10
Agu
14

Patut Diwaspadai, Akankah Penyakit Ini Menular Ke Yamaha R15 & R25…???

??????????

Terhadap kehadiran Yamaha R15 & R25, timbul pertanyaan seperti ini karena memang punya kuda besi berlogo garpu tala di rumah.  Selama pake Vixion, boleh dikata tidak ada masalah…!!! Mesin masih dalam keadaan sehat walafiat, tidak ada kendala berarti. Bahkan kampas kopling hingga menginjak odometer 50rb km masih belom ganti…!!! Namun, namanya juga buatan manusia tentu saja ada kekurangannya. Tak ada yang sempurna.

Yamaha R15

Basisnya Vixion. Selama pake Vixion, ada problem penyakit yang cukup mengganggu yakni komstir. Stang jadi geal geol ato ngelawan arah. Di kalangan netizen dikenal dengan penyakit komstir oblak. Rata2 penyakit ini timbul 2 tahunan. Kalo tunggangan sering dipake bisa jadi lebih cepat. Harga partnya cukup menguras kantong yakni bisa mencapai 400rb termasuk ongkos pasang. Penyakit ini gak hanya mendera Old Vixion aja tapi juga menular ke New Vixion Lightning. Salah satu mekanik bengkel resmi Yamaha langganan saya mengatakan komstir akan lebih cepat oblak lagi kalo sering melewatin jalan jelek ato menghajar lubang. Namun ada solusinya, si mekanik mengatakan bisa pake komstir Yamaha RZR / RXZ dengan harga yang lebih miring. Gimana dengan R15 ??? nular gak yah ??? waktu yang akan berbicara.

??????????

Yamaha R25

Tampang sporti & biqin kesengsem konsumen R2 tanah air. Inden membludak salah satu bukti. Di balik kaki2 & bodinya yang kekar itu, ujug2 lah koq lampu seinnya mirip ama Yamaha Vixion & Byson. Patut disayangkan, lampu sein model gitu umurnya sekitar 3 tahunan. Kalo sering diparkir kena panas trus hujan terus panas dst… karet sein jadi korban. Hasilnya karet getas & lampu sein jadi ngegantung alias ngampleh. Ini juga penyakitnya Vixion plus Byson juga. Harga lampu seinnya sendiri sih gak nyampe cepek tapi kalo sampe ngampleh gitu kan tunggangan jadi gak enak dipandang. Lebih2 kalo itu terjadi di R25 yang notabene harganya Rp53 juta. Akankah akan menular juga ke R25 ???


14 Responses to “Patut Diwaspadai, Akankah Penyakit Ini Menular Ke Yamaha R15 & R25…???”


  1. 3 Kobayogas
    10 Agustus 2014 pukul 10:08 pm

    tenang cak, pasti banyak yang ganti sennya dengan koso hehehe…
    ========
    Ijin berbagi pengalaman full test ride Ducati Monster 795 ya, semoga bermanfaat…
    http://kobayogas.com/2014/08/09/ducati-monster-795-corse-termignoni-spec-full-test-ride-and-review-part-i/

  2. 11 Agustus 2014 pukul 11:19 am

    mengapa ga pakai lmp sign NVL yg lebih modis dan elegan ya.

  3. 10 Aa Ikhwan
    12 Agustus 2014 pukul 6:41 am

    udh bawaan orok om

  4. 25 Agustus 2014 pukul 10:26 pm

    oh begitu ya, baru tau.🙂

    kunjungan perdana di blog ini mas…
    salam kenal sebelumnya

  5. 13 irwan
    2 September 2014 pukul 11:41 am

    Punyaku vixion 2008, lampu sign wes ngampleh kabel depan belakang…..

  6. 14 kasno
    3 Februari 2015 pukul 6:16 pm

    Punyaku baru 5 bulan udah kena penyakit itu brooo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2014
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,474,292 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: