25
Agu
13

Ohhh…Kecepatan Kereta Api Segini Toh…!!!

??????????

Pada gerbong kereta api Argo Bromo Anggrek yang saya naiki terdapat layar informasi berbasis GPS. Sayang layarnya modarrr…!!! Penasaran dengan berapa sih laju kereta ini, langsung saya keluarkan gadget, nyalain aplikasi android speedometer langsung ketahuan ehhh…ternyata tembus 100 km/h. Yah walaupun belum tentu akurat, tapi dikisaran segitulah. Setelah saya amati rata2 laju kereta ada di kisaran 80 km/h. ??????????

Ahhh…andaikan infrastruktur kereta api dibagusin misalnya dobel trek sudah menjangkau Jakarta Surabaya, bantalan rel yang kokoh, manajemen lalu lintas yang terkini tentu waktu tempuh yang biasanya 10 jam bisa dipercepat lagi yah misalnya 6 jam. Ahhh…entahlah kapan hal itu bisa terjadi. Apa hanya sekedar mimpi ???

Indonesia adalah negara pertama di Asia yang memperkenalkan moda transportasi kereta api (Jepang waktu itu belum ada apa2nya) namun dari waktu ke waktu kemajuannya hanya segitu2 aja.


12 Responses to “Ohhh…Kecepatan Kereta Api Segini Toh…!!!”


  1. 1 rusman
    25 Agustus 2013 pukul 9:21 pm

    wah… indonesia duluan to dari pada jepang

  2. 25 Agustus 2013 pukul 9:28 pm

    indonesia apa nggak kuat sih bangun rel😦

  3. 25 Agustus 2013 pukul 9:32 pm

    Pelan Mit…di Japs…Kereta Lokalnya (sekelas MRT) jalannya udah 110 kmh

  4. 8 dimas34
    27 Agustus 2013 pukul 12:13 pm

    Kok d bandingin ama jepang, bandingin sama MRT ny singapore aja kita belum ada apa2 ny🙂
    Andai kalo semua modal transportasi umum di bangun, pelayanan yg baik, akses yg mudah, menjangkau semua kalanagn. Paling org bakal males naik motor, ato pun mobil.

  5. 9 Triyanto
    29 Agustus 2013 pukul 10:01 pm

    6 jam ke Purwokerto Cak, dari Gambir .. nek nang Surabaya iso 6 jam, PWT cukup 2,5 jam yake.. mantab

  6. 11 Rollerman
    7 September 2013 pukul 2:13 pm

    ya sekarang ini aja lagi menggalakkan transportasi murah,jadi ya tarif kereta harus semurah mungkin tapi ttp bisa untung (untuk perawatan kereta itu sendiri dan pemasukan KAI).Kalau untuk pengembangan,agaknya mustahil…kecuali tarifnya naik

  7. 12 pemte
    2 Oktober 2014 pukul 2:28 am

    Indonesia makin bodoh sejak masuknya budaya arab


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2013
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,486,930 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: