Honda CB150R Streetfire & Yamaha New Vixion Lightning diluncurkan dalam waktu bersamaan. Banderolnya pun mepet beda tipis. Kehadiran duo motorsport 150 cc membuat peta persaingan makin ketat. Masing2 kubu menawarkan kelebihan masing2. Konsumen pun jadi bingung menentukan calon tunggangan, pilih yang ini ato yang itu. Langsung aja deh qta kupas satu per satu.
Desain
Tampang CB150R, menonjolkan sasis teralis, mereka menyebutnya diamond steel frame. Sedangkan New Vixion masih mengandalkan sasis andalan deltabox. Dua2nya menyuguhkan aura sporti. Untuk urusan kaki2 New Vixion lebih macho ketimbang CB150R. Begitu juga tangki bensinnya lebih cakep New Vixion ketimbang CB150R yang masih menganut model jadul. Namun untuk giliran lampu depan kali ini CB150R yang terlihat serasi, sedangkan New Vixion kurang sreg desainnya, masih bagusan Vixion generasi sebelumnya.
Fitur
Untuk keamanan baik si membakar jalanan maupun si sambaran petir sudah dilengkapi kunci kontak model magnet. Cukup membantu untuk menghambat aksi si maling. Fitur keamanan lainnya yaitu hadirnya bank angle sensor yang berfungsi untuk mematikan mesin ketika motor miring karena terjatuh. Kemudian dua2nya juga dibekali panel indikator perpaduan analog digital yang dilengkapi 2 mode tripmeter A&B. Petunjuk RPM pada CB150R berlatar warna putih sedangkan New Vixion hitam, lebih kerenan warna putih menurut saya. Begitu juga jam digital yang ada di panel indikator CB150R cukup membantu biker, gak perlu lagi ngelirik sambil tarik jaket untuk melihat waktu. Sayang saklar tembak high beam (lampu jauh) tidak hadir di CB150R.
Handling
Boleh dibilang posisi duduk keduanya mirip. Nyaman dipake buat harian. Diajak melahap tikungan ato meliuk2 di kepadatan lalu lintas dua2nya hampir sama. Namun buat yang doyan miring2 ala Casey Stoner lebih enak New Vixion, wajarlah tapak ban-nya lebih lebar. Suspensi depan masih mengandalkan teleskopik sedangkan belakang dua2nya sudah pake model pro link. Pengereman kepakemannya juga mantep.
Performa
Nah biasanya bagian ini nih yang ditunggu2 🙂 Mesin CB150R masih seduluran ama CBR150R yang dibekali DOHC, injeksi PGM-FI & 6 speed. Komposisi diameter x langkah = 63,5 x 47,2 mm, rasio kompresi 11:1 menghasilkan tenaga 17 PS @ 10.000 RPM & torsi 13,1 Nm @ 8.000 RPM. Tenaga CB150R memang turun ketimbang CBR150R yang mencapai 17,8 PS namun ingat torsinya jadi naik. Hal ini akibat penyesuaian ECU agar lebih CB150R lebih enak dipake harian. Karakter mesin CB150R overbore dimana diameter piston lebih gede ketimbang langkah piston. Langkah piston pendek membuat CB150R baru terasa tarikannya di RPM menengah. Untuk RPM bawah biasa2 saja. Namun kalo sudah menyentuh RPM menengah ke atas baru tenaganya tereksplorasi dasyat…!!! Trus New Vixion masih mengandalkan basis mesin lawas berkonfigurasi SOHC, Fuel Injection & 5 speed. Namun ada beberapa penyesuaian seperti settingan ECU, box air filter yang lebih besar serta desain baru throttle body. Diameter x langkah = 57 x 58,7 mm, rasio kompresi 10,4:1 menghasilkan tenaga 16,5 PS @ 8.500 RPM & torsi 14,5 Nm @ 7.500 RPM. Diameter piston hampir sama dengan langkah piston membuat si New Vixion tenaganya sudah nonjok sejak putaran bawah…!!! Namun begitu mencapai RPM menengah ke atas tarikannya tidak segalak mesin berkarakter overbore seperti yang dipunyai CB150R.
Untuk konsumsi BBM tidak dibahas disini yah soalnya yang CB150R belom pernah dihitung
Terus unggul siapa…??? kalo berbicara tampang, desain New Vixion lebih ciamik apalagi didukung dengan kaki2 yang kekar. Kalo yang dicari adalah tenaga, CB150R yang unggul berkat DOHC 6 speed. Tinggal pilih mau yang mana, tampang ato tenaga ???
pegang vixion
Klo pengen pilih dua-duanya (tampang dan tenaga) pilih apa ya selain kedua pilihan di atas?
Ninja 150 L bro
ninja 150 memang yg ada 2tak
sekarang jgn pake sepeda 2tak
di jamin bensin cepet habis
Dyno-test, tenaga NVL lebih unggul 😀
Merek mesin dyno apa ? buatan mana ? 😀
Kalau sudah dites dengan 3 atau lebih mesin dyno dan hasilnya sama, percaya om? 😀
klo on the road??jarak jauh vixion putus
ane blm pernah test keduanya om 😀
kan sudah ga boleh disebut sasis teralis karena beda dengan Ducati
Pengen mtor jadul,? njendul,? Welek?-=cb2007
Klo plih mtor keren, kekar , mantab,ganteng , ciamik, sangar, semox+ joz,gandos+++= new vixion
Kalau soal performa cma beda sedikit aja tergantung ridernya. Kalau cb yg pkek ane ya pasti kalah la wong ane maksimal pkai motor cma kcepatan 80. Mau ngebut di mana sih?
klo mo pilih yg jadul pilih NVL SOHC OVER STROKE sangat cocok buat biker ndeso yg ga ngerti apa-apa muantab tenan klo CB150R DOHC OVER BORE sangat cocok untuk yg cerdas dan canggih tinggal terserah kita mo pilih yg mana…
Cerdas canggih dan pecinta karat? ngakak..
Canggih2 suara nglotok?? ngakak guling2..
Power NVL lebih tinggi mas bro,,tapi bannya gede,,coba ukuran ban sama… 😀
NVL tangki rata gak gampang karatan,,kunci laser cut kaya kunci mobil,,kompresi 10,4 lebih ok buat premium atau pertamax…
emang berani korek motor injeksi bang?
Walah om latif…bisa aje…..
kemarin liat Cb pego sapa tuh yg ngacir mpe…120kpj lebih….xixixix
mau sensasi DOHC atau 250cc wannabe 😛
pilih new vixion, soalnya takut ngebut, paling joss 100km/j , soalnya nyali cuma segitu, gak berani lebih…. lebih pilih tampang and fitur buat harian, apalagi akslerasi di rpm bawah mantap, cocok buat nyalip2 di jalanan Indonesia. Mau ngebutpun juga gak bisa, La wong jalannya macet and berlobang……….
bener mas bro.. kalo dijalan raya paling kita ngebut hanya sebatas 100km/jam, lebih dari itu terlalu beresiko.
swap engine aje, bodi vixi mesin cb150 wkwkwkwkwk…….
lha ndasmu, servisepiye lek?. nek corone ngono mending we pilih ninja 250 fi rak wes, design maco entuk terus power gedhe yo enthuk. lha wong 250cc.
masih setia sama old vixie…..xixiixi……
Yg pertama kali dilihat ya…Tampang keren… apalagi body jozz….wow…mempesona…bs lupa segalanya….vixion aj lah…
loh, bukannya dites di 2 mesin dyno berbeda tetep aja power dan torsi new vixion tetep lebih tinggi dari cb?
tapi top speed cb hanya unggul 3 kpj dibanding vixion (tes otomotif), itupun dengan simpangan speedometer cb yg 8,6-10% dan simpangan vixion yg 4-5%.
konsumsi BBM vixion lebih irit dari cb (wajar sohc memang irit)
silakan simpulkan sendiri.
versi otomotif (racelogic) :
0-80 km/h (cb=6,8 dtk, nv=7,1 dtk)
0-100 km/h (cb=11,7 dtk, nv=13,1 dtk)
0-201 m (cb=11 dtk, nv=11,3 dtk)
0-402 m (cb=18,2 dtk, nv=18,4 dtk)
top speed (cb=135 km/h, nv=132 km/h)
pilih yang 5 speed. mobil Avanza aja 5 speed, ngapain cape-cape ngoper ampe 6 speed. 😀
biker kita rata” gaptek jadi pilih aja yg sesuai sm kantong dan isi kepala wkwkwkw
Ambil dua-duanya.. Xixi
http://trexton.wordpress.com
yang galau mau beli dua motor ini (kayak ane sekarang ini), mungkin bisa share disini (titip mas)
http://motogokil.wordpress.com/2013/01/19/bingung-mau-beli-new-vixion-apa-cb150r-sekilas-analisis/
untung ane bukan pembalap…
Ndak salah nih om? “Suspensi depan masih mengandalkan teleskopik sedangkan belakang dua2nya sudah pake model pro link.” , yang pro-link cuma cb150R kan? ane bukan FBH ato FBY, asal betul aja infonya ke yang baca…
Yg New Vixion namanya monocross,kalo CB150R namanya pro-link,cara kerjanya mirip.
smua sokbreker kerjanya ya miriplah bro yg bedain tingkat kenyamananya….. klo per keong lah laen haha…ada ada aja akang ini. yg buat blog ini kliatan bgt bela2in Vixi ya
setuju bang
kalo buat speed tinggi oke CB mas bro gak gampang goyah prolink nya,,tapi kalo nyaman nya nyaman NVL mas bro emang desain buat harian n segala medan.. 😀
maaf…hanya menyampaikan ralat utk bank angle sensor…info dari dealer Honda CB150R tidak ada…malah di Verza sdh mengadopsi bank angle sensor…
kl di NVL sebutannya lean angle sensor…
Sudah saya tanyakan ke pak Sarwono Edhi, senior analyst technical training department AHM, Honda CB150R sudah ada sensor rebah (bank angle sensor), letak sensornya ada di bagian depan (dekat tangki).
Menurutku top speed memang beda tipis, tp mesin DOHC CBR memang dirancang untuk mesin kencang sehingga daya tahannya lebih baik untuk pengendara yang bawa motornya suka kencang kayak saya…mungkin kualitas mesin akan sama klo sama sama dipakai pada kecepatan rata rata 80 km/jam misalnya. Tapi klo yg hobi geber yang mainanyya 100 ke atas, gua rasa setelah 3 tahun akan kelihatan mesin mana yang lebih tahan.
Akselerasi dan top speed boleh beda tipis namun ketahanan mesin digeber terus menerus pada putaran mesin yang tinggi, gua masih pegang CB…
(y)
sip
aq pki honda NMP gx mampu di geber, nie aq br zoba pkai CB150R di geber zg krg ocey.
yama NVL zg ready mo coba aq geber, tp nmr lom kluar tgg broo….to be continued
Klo baca paparan di atas dua2nya bagus, harga di level yg sama dan performa beda tipis2 aja klo ga mau dibilang seimbang. So.. tinggal selera masing2 dr sisi penampilan motornya
cuma satu blog yang bilang test dyno nvl diatas CB. strategi yamaha dalam marketing brou. test di jalan raya 100% menang CB
yup, motor itu buat di jalan bukan di mesin dyno
Hanya sales HONDA aja yg bilang CB150R lebih hebat dr NVL….produk baru launcing aja (blum dicoba) udah dibilang paling bagus,dasar goblok n tolooooolllllll……..yg terbaik tuh yg sudah teruji kualitasnya minimal 3 tahun…..CB baru keluar sebulan aja udh dibilang bagus,,,kalau dibilang CB akan laris manis saya setuju karena semua penggemar honda pasti akan beli CB tp konsekuensinya Mega Pro,CBR 150 dan Tiger ga akan laku karena semua beralih ke CB…liat aja tuh di dealer honda Mega Pro dan Tiger numpuk ga ada yg mau beli….wk…wk..wk…wk….kasian kasian …..
klo untuk biker yg jadul dan g tau teknologi lbh cocok pk NVL,
gaya lu ndroo.. lu jg kan ngertinya cm mesin dohc, gigi 6 speed. kek bgitu dibilang teknologi? basi broo…
ane bukan sales honda blang honda lebih baik dri yamaha,,,dmana – mana uda h terbukti mesin honda lebih unggul dri yamaha,,,,liat aja dri harga jual lg,,,psti yamaha harganya ancor bgt
memang lebih banyak yg pilih honda dalam penjualan bekas, karena irit. kesimpulannya yg punya honda pada kere2 semua. kalau standard pabrikan memang beda tipis untuk top speed dipegang cb150r. tp msak iya dg tes drag 1/4mile nyampe gigi 6? kalau nyampe, berarti ridernya bego belum mencari kompresi maksimal. dan hasilnya kalah. ya jangan bangga aja kalau misalnya cb 150 r menang karna konstruksi rangka nya ringan. di pake 140km/h pasti nggleyang. saya gk yakin top speed nvl sama top speed cb 150r gk nyampe 140km/h. kalau asli dari settingan dealer dan telah melewati servis pertama, setelah itu isi pake pertamax. pasti kedua motor itu nyampe 140km/h. sya sdah nyoba keduanya. dan keduanya sya gk punya. tapi peforma cb150r sama peforma old v-ixion(terlebih keluaran 2007-2009), bedakan sendiri, y jgn ngacir y yg punya cb 150 r. buktikan sendiri.
masbro ga usah bilang user honda kere2 yak… liat Honda indo punya CBR250, Kawasaki Ninja 250, Harga brpa? Nah Yamaha Indo Punya ga yang bgtu skrng?
New vixi mantap broooo…… Ane dh liat sendiri perbedaannya, new vixi lebih nendang
tangki new vixi kelas high end yg bikin unggul telak
tukang bensin eceran ya bro wkwkwkw
v-ixion aja dah. 😀
new vixie dah gw asepin, tinggal nunggu cb150 yg belum, susah nemu n diajak balap hehehe, btw gw pake klx150, aneh ya? gw juga bingung, tapi mungkin karena treknya lurus <1km (cuma antar lampu merah) wkwkwkwkwkw
klo suka liat moto GP kawak cm bs bersaing dgn sepeda ontel jd g pantes bwt di pamerin d forum ini…
wakakaka, sirkus kontes lu jadiin acuan, cuma bocah sekolahan alay yg pilihannya terpengaruh dari hasil motogp. n klo ngomongin sirkus yg lebih road based, wsbk kawasaki ngentutin honda tuh, apalagi yamahmud, udah gulung karpet duluan wkwkwk. klo ga sanggup ngomongin politik dunia balap, mendingan nonton disney channel aja deh hwhwhwhwhwh
wsbk balap motor kelas 2 mas g pantes d bandingin sm moto GP yg full teknologi
nvl broo.. vixion udah teruji lebih dari 3 tahun. vixion enak di pake di jalan macet *stop&go. power awal joss gandosss
yang cocok di jalan macet itu honda grand, atau supra mprit, ato metik. n jangan lupa klo make metik dandan yang cantik yah hahahahaha
Ahk buat harian ini…lagian masalah kecepatan mau balapan di jln mana sih jakarta sempit Busyetttt ‎​‎​​​​aceeet nya……tampang lebih oyeee vixion lebih mak nyoooessss tungganganya juga top markotoooppp
Ahk ÂÞâ sih yg di unggulin ama cb150r gk hacii ..model mirip vixion lama..jadul liat dong vixion new…top markotoppp
NVL mirip minerva jd malu make’a…
sipp mirip kayak kereta tak bertenaga
kalo 2 barang yg sekelas diadu gini..jawabannya semuanya relatif.
– cakepan mana? tergantung selera masing2
– lebih stabil mana? tergantung yg bwa
– kencengan mana? tergantung jokinya
dan masih banyak..tergantung-tergantung lainnya.
gw setuju ama yg tiga ini
klo yg gaptek pake aja sohc wkwkwkwk
Anda boleh koment dg opini apa aja tentang 2 merk ini, tp kita tengok sebentar ke pasar yg nyata. Ada asumsi honda lebih unggul dlm hal:
1. Bandel n tangguh
2. Harga purna jual tinggi
3. Perawatan terjangkau
4. Segmen tua n muda
Ada asumsi Yamaha unggul dlm hal:
1. Torsi tinggi n sport
2. Model menjadi inspirasi
3. Spare part murah
4. Segmen dominan remaja.
silahkan kembangkan sendiri
asumsi2 tentang kenyataan yg beredar di pasar.
Honda
1. Bandel n tangguh (CB suara klotok2+karatan walaupun di dealer,,finishing busuk)
2. Harga purna jual tinggi (Mind set orang indonesia honda slalu bagus,,padahal dulu sekarang kaga)
3. Perawatan terjangkau (banyak dealer yang lom siap injeksi??)
4. Segmen tua n muda (tergantung selera)
Yamaha
1. Torsi tinggi n sport (torsinya emang enak sayang beberapa model wagu)
2. Model menjadi inspirasi (build quality dan finishing semakin oke brani kasih lebih juga)
3. Spare part murah (11:12 ma honda)
4. Segmen dominan remaja (tergantung selera).
ane tambahin lagi emang honda gak kayak dulu. kalau dulu mantep tapi kalau sekarang, dalam matic honda lebih awet, untuk power, suzuki. yamaha gk dapet kalau matic. untuk honda kualitas menurun pada semua sektor mesin kecuali matic. terlebih lagi bodynya ya ampuuunnn gampang soak. kestabilan motor pada kencang pun kurang. coba aja kalau papasan sama motor lain sedikit goyah, beda sama yamaha sama suzuki. untuk irit, semua beda tipis antara yamaha dan honda.
terus yg bilang harga purna jual honda lebih tinggi karna dulu honda terkenal irit dengan membaha nama besar honda padahal sekarang yamaha juga irit. terlebih untuk kedua motor, nvl sama cb150r. irit masih d pegang nvl. kalau akselerasi enak nvl, top speed pernah sya coba cb 150r 141km/h dan nvl 142km/h. dengan pertamax dan roda sama besar, jadi bukan standar lagi. depan belakang 2,5″ 3,5″.coba bayangin aja. kalau di adu sama old v-ixion dengan spesifikasi sama, kedua motor nvl n cb150r ngacir. old v-ixion(2007-2009) 150km/h old v-ixion(2010-2012)145km/h. merasa heran? tanya sama mekanik dealernya. saya pun heran kenapa ATPM berbohong. tanya rumput yg bergoyang
hoak bgt lu bandingin 2 motor ini bisa lari 140km
gue nyata2 punya honda cb150r pake knalpot racing merk cld lari mentok cm 130km
Sbr smua mas” br0…jng pd slng menjatuhkn…ntr gw bkn mtr b0di ymh mesn hnd dng ban lebar puny traktor ….ukayy…wkwkwkwk
hah? cuma 130km/h itu kan dohc 6 speed, nvl gw standart pabrikan gw lariin 131km/h bisa ko
POWER MESIN HONDA CBR150 LEBIH UNGGUL DARIPADA MESIN YAMAHA R15….apalagi cb150 vs vixion jelaslah jauh ketinggalan yamaha……kkkkkkkkkkkkkkkkkk
yamaha taik
honda taik,ayo balap dgn NVL gw
Jelas unggul vixion.tampang cb niru vixion lama dah bosen.pgn yang fres
tipikal beauty over brain…
ngapain debat ga setop2, tinggal tanyain mbah google keliatan mana yg paling banyak kelemahan n kelebihan,,,
dan setau gw di google paling banyak yg ngebahas kekecewaan user cb150r. ekspektasi yg ga sesuai harapan gitulah. mulai dari mesin yg krutak kretek di rpm rendah, top speed yg ga sesuai harapan..
mungkin buat bahan pelajaran utk AHM biar ga jadiin user2 setia honda jadi kelinci percobaan terus.
kalo NVL di google paling banyak yg ngebahas lampu depan hahahaa.. katanya sih kalo setang dipendekin/diturunin dikit. kbanyakan usernya lsg takut kalo terlalu sering ngerem mendadak. soalnya takut lampu kena spakbor (jaraknya jadi <10cm omg).. terus katanya spakbor belakang vixion terlalu lebar, jadi kayak pake rok tu motor,,,hehhe kalo soal mesin jarang yg ngeraguin NVL, mungkin efek udah pengalaman 3tahun sih,,, kalo mau lbh lgkp ya tanya aja sendiri mbah google kesayangan kita,,, 😀
Kalau aku pribadi pilih tampang,ngapain pilih tenaga toh jalanan kita kan sering macet…..
pilih tampanq juqa bro,, klau bawa cewe nqapain juqa buru2 bro,,, santai aza kyak di pantai
kalau sih gak pilih dua2nya, karena aku belum ada duitnya….
nanti kalau ada duitnya baru deh aku pikir2 dulu
klau aq punya duit lebih kurang 25 juta mendingan beli mobil dr pada beli motor gak kehujanan dan gak kepanasan lg…….
cuma 150 cc aja kok heboh banget, pantes aja pembalap indonesia di moto 2 keoxsss terus, karena sudah terkesima,takjub,guling2 menangis meraung karena bangga dan suka cita dengan motor CEBOL 150CC…sungguh miris sekali melihatnya…
pastinya si vivi lah,,
cos lebih ngirit,, pa lagi BBM habis ini naik, dan bisa di isi bensin, model baru,,.
low si CB boros,, pake pertamax lagi,,, n tampang lama mirip vixion lama,.
boleh ditest broh.. ane pake cb150r, tes sama NVL temen ane, motor ane masuk gigi4 keatas NVL lewat gan, awalpun start cb150r kalah. boleh dicoba…
ywdh tes sama NvL gw az dech… jalur busway dari mampang ke arah buncit. jarak cuma 600 meter… coz CB musuh besar gw di jalanan. hehehe
hahahaha……beraninya cm 600 meter…….bencong heeeeeee
ayok tes sama cb aq,,,ngga usah sok kwncang tu si nvl bauk taik
Aq pilh vixi aja
pilih old vixi..da diajak berkelana selama 5tahun..msh seperti baru bli,,,tenaga tetap,asal rajin service,.soal adu2an tergantung joki,,pengalaman;vixi oldku bisa ngalahin ninin 250,,emang sih jalanannya macet,,nyalip2 vixi asyik deh buat gyang karawang,,xixixixi,,,,,,
old vixi keluaran pertama ya bro? gak kaget bro. dia top speed nyampe 150km/h. pernah ane coba. stingkat sama satria f yg thailand. untuk injeksi 150cc, old v-ixi pertma jagonya. nvl sma cb150r blum ada apa2nya. punya ane yg 2012 pernah ngalahin kduanya tpi untuk yg berdeltabox putih masih belum. top speed gila abis
kalau power ataupun adu balap tergantung Ridernya bro, walau motornya ducati monster series skalipun kalau ridernya busuk, lawan Supra X Helm-in yg ridernya pinter atur motornya pasti menang yg Supra X lah. So, Gue lebih Milih New Vixion. yg bodynya lebih keren dan performa hampir sama dgn CB150R. (hampir sama, nggak lebih). 😛
ducati gk ada apa2nya d banding aprilia. di italia ducati menang tampilan, aprilia kalah. untuk peforma aprilia menang ducati kalah.
lo aqu pilih nvl, bs d pake harian tau sndiri lah kondisi jalan kita,prtumbuhan spd motor spt jamur tp jalan kita tdk ada pningkatan,plus lobang2, gmn mau ngebut,….? pilih mesin yg simple tp bertenaga,nvl dong
lebih parah saya gan,,gan bisa naik motor,,
klo ane pegang CBSF aja,
di jalanan udah terbukti klo NVL jauh ketinggalan
Gw sih suka keduanya,tp gw realistis aza,gw cari yg lbh murah..
kalo ane sih lebih milih NVL udah tampang keren mesin juga oke.
masalah kebut-kebutan semua tergantung ridernya bro.
emng mesin sohc tp kagak kalah ama dohc.
yamaha lebih awet udah terbukti lihat tuh si tiger dan megapro mesinya klo dah berumur pasti klotak”.
mana ad vixi mesin klotak” walaupun udah tua.
megapro model lama, tiger, dam mesin seri gl yg lain memang suara klep nya khas dari baru tapi bukan kasar karena cacat.kalo tiger yang klotak2 rantai roda dan gear belakang karena rantai sealed nya kurang perawatan.soal mesin seri gl semua suaranya sama dari generasi gl100 sampe tiger ada suara clek2 pelan dari baru tapi bukan masalah.bapakku make gl125 dari baru 1980 sampai 1995, trus aku pake megapro dari 2000-2005, habis itu pake gl max 2005-2010.mp sama max aku pake kuliah ke upn jogja -/+ 70km pulang pergi hampir tiap hari
performa motor2 itu tidak berkurang banyak sampai dijual, penggantian cuma kamrad, kampas kopling sama oli saja.semuanya blm pernah ganti seher or piston.
sekarang aku pake vespa sama honda c70 pitung
ANE PUNYA WIN THN 86 … MASIH OK KOK
jelas vixion lebih kece
enakan Honda CG150R Evolution, lebih bandel, torsi extreem drag…
KALO UNTUK BEPERGIAN JARAK JAUH … KIRA KIRA YANG LEBIH TAHAN YANG MANA YHA ???
bgini saja klo ada yang bilang orang jadul n yang tolol bli aja NVL, padahal di pasaran aku lihat persentase NVL lebih unggul tuch,,,,bingung tuch gw …. saya milih faktanya dari persentase pembelian aja deh,yang lebih tinggi berarti yang lebih unggul………. sependapat kaga’ ma gw……. hahahay
betul2,NVL mang lbh top ketimbang CB ucup
di semua blog test Dyno NVL menang power & torsi
tapi tak ada satu Blogpun yang memenangkan NVL saat di adu akselerasi dan top speed baik menggunakan racelogic maupun manual, CB selalu unggul di atas aspal, NVL unggul di DYNO
maklum 6-speed membuat pergantian gigi makin pendek
di jalanan di atas 100 meter cb selalu menang dimanapun, kecuali naik gunung
12000km cb150r belum ada kendala, servis rutinn
Kalo gw sih lebih milih tampang, kalo mesin sih ga terlalu ambil pusing, asal bisa 100km/jam udh cukup, masalahnya jalan di indo ga mulus2 sih + macet di mana2 jd kurang safety kalo kebut2an. So kali si anatara ke 2 nya gw lebih milih nvl, bkan karena model cb150 jelek, cuman modelnya udh bosen aja ngeliatnya.
heran liat komen2 yg pd unggulin mtor jepang, gue aj yg pny mtor garuda aja gk bngung2, penting aman, nyaman n hemat dkantong. toh admin dh blg plihan ad dtngn user, hadeh. bli pk uang sendiri kug ribut.
CG150R emang enak jarak jauh ketimbang jarak dekat,
minimal 50 kpj atau rpm 4.000 keatas,
kalau dibawah itu rasanya naik kuda,
rpm 2.000 keatas sedikit langsung lompat rpm 4.000 coba aja putir gas pelan,
galak banget tarikkan bawahnya, susah ngendalikan kalau pelan, lepas gas aja ngacir sendiri.
#pingin ganti final gear yg 42 (nmp) atau 43 (cbr) biar tarikannya gak galak bisa buat santai, nafasnya lebih panjang, top speed nambah.
#ngebut malam juga enak didukung lampu h4 55w/65w.
#tanjakan juga kuat didukung gear 1 lebih besar,
padahal gear 2 sudah cukup.
Terima kasih atas informasinya
saya dah pernah punya keduanya..kalau buat harian dan touring tetap cb yang unggul..
– tarikan dan handling buat harian lebih lincah
– touring tidak pegal di tangano
– konsumsi pertamax emang lebih unggul nvl ( cb 1l=37 km, nvl 1l=41km )
-tampilan selera aja
– kalo masalah engine jelas honda lebih ok
– klotok-klotok di cb tidak pernah ada di cb saya ( saya dah pegang cb 4 bulan ) cuman hoax aja
– tenaga nvl hanya enak s/d 60kpj, diatas itu cuman suara mesin aja yg garang tapi gak lari, beda dengan vixion lama lebih mantap apalagi cb, jauh lebih mantap
– Jujur saja setelah memakai new mega pro, tiger, vixion lama dan nvl saya merasa sangat cocok dengan cb150r
btw..sorry buat pemilik nvl, bukan maksud saya untuk mendiskreditkan..
salam
atas gw jelas HHOOAAXX
kalo aku pilih tampang aja. soalnya jaman sekarang percuma meski punya motor sampek 10 speed kalo infrastruktur jalan di indonesia tidak diperluas dan diperbaiki.
Menurut ane, mendingan NVL gan, soalnya Besinya CB ane liat, dan kata AHM nya (orang deket) bilang besi nya kurang awet, gampang koros. Dan lagi pula lebih sadap NVL edisi GP Limited edition, gile mantapp desainnya, ngiler bgt sumpah…
pilih bajaj aj gua
Kutantang pake New CBR 150r aja dah disini, cb150r berani lawan ga ? Engine boleh sama, tapi performa pasti ada ubahannya termasuk biar cb ga ada sensor 02nya. NVL ? haduuh apalagi, ga ada apa”nya mah di top speed, menang torsi doang, cocok buat ngangkut rombong bakso yg berat, kalo udah top top-an, salam buat ibumu dah wkwkwk
Pilih nvl dong,, tampang keren,,mesin juga udah teruji, klau cb boleh kencang, tapi bodi norak,, cocok buat orang tua,, kencang2 amat juga gx perlu, lgian gx bda jauh juga tu,,, nvl tetap lbh keren n’ sporty lh cuy,
mtor gw nmp, udah nyoba balapan di jalan pantura beberapa kali dengan old vixi gw selalu menang akselerasi, semuanya standar.kbetulan balapannya juga sama temen.klo top speed sama saja.klo honda memang karakternya bisa buat santai dan kenceng, tergantung mood saja. klo yamaha masa bawanya pelan, ga enak sama tagline nya dong,makanya bawaannya pengen ngebut terus meskipun kemampuan motor tidak mendukung. tapi klo desain memang yamaha lebih fresh.
yang pake honda pasti ngebelain honda…klo yang pake yamaha pasti ngebelain yamaha..ga ada kelar2 nya kali kalian debat..maw pke streetfire and NVL tinggal balik ke selera masing2…klo gw dah pny old vixion n gw rasa sekilas, streetfire mirip old vixion..jadi gw beli NVL..mungkin klo dlu ga pny old vixi mungkin jg beli yg streetfire….jadi semua balik ke selera masing2…NVL oke, CB150R juga oke…
selama ini sudah berkembang opini masyarakat Indonesia bahwa strategi marketing yamaha adalah lebih mengandalkan penampilan (model/body) sementara honda lebih memperhatikan performa (mesin tangguh), namun akhir-akhir ini sejauh yg saya lihat body motor honda sudah mulai oke-oke, kalau saya sih pilih CB150R daripada New V-Ixion, logikanya gampang aja, mesin udah bagus kalo body emang kurang kan gampang tuh ngebagusin body, tp kalo body oke tp mesin kurang oke kan lumayan repot dan susah tuh ngebagusin mesin, pendapat ada di pribadi masing-masing 😀
pusing mikirin perang motor class mini! coba lawan tuh motor DUCATI MONSTER GUA,,,!
bego semua disini,motor paling hebat ya nsr , dasar tolol kalian !
Masih setia ama Lowo Ijo 250….
Sama2 motor murahan, kualitas 11-12, kalo mw blapan, blapan ma new ninja 150rr gw, ntar por 3 body,
Motor 22jt aj mnta bagus, biar 2 tak, pnya gw 34jt bro harga, y dmn mna harga bawa rupa n kualitas, sekian n slmat berdebat..
pengalaman gw antara cb ama NVL gw coba cb max135 klo nvl 132 itu yang gw coba gw gak tau NVLnya yang kurang ato emg CB yang lebih unggul. tp klo untuk safety yang gw rasain cb lebih safety tp klo urusan body NVL top
nah klo orang yang bahas motor diatas rata2 pada begok semua kali ya udh cocok tuh CB150r ama NVL cc sama
klo motor 34jt tuh cocok ama NSR 2tak ya 2tak lah. klo si lowo ijo rivalnya udh jelas cbr250 nah klo si monster tuh kasih gw aja gw pakek motor butut kok CBR600 2009 gak mundur gw bagimana bos 😀 gw ditangerang tinggal jatuhin jadwal aja kapan dmn :D.
klo milih yamaha yo milihoo,,, yen milih cbne yo miliho cb,, ngunue koa’epot,
NVL paling tahan 3 tahun . CBR lebih tahan lama
model new vixion jelek, bagus dr mna coba?
body keliatan besar,mesin keliatan kecil..gk serasi sama sekali.
kalo cbr, itu baru motornya laki-laki. gagah, mesin mantap,,
orah tuku gak duwe dwit bro…. enakan pakai goes
yg mau beli nvl monggo, yg mau beli cb 150 ya monggo. kalo bahas mtr baru gk ada habisnya, plg 2 bln ada model baru lg.
tp aq tetep pake mbahe cb 100 th 76, motor legendaris. salam blar….blar
ane liat di inet naksir cb150r tapi setelah liat yg asli ane ambil nevilnya.. warna item gan jd kesannya sangar hehehe keren ganz..
buat nemenin MACAN ane neh d rumah..
alasan ambil nevil
1.desain lbh sporty
2.irit walau tak seirit neng VERZA
3.dan klebihan lain2
4.sudah tua punya anak jd inget kluarga d rumah lagian lari 100an kpj udah waow
all out new vixion unggul desan cuma 1 kurangnya area mesin msh terlihat kopong haha
sdang cb memang menang untk topspeed ane sendiri sdah mencobanya pake punya saudara ane tembus 120 d gigi 5 pd 10rb rpm jd blum mentok gas.. tp desain jujur aje ganz kurang bagus alias katrok dan finising las2annya yg kurang rapi msh byak jejak las2an yg tertinggal..
biker sejati ialah seorg rider yg dapt menghargai rider lain skalipun motor hasil rakitan sendri
salam karet bundar.
Saya nyesel beli honda saya agak nyleneh nih, honda tugangany badan cepet pegel sok keras, q pya revo cpt turun mesin, tau2 revo produk gagal dibeli aj, revo pda saat tarikan 60 wah ngadat trus mati rasany pengen buang nih mtor, mtor tmen q juga revo bengek kyk gthu, honda mtor org2 yg dwitnya cekak, q ganti yamaha udah 3 x, saya g peduli dgn penjualan ulang, mnurut saya yamaha harga jualy gak ancur2 bngt, kalangan anak muda kbnyk beralih ke yamaha tarikan mantap mesin da genjot2 sampe benget tetep vits, gak kyk revo q yg. Q jual harga buset anjlok hya gara2 turun mesin ccoy, silakan pkir, honda cocok buat org tua yamaha anak muda, mf agak melenceng q da benci honda soalya, tapi q suka honda CBR250 merek lain ogah gweh
gw seorang Marketing bangunan, tiap hari keliling JABOTABEK pake CB150R dengan jarak tempuh 165 KM/hari. Baru 8 bulan Digital KM motor gw udah mencapai 32000 KM. CB150R EMANG DAHSYATT BRO, GW UDAH BUKTIIN…GW BLM PERNAH NGALAMI MSLH DGN MESINNYA. Setiap ktemu NVL & Byson gw libas dgn kecepatan 140 KPJ di trek lurus… dua2nya tepar bro… maklumlah gw kan marketing udah nguasain jalanan…hehe
kalau ane pilih Suzuki gsx lebih halus, sporty, keren, kenceng, pokoknya udah ngga da di atasnya … kalau cuman NVL ama CBSR CUMAN DI KEPETIN SAJA …. NJEBLOK SEMUA ..
kalao sy pilih honda bukan krn apa2 bro, klw cuma pilih body keren KTM jau lebih keren dan lebih murah brooo, HONDA kwalitas handal udah dt dulu wkwkskwjwk
Saya pengguna CB150R…
klo untuk performa saya belum pernah pernah ngetes secara resmi, tapi pernah gebler dari mojokerto ke surabaya jarak kurang lebih 60 km, kan jalanan lumayan sepi waktu itu (by pass krian), pas di traffic light ketemu sama NVL, kayaknya sama2 pengen pamer tenaga, pas ijo langsung start eh NVL ngasapin CB saya… hwkwkwkwk…. kurang lebih 200 meteran disitu CB saya mulai ngimbangin NVL dan sekitar 400 meteran CB saya udah ngasepin NVL… hehehehehe….
Kesimpulan menurut saya sendiri:
– untuk tarikan saya jagoin NVL, tapi untuk performa jarak jauh saya jagoin CB tercinta.
– untuk model sih tergantung selera, kalo tangki saya prefer ke NVL, tapi untuk tampilan depan saya prefer CB, toh yang penting kan ada cewek yang duduk di belakang gak???…. hihihihihihi…. klo saya sih sudah ada (calon menantunya emak) yang duduk dibelakang… hwkwkwkwkwk…..
– untuk urusan irit bbm atau tidak tergantung kebutuhan & kemampuan dompet kita masing2. (saran saya pertamax)
tapi untuk overall saya jagoin CB karena itu yang saya punya… hehehehehe… NVL juga oke asal ane dikasih gratisan… yang penting damai diantara kita… #Lovehondayamaha
udah, smua motor ada kekuranngan dan kelebihannya, manusia aja gk da yg sempurna, sama jg dengan motor.Sekarang tinggal gimana kita ngerawatnya, kalaupun ada yg bilang nvl lebih kencang or sebaliknya, itu semua tergantung perawatan, klo makenya Apik insyaALLAH motor kayak apa bakalan enak,
yang jelek2in cb150r bilang aja takut tersaingi , gk usah cari2 kkurangan cb bro, udah jelas cb itu lbih unggul dri NVL gk usah sungkan ngakui nya ,, hahahah