23
Agu
14

Akhirnya Dapat Juga Plat Nomor Setelah Menunggu 6 Bulan Lebih….!!!

??????????

Postingan telat tapi gpp deh ketimbang gak sama sekali:mrgreen: Ceritanya awal tahun 2014 si gerobak ultah & kebetulan waktunya bayar pajak 5 tahunan. Otomatis STNK & nopol ganti baru. Setelah esek2 mesin, nomor rongka kemudian bayar pajak, STNK baru diterima tapi plat nomornya belum ada. Diperoleh informasi kalo nopol saat itu bahan baku lagi kosong. Lah koq bisa kosong ??? telisik lebih dalam, ternyata lagi proses tender. Proses tender sempat terganggu berhubung kasus yang menghebohkan itu yang melibatkan jenderal bintang tiga. “Kira2 kapan pak jadinya ?” tanya saya, “Kurang tahu pak tapi bapak tidak usah khawatir kalo nopol belum jadi, di STNK nanti ada stempel. Kalo ada petugas yang memberhentikan Bapak karena nopolnya usang, tinggal tunjukin ini saja Pak. Gak bakalan ditilang koq,” ungkap si petugas.

??????????

Hingga suatu saat baca tabloid OTOMOTIF edisi Juli 2014 (kalo gak salah), diumumkan kalo nopol sudah ready. Namun perlu diingat bahwa nopol yang qta minta tidak langsung jadi hari itu juga. Maklum yang mengalamin kayak saya jumlah bejibun…!!! Simpel aja koq, tinggal datengin ke kantor Samsat terdekat, daftar sambil nunjukin stempel kemudian ntar diambil, bisa seminggu ato 2 minggu, tergantung banyak tidaknya permintaan.

Temen saya ada yang ngomel2 tentang lamanya proses nopol. Yah saya cerita aja kalo yang namanya proses tender itu gak gampang, butuh proses. Kebetulan saya sedikit tahu proses itu. Dimulai dari perencanaan, penyusunan Term of Reference, windows shopping. Sampe disini saja prosesnya dihitung bulanan. Kemudian pelaksanaan lelang/tender ato penunjukan langsung, selanjutnya persetujuan penunjukan hingga akhirnya pelaksanaan. Emang cukup lama…!!! Seperti itulah yang ada. Kalo mo cepet sih bisa, potong kompas, tapi yang siap2 aja kena audit ato KPK…!!!


5 Responses to “Akhirnya Dapat Juga Plat Nomor Setelah Menunggu 6 Bulan Lebih….!!!”


  1. 23 Agustus 2014 pukul 7:17 pm

    Selamat ya cak…akhirnyaaaaa

  2. 23 Agustus 2014 pukul 8:07 pm

    nmp ku setahun kemaren baru jadi

  3. 26 Agustus 2014 pukul 9:31 pm

    20 rb pinggir jalan, ga sampai 30 menit. kelar, lebih rapi dari bikinan samsat dng jenis huruf sama. bedanya ga ada emboss dirlantas po lantas opo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2014
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,488,226 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: