93 plus duo Spaniard lainnya. Yah qta tunggu saja kiprahnya tahun depan…!!!

 


3 Responses to “Save MotoGP…!!!”


  1. 1 November 2014 pukul 7:54 pm

    Semoga saja…
    Stoner perlu combek nih…

  2. 1 November 2014 pukul 8:42 pm

    kirain gara gara Yamaha gagal lagi jadi kampiun hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
November 2014
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,484,629 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: