17
Nov
12

Dan Sang Bayi Itu Pun Sering Bangun…!!!

Sang bayi tiba2 menangis, si ibu dengan sigap menenangkan anaknya. Tak lupa kipas tangan diayunkan agar si bayi tidak kepanasan. Maklum udara hari itu cukup terik. Sang bayi pun kembali tidur. Si ibu pun kembali ke dapur di sebelahnya. Baru 10 menit sang bayi tidur, tak lama kemudian dia bangun sambil nangis. Si ibu buru2 kembali masuk ke kamar. Kami yang ada disitu, jengkel bukan kepalang. Eitsss…tunggu dulu, jengkel bukan kepada bayi tapi kepada polusi suara.

Yup, suara berisik yang dihasilkan dari knalpot racing yang memekakkan telinga. Teman kami tinggal di daerah perkampungan padat penduduk dimana rumah saling berdempetan. Kamar tempat bayi tepat di depan jalan tempat lalu lalang orang hingga motor. Kami pun berkata kepada teman, “Kenapa nggak ditegur saja ???” .“Sulit mas, yang ada malah ngelawan,kami  gak bisa berbuat apa2. Lapor RT juga begitu, pak RT-nya gak bisa berbuat apa2″.

Tidak peduli, cuek, masa bodoh, tidak beretika adalah penyakit masyarakat kota2 besar. Seperti contoh diatas, anak2 muda bahkan sebagian udah dewasa tidak peka dengan lingkungannya. Motor dari knalpot racing berisik dengan entengnya keluar masuk di gang. Gak bisakah mematikan mesin kemudian menuntun motornya masuk ke dalam ???

Penggunaan knalpot racing memang gak dilarang, karena UU No.22 tahun 2009-nya sendiri masih abu2. Mo pake sah2 saja koq akan tetapi lihatlah kanan kiri sekeliling. Kota2 di Jawa masih menjunjung tinggi sopan santun. Masuk gang boleh dikata pengendara wajib turun (bahkan ada yang menyuruh mematikan mesin) meskipun dia adalah ketua RT, pak Ustad, orang terpandang dsb. Ahhh…nikmatnya jika qta hidup saling menghargai. Beretika dari diri sendiri, andai semua itu dilakukan semua orang tentu tak ada lagi cerita nyerobot lampu merah, ngelawan arus, naik trotoar dsb.


12 Responses to “Dan Sang Bayi Itu Pun Sering Bangun…!!!”


  1. 17 November 2012 pukul 9:33 am

    nekat, tonjok knalpotnya😀

  2. 2 Eddie Prasetyo
    17 November 2012 pukul 10:03 am

    biasanya kelakuan motor alay tuh yg pake ban cacing

  3. 17 November 2012 pukul 6:56 pm

    Wah nek lewat ngarep umahku ta sawat Vipro sisan😀

  4. 6 John Pramabuli
    17 November 2012 pukul 10:13 pm

    Ember, sdh bnyk pemotor yg tdk beretika, mobil juga begitu. Orang berpendidikan tdk menjamin akan tertib di jalan raya. Mental-lah yg berbicara.

  5. 7 Dono
    18 November 2012 pukul 7:23 pm

    gw pernah tuch tegur pengendaranya utk turun dr motor, ehhhhhh dianya malah nyolot…. padahal tuch biker bukan warga situ, hadehhhhhh

  6. 19 November 2012 pukul 7:49 am

    kepruk wae xixixiixi………

  7. 9 Underboyz
    25 November 2012 pukul 11:36 pm

    biasanya di barengi pelek jari 16 inchi.paling demen klo denger motor begitu lg di geber gasnya.ga lama Debug !!! jatoh sendiri.

  8. 10 niam
    16 Desember 2012 pukul 12:39 pm

    foto yg paling atas, foto di kampung kauman ya ?

  9. 30 Januari 2013 pukul 3:05 pm

    kalo negur gak boleh setengah2! harus ada tindakan supaya jera! hajarr bleh!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
November 2012
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,471,177 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: