21
Jul
13

Bukber Bareng Honda @ Yayasan Sayap Ibu…!!!

??????????

Melanjutkan tradisi tahun sebelumnya, PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan acara Buka Bersama dengan anak yatim. Jika tahun sebelumnya berlokasi di Bambu Apus, Jakarta Timur maka tahun ini giliran wilayah Jakarta Selatan tepatnya di Kebayoran Baru. Adalah Yayasan Sayap Ibu yang disambangi oleh AHM. Ada 33 anak yatim yang diasuh oleh yayasan ini & rata2 berusia balita. Kebanyakan anak2 yatim yang ada disini diambil di Rumah Sakit. Yayasan Sayap Ibu sendiri mempunyai unit2 yang lain yang terletak di Cirendeu & Menteng Wadas.

Acara yang semula dijadwalkan jam 16.00 WIB jadi molor jam 17.00 WIB, banyak yang dateng telat termasuk saya, macet parah penyebabnya…!!! Diawali dengan pembukaan dari pihak AHM yang diwakili oleh Ibu Istiyani Susriyati selaku GM Honda Customer Care Center (HC3), kemudian sambutan dari perwakilan Yayasan Sayap Ibu, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh mas bro Endrik trus sebelum buka puasa ada siraman rohani dari pengurus masjid AHM.

Yayasan Sayap Ibu didirikan pada Tanggal 30 September 1955 oleh ibu Hj. Sulistina Sutomo, istri dari Bung Tomo yang pada waktu itu menjabat sebagai Menteri Sosial. Niat itu dilatarbelakangi dengan fakta melihat ibu-ibu yang berjualan di Pasar Mayestik banyak yang membawa anak-anak mereka yang masih kecil. Atas keprihatinannya melihat kondisi anak2 balita yang terlantar maka timbulah gagasan dari Ibu Sutomo untuk mendirikan YSI. Jadi pada awalnya, aktifitas YSI lebih berfungsi sebagai day care bagi anak-anak pedagang di pasar Mayestik. Lembaga ini diserahkan di bawah pengawasan BKKKS (Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial) yang diketuai oleh Ibu Nasution. Dalam kepengurusan baru, Ibu Nasution menjabat sebagai Pembina, sedangkan Ketua dijabat oleh Ibu Ciptaningsih Utaryo. Pada tahun 1968, YSI berkembang menjadi YSI Cabang Yogya dan Cabang Jakarta Raya, dibawah pengawasan YSI Pusat. Perjalanan Yayasan Sayap Ibu untuk mengemban misinya tidaklah mudah. Yayasan Sayap Ibu sempat dibubarkan beberapa saat(pada tahun 1968) karena kesulitan keuangan. Namun berkat perjuangan beberapa ibu, terutamam Ibu Nasution, akhirnya Yayasan Sayap Ibu dapat berjalan kembali bahkan mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan. Nama Yayasan Sayap Ibu diambil dari bahasa Belanda “onder moeder’s vleguels” yang artinya adalah “di bawah sayap ibu”, yang menggambarkan betapa besar tekad seorang Ibu dalam melindungi anaknya, seperti induk ayam yang menggunakan sayapnya untuk melindungi anak-anaknya dari bahaya.

??????????

Tak terasa adzan Maghrib telah tiba. Buka puasa dengan snack plus kolak terus sholat Maghrib setelah itu makan malam bersama. Di akhir acara pihak AHM memberikan santunan untuk kebutuhan anak2 yatim disini. Bagi yang mas bro & sis yang mo ikutan, bisa mampir kesini…

Yayasan Sayap Ibu Jakarta
Jl. Barito II No.55 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12130
Telepon : 021-722 1763, 021-726 6317
Fax: 021-722 1763

website : http://www.sayapibujakarta.org

No. Rekening: BCA Cabang Mayestik
No. 228-300301-9


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,488,226 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: