24
Mar
14

Seberapa Cepat Cuci Mobil Pake Cara Automatic Car Wash…???

Automatic car wash

Selama ini ritual bersih2 gerobak di rumah menggunakan 2 cara yakni cuci sendiri ato cuci steam. Di awal tahun 2014, tak jauh dari rumah terdapat cuci mobil menggunakan mesin ato bahasa kerennya Automatic Car Wash. Suatu ketika di hari Minggu si gerobak tampangnya lusuh. Mo nyuci sendiri tapi koq males:mrgreen: yo wis langsung aja pikiran tertuju ke tempat cuci mobil. Eitsss… pas keluar rumah tiba2 teringat ada tempat cuci mobil otomatis baru. Ahhh… kesana aja deh, nyobain kayak apa rasanya… Oh ya, sekalian pingin tahu juga seberapa cepat nyuci mobil pake metode itu.

 

Jam mobil awal cuci mobil

Tiba di tempat cuci mobil otomatis, qta gak perlu turun dari kursi. Diam aja di dalam sambil dengerin musik🙂 Saya lirik jam di dashboard menunjukkan waktu 04.48. Gerobak langsung dimainkan… ada 3 orang pegawai tempat cuci mobil membersihkan roda, velg & tentu saja steam bagian dalam spakbor. Dalam hitungan menit, kerjaan dah beres. Seorang pegawai memberi aba2 agar si gerobak masuk ke dalam ke mesin eksekusi🙂

Snow wash

Cuci mobil

Tak berapa lama mesin penyemprot air bertekanan bergerak maju mundur membasahi seluruh tubuh gerobak. Setelah basah, bodi dibasuhi busa shampoo mobil (salju). Dua petugas datang membersihkan gerobak dari noda2 yang membandel. Kelar dibersihkan, mesin penyemprot air bertekanan bekerja lagi untuk membersihkan bekas sabun. Selanjutnya, giliran mesin pengering bekerja (kayak hair dryer raksasa) dengan gerakan yang sama yakni maju mundur. Kelar mesin pengering bekerja, petugas memberi aba2 agar gerobak keluar dari ruang mesin otomatis menuju tempat finishing. Nah… di tempat ini saya kudu turun dari gerobak karena ada pekerjaan membersihkan interior dengan vacum cleaner & cuci karpet. Ada 4 orang yang melakukan ritual finishing yang masing2 punya tugas sendiri2. Baru duduk sekitar 5 menit di kursi tunggu, saya dipanggil kalo gerobak sudah selesai dicuci…!!! Wah cepet juga ternyata…!!! Langsung aja ke meja kasir untuk membayar, biayanya Rp45rb…!!! Masuk ke dalam mobil, saya lihat jam menunjukkan pukul 05.06. Berarti proses bersih2 makan waktu 18 menit…!!! Yah sekitar 15-20 menit per mobil…!!!

Jam mobil akhir cuci mobil

Jadi kesimpulannya, waktu yang diperlukan cukup singkat namun ongkos yang dikeluarkan lebih banyak…!!! Tingkat kebersihan antara yang metode manual dengan otomatis tidak ada perbedaan.

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Maret 2014
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,474,346 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: