Arsip untuk Mei, 2013

24
Mei
13

Untung Rugi Pake Kartu Plastik Pengganti Uang Tunai…!!!

??????????

Tau kartu BCA Flazz ??? ato e-money yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri ??? dan masih banyak lagi produk2 yang lain. Yup, uang plastik ato kartu pengganti uang tunai untuk transaksi pembayaran sudah lama diluncurkan. Kebetulan saya punya 2 produk yaitu keluaran BCA & Bank Mandiri. Untuk mendapatkannya bisa dateng ke bank terdekat plus kena biaya kartu Rp25rb. Berhubung ada kegiatan promo, saya bisa dapatkan kedua kartu itu gratis (namun belom termasuk saldo) 🙂 Lanjutkan membaca ‘Untung Rugi Pake Kartu Plastik Pengganti Uang Tunai…!!!’

24
Mei
13

Wah…Kualitas Bensin Premium Mendekati Pertamax…???

SPBU Pertamina

Menarik juga pernyataan yang dilontarkan oleh Komisaris Utama PT. Pertamina Sugiharto yang mengatakan bahwa Premium yang dijual saat ini kadar oktannya adalah 90 alias bukan 88 yang qta tahu selama ini. Hal ini juga diamini oleh pihak pihak Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) (sumber disini). Lanjutkan membaca ‘Wah…Kualitas Bensin Premium Mendekati Pertamax…???’

21
Mei
13

Regulasi Low Cost Green Car Tak Kunjung Nongol, Gimana Nasib Konsumen…???

Toyota Agya

Regulasi Low Cost Green Car (LCGC) sudah digaungkan tahun lalu. ATPM2 mobil pun menyambut dengan antusias salah satunya adalah duet Toyota Agya & Daihatsu Ayla. Malahan wujud kedua mobil pun sudah diperkenalkan pada ajang pameran IIMS 2012 kemaren. Inden pun dibuka buat mereka yang ingin meminangnya. Lanjutkan membaca ‘Regulasi Low Cost Green Car Tak Kunjung Nongol, Gimana Nasib Konsumen…???’

06
Mei
13

Nemu Buku Yang (Masih) Asik Dibaca…!!!

??????????

Kalo artikel sebelumnya nemu pompa air :mrgreen: , kali kemaren pas bersih2 gudang nemu buku bacaan yang boleh dibilang salah satu buku favorit saya waktu kecil, mungkin mas bro & sis sependapat juga dengan saya 🙂 Yup…buku Lima Sekawan, bercerita tentang petualangan para remaja yang didampingi oleh anjing kesayangan Timmy. Meski buku tergolong jadul tapi masih enak dibaca koq. Buku karangan Enid Blyton ini pernah nongol di TVRI. Ahhh…andaikan diputar ulang tentu asik untuk ditonton, iya tohhh…ketimbang yang disiarin sinetron sampah yang tidak mendidik khususnya buat anak2.

06
Mei
13

Kalo Harga BBM Premium Ada Dua, Alat Ini Jadi Buruan…!!!

??????????

Gak sengaja nemu pas lagi beres2 dapur. Kalo harga BBM Premium dibedakan jadi 2 harga seperti yang diwacanakan, mungkin pompa ini jadi buruan orang. Simpelnya, isi tangki motor full tank (taruhlah 12 liter) terus dipompa terus dipindahin ke mobil ato dijual lagi tapi dengan harga di bawah harga Premium untuk kendaraan roda empat. Tuh kan masih ada celah 😀

06
Mei
13

Syarat Terjadinya Idling Stop System…!!!

??????????

Idling Stop System (ISS) disini pertama kali diperkenalkan pada varian Honda PCX 125 kemudian PCX 150. Kini fitur yang akan mematikan mesin kendaraan ketika berhenti lama telah nongol di varian Honda Vario 125 ISS. Agar fitur itu dapat bekerja tentu saja butuh kondisi2 tertentu seperti :

  1. Saklar ISS diaktifkan
  2. Suhu mesin di atas 60 C
  3. Motor telah mencapai kecepatan minimal 10 km/h
  4. Throttle (handel gas) dalam keadaan tertutup penuh
  5. Motor berhenti minimal 3 detik Lanjutkan membaca ‘Syarat Terjadinya Idling Stop System…!!!’
01
Mei
13

Katanya Biqin Lancar…Ternyata Nggak Juga…!!!

??????????

Dahulu kala di jamannya si Kumis, jalan layang non tol merupakan solusi mengatasi kemacetan. Dana triliunan rupiah digelontorkan untuk pembangunan ruas (salah satunya) Antasari – Blok M. Ketika awal2 diresmikan, memang sih jalanan lancar namun lama2 mulai terasa bahwa kadang kala terjadi kemacetan di jalan layang non tol. Bahkan kemacetan terjadi juga di malam hari (seperti gambar di bawah ini). Padahal baru diresmikan awal tahun 2013, entahlah bagaimana kondisinya tahun depan ??? apakah makin parah ??? qta tunggu saja… Lanjutkan membaca ‘Katanya Biqin Lancar…Ternyata Nggak Juga…!!!’

01
Mei
13

Jalur Evakuasi Yang Terlupakan…!!!

??????????

Akhirnya bisa ngeblog lagi…setelah sekian lama waktu tersita oleh kerjaan yang datang tiada henti. Oke deh mo sharing cerita meski ceritanya boleh dikatakan dah basi 🙂 … ketika itu waktu menunjukkan pukul 22.00 WIB. Melepas penat setelah seharian mengikuti meeting (meeting itu penting, kalo kebanyakan meeting bisa sinting – kata Dahlan Iskan) di sebuah hotel. Lagi enak2nya leyeh2 di kursi sambil menikmati siaran tv kabel, eh…tiba2 kursi bergoyang kesana kemari yang diikuti dengan bunyi kreot…kreot…di dinding. Lanjutkan membaca ‘Jalur Evakuasi Yang Terlupakan…!!!’




Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Mei 2013
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.457.235 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 391 pengikut lainnya

Blog ini mendukung