13
Jul
13

Rafting @ Citarik, Sukabumi…Asik Coyyy…!!!

Sungai Citarik

Rafting, sudah lama ada namun saya baru pertama kali mencicipinya beberapa waktu yang lalu. Melepas lelah untuk bersenang2, tak ada salahnya untuk naik perahu mengarungi sungai. Salah satu tempat untuk rafting ada di Citarik, Sukabumi. Kalo dari Jakarta, kurang lebih menempuh waktu selama 4-5 jam. Cukup melelahkan namun semua akan terbayar lunas begitu mas bro & sis sudah disana. 

Rafting Citarik

Di tempat ini ada 2 pengelola yang siap melayani pengunjung yakni Caldera & Arus Liar. Tinggal pilih aja. Sebelum memulai main air di sungai Citarik sebaiknya mas bro & sis mempersiapkan diri dalam hal perlengkapan seperti memakai baju/kaos, celana training yang berbahan ringan/elastis ato celana pendek. Kemudian bawa perlengkapan mandi, baju ganti beserta tas kresek, soalnya pakaian dijamin basah. Bagi yang sayang ama kulit, boleh koq bawa sunblock🙂 trus alas kaki paling sip adalah pake sandal gunung. Kalo gak punya sandal gunung, bisa koq beli disini harganya Rp50rb,-

Sebelum mengarungi sungai, peserta akan dibekali dengan perlengkapan keselamatan seperti baju pelampung serta helm, entahlah yang helm ini udah SNI ato belom:mrgreen: Setelah menggunakan peralatan tadi, peserta akan di-briefing terlebih dahulu …yah sekitar 15 menitan. Briefing-nya sendiri berupa perkenalan terhadap olahraga air ini, cara mendayung, trik jika perahu oleng sampai siasat jika peserta hanyut terbawa arus sungai.

Setiap perahu akan diisi 4-5 orang yang didampingi oleh instruktur. Rutenya tinggal pilih mau yang 5 km, 9 km ato 20 km🙂 Kalo yang 5 km kurang lebih 1 jam. Rasanya bagaimana ??? kalo mas bro pernah ngerasain Arung Jeram yang ada di Dufan, yah kurang lebih miriplah. Hanya saja kalo di Arung Jeram pengunjung diikat dengan sabuk pengaman di kursi, kalo yang ini siap2 aja njebur ke air:mrgreen:

Rumah panggung Caldera

Kelar main rafting, monggo mandi di tempat kamar mandi yang telah disediakan. Cukup banyak koq. Lelah setelah bermain air & sepertinya males kembali pulang, bisa koq menginap disini. Tempat nginapnya disini cukup unik yakni berupa rumah panggung terbuka 2 tingkat (hanya atap saja) yang tempat tidurnya ada di lantai. Kalo malam terdengar suara air dari sungai. Biar nyaman tidurnya persiapkan juga jaket ato obat oles anti nyamuk.

Kamar tidur rumah panggung Caldera

Thanks to Astra Honda Motor yang telah mengajak saya bersenang2 disini🙂


2 Responses to “Rafting @ Citarik, Sukabumi…Asik Coyyy…!!!”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2013
S S R K J S M
« Jun   Agu »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,479,167 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 377 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: