10
Sep
13

Mengenal Lebih Dekat Dengan Filter Kabin…!!!

Filter Kabin

Filter kabin ato filter AC merupakan salah satu komponen yang tugasnya mirip ama filter udara yakni menyaring partikel udara2 kotor. Biasanya fitur ini hadir pada mobil2 baru, mobil lama sih ada tapi belum banyak yang mengaplikasikannya. Partikel udara yang disaring oleh filter AC adalah pollen, spora, bakteri, debu, asap rokok dsb yang ada disekeliling kabin.

Karakter filter kabin

Media filter kabin

Dengan adanya filter AC diharapkan udara yang keluar dari lubang/kisi AC adalah hawa yang bersih. Tiadanya filter AC dalam kabin (kalo udah parah) menyebabkan si pengemudi ato penumpang mengalami gangguan misalnya bersin ato iritasi. Di samping itu, komponen AC seperti evaporator menjadi cepat kotor.

Disarankan untuk mengganti filter kabin setahun sekali ato setiap 10rb km


2 Responses to “Mengenal Lebih Dekat Dengan Filter Kabin…!!!”


  1. 11 September 2013 pukul 2:11 pm

    biar makin bersih deh udaranya

    jika berkenan, monggo berikan like atau komentarnya ya karena setiap like atau komentar memberikan kesempatan mendapatkan satu buah motor TVS Apache http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201074673043824&set=o.50254030763&type=1&relevant_count=1


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2013
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,479,167 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 377 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: