16
Jan
14

Luncurkan New Honda Revo FI, Pangsa Pasar Bebek Masih Ada…!!!

??????????

Yup, seperti yang kita ketahui bahwa pangsa pasar motor jenis bebek terus tergerus oleh skutik. Sekitar 60% pangsa pasar dikuasai oleh motor bertransmisi otomatis, sedangkan bebek hanya kebagian 30% & sisanya motor batangan. Meski bebek tak lagi dominan, tak menyurutkan niat PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk meluncurkan varian New Honda Revo Fuel Injection (FI) menggantikan Revo sebelumnya yang mengadopsi pasokan bahan bakar karburator. Test ride Honda Revo FI

“Pangsa pasar bebek masih ada, terutama di daerah2 dengan karakteristik kontur jalanan yang kurang mulus ato daerah yang banyak tanjakan & turunan. Sedangkan di perkotaan masih diminati oleh konsumen yang ingin pertama kali memiliki motor,” ujar Istiyani Susriyati selaku GM Honda Customer Care Center (HC3) dalam sela2 acara riding experience with blogger di Desa Gumati, Sentul, Bogor.

Di benak konsumen, motor bebek yang utama adalah harga terjangkau & irit. Selanjutnya desain alias tampang. Klaim pabrikan AHM, New Honda Revo FI lebih irit dibandingkan versi sebelumnya. Sang bebek ditanam otak ECU bahkan sudah dibekali sensor O2 guna menekan emisi (sudah lulus Euro 3)…!!! Basis mesin Revo FI mengambil dari Revo karburator namun ada beberapa perbedaan seperti kepala silinder yang saat ini terdapat lubang ulir untuk penempatan sensor 02 serta revisi dudukan pipe inlet & port inlet. Selain itu desain piston juga berubah untuk menyesuaikan naiknya kompresi dari 9:1 menjadi 9,3:1. Pake premium masih aman koq mas bro🙂 Berhubung ada bagian2 part yang identik so bisa saling substitusi antara Revo FI dengan Revo karburator. Namun diluar itu seperti kelistrikan sangat berbeda karena kudu menyesuaikan komponen pada sistem PGM-FI…!!!

Jeroannya kurang lebih seperti di bawah ini🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Begitu diduduki, New Honda Revo FI secara dimensi, jarak terendah ke tanah, jarak sumbu roda hingga tinggi tempat duduk tidak berubah sama sekali, persis dengan Revo karburator…!!! Karakter mesin yah mirip2lah ama yang sebelumnya, hanya tarikan awalnya lebih berisi, efek dari naiknya kompresi mesin…!!! Eh iya, joknya kurang empuk nih, kalo dipake di jalan keriting ntar pantat bisa cenut2 lohhh…:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Januari 2014
S S R K J S M
« Des   Feb »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,471,177 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: