19
Okt
14

Ketika Nafsu Berlebih Berbicara…!!!

Marc Marquez

Pertarungan sengit & panas seperti panasnya ibukota Jakarta terjadi di antara pembalap MotoGP di seri GP Philips Island Australia. Duel mepet & saling silih berganti terjadi diantara pembalap. Marc Marquez yang sudah jadi juara dunia untuk yang kedua kalinya pun terlihat ngotot pelintir gas. Yah apalagi kalo bukan memburu kemenangan yang ke-12 dalam satu musim sekaligus menyamai rekor seniornya Mick Doohan. Si baby alien pun berusaha keras menjaga jarak dari kejaran Valentino Rossi hingga hampir 4 detik hingga akhirnya kemenangan di depan mata menjadi buyar akibat ngesottt di aspal…!!! Motor pun rusak…!!!

Kejadian serupa juga menimpa pada Pol Espargaro yang tunggangannya melaju lebih cepat ketimbang Jorge Lorenzo yang lagi bermasalah dengan daya cengkeram ban. Ketika memasuki tikungan ke kanan Pol Espargaro ngesottt…!!! Cal Crutchlow lebih nyesek lagi, lagi berupaya mengejar Rossi yang lagi menempati posisi pertama tiba2 ngesottt…!!! Yup, itulah banyak yang ngesottt… semua akibat nafsu berlebih…!!! Nafsu berlebih tak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain. Coba saja tanyakan ke Dani Pedrosa & Aleix Espargaro yang gagal melanjutkan lomba akibat tunggangan rusak gara2 nafsu dari Andrea Iannone & Stefan Bradl.

Nico Rosberg, pembalap Mercedes Petronas kena getahnya juga akibat nafsu yang berlebih di seri F1 Rusia seminggu yang lalu. Akibat nafsu nguber Lewis Hamilton, di sebuah tikungan, Rosberg kudu ngerem habis hingga mengakibatkan ban depan rusak. Mau gak mau kudu masuk pit stop ganti ban. Akibat kesalahannya sendiri, yang tadinya sudah di posisi kedua akhirnya melorot lagi ke posisi buncit. Walau akhirnya bisa nyalip satu per satu pembalap namun hingga bendera finis dikibarkan hanya bisa diposisi kedua di belakang Lewis Hamilton. Akan lain ceritanya kalo Rosberg bisa meredam nafsunya, bisa jadi doi yang juara.

Di jalan raya pun, sering qta lihat orang nafsu ngebut. Paling sederhana adalah di tol. Ngebut dengan kecepatan tinggi tak peduli bahu jalan untuk darurat pun diembat juga. Nafsu ingin cepat sampai juga diperlihatkan oleh pengguna motor. Di tengah kemacetan, banyak pemotor yang gak sabaran entah itu melanggar lampu merah, melawan arus hingga naik trotoar. Ketika ditanya kenapa begitu, rata2 jawabannya sama yakni nguber waktu ingin cepat sampai walau menempuh cara yang berbahaya bagi diri sendiri & orang lain.

Yuk, nafsu di jalan raya qta kendalikan.


1 Response to “Ketika Nafsu Berlebih Berbicara…!!!”


  1. 20 Oktober 2014 pukul 10:16 pm

    napsu Marqes mengalahkan pemotor ibukotašŸ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Oktober 2014
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,479,167 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 377 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: