28
Okt
12

Anatomoto All New Honda Beat FI…Banyak Perbedaan Dengan Sebelumnya…!!!

All New Honda Beat FI yang barusan diluncurkan masih mengusung kapasitas mesin yang sama dengan sebelumnya yakni 110 cc. Sepintas tampilan depannya mirip dengan yang lawas, namun banyak perbedaan dengan Beat lawas seperti sistem pasokan bahan bakar karburator diganti dengan fuel injection PGM-FI, hadirnya piranti Combi Brake System (versi tertinggi) kemudian desain rangka yang baru. Rangka All New Honda Beat FI lebih lebar ketimbang Beat karburator. Berhubung lebih melar maka kapasitas bagasi ikutan meningkat yakni mencapai 11,2 liter. Meski helm gak bisa masuk tapi cukuplah untuk menaruh barang bawaan seperti tas ukuran sedang, sepatu ato jas hujan. Dek pijakan kaki juga lebih lega, ada penambahan panjang 26 mm, bagian depan melebar 13 mm & bagian belakang 22 mm.

Paling unik adalah penempatan aki yang gak lazim, yakni di bawah dek kaki sebelah kanan. Letaknya yang ada di bawah tentu menimbulkan kekhawatiran ketika tunggangan harus melibas banjir. Pabrikan Honda tentu sudah pasti memperhitungkan hal tersebut. Ruang tempat aki sudah diberi perlindungan. Ilustrasinya seperti ini air tidak dapat memenuhi ruang aki karena terdapat udara yang tidak dapat keluar sehingga menimbulkan gaya ke bawah menahan air.


24 Responses to “Anatomoto All New Honda Beat FI…Banyak Perbedaan Dengan Sebelumnya…!!!”


  1. 2 Aa Ikhwan
    29 Oktober 2012 pukul 7:38 am

    ajib,..tp ane kok masih ragu ya dengan aki nya itu, walau udh ditest 😀

  2. 6 milo
    29 Oktober 2012 pukul 11:34 am

    wah makin banyak pilihan nih bwt yang mau beli matik…

  3. 29 Oktober 2012 pukul 2:49 pm

    gambarnya komplet banget…😯

  4. 8 kozex kun
    29 Oktober 2012 pukul 6:26 pm

    bagus *o*

  5. 9 Eddie Prasetyo
    29 Oktober 2012 pukul 8:06 pm

    Sama Spacy PGM-FI mesinnya sama gak mas bro ?

  6. 18 November 2012 pukul 8:53 pm

    muantaaaaaaaappppp ajibbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb

  7. 9 Desember 2012 pukul 1:43 pm

    tp aki nya gk meyakinkan

  8. 17 Desember 2012 pukul 8:32 am

    wah… saya masih ragu dengan penempatan accu di pijakan kaki, kalau tertekan kaki terus menerus apa kagak longgar tuh penutupnya??? bisa kemasukan air tuh… apa lagi kalau banjir…… heeeeeemmmmmm….

  9. 15 Januari 2013 pukul 6:11 pm

    ane udah beli honda beat fi warna putih dan mantaaaaaaaaaaaap ,,,,,,,iiiiirrrrrrrrrrrriiiiiiiiiiiiitttttttttttttt

  10. 17 Lani Sri Lestari
    11 April 2013 pukul 2:54 pm

    gak sukanya tu kok honda beat malah agak lebar??😦 gua suka nya honda beat yang ramping,, kalo yang lebarkan udah ada honda vario😦

  11. 18 rstiawan98@yahoo.com
    24 April 2013 pukul 1:31 pm

    mantap

    bagus

  12. 19 ANDRE
    25 September 2013 pukul 8:13 pm

    SIPP SUSPENSINYA ENAK……..

  13. 20 asep sopian
    8 Oktober 2013 pukul 9:53 am

    aki nya dbawah ditempat ane bahaya tuh, bogor banyak bnget hujanya.suka nemuin got yang banjir.lama 2 kerendem terus bisa konslet

  14. 21 Mas Nugroho
    3 November 2013 pukul 10:54 pm

    Menurut saya aki honda beat fi aman sekalipun kerendam air, karena tegangan 12 Volt sekalipun kerendam air tidak akan konslet, hal ini dikarenakan nilai Resistant (r) pada air tidak sangat tinggi. Air akan menyebakan konslet pada tegangan diatas 50 V pada tegangan tersebut sekalipun nilai resistant air cukup tinggi dapat mengurangi tegangan pada aki. konslet (hubungan pendek) dapat terjadi apabila nilai resistant suatu konduktor rendah. Anda tidak percaya? silahkan coba eksperiment kecil berikut. Ambil segelas air dalam gelas. siapkan kabel yang dialiri listrik dan 2 sendok. masing masing kabel hubungkan ke Sendok . masukkan kedua sendok kedalam gelas berisi air. alur jarak sendok agar tidak saling berhubungan kurang lebih 3 cm. kemudian colokan kabel ke listrik. Apabila MCB anda masih normal, maka MCB pada meter tidak akan anjlog. Aktifitas ini dulu sering saya lakukan waktu masih kuliah untuk membuat air panas. Saya mengatur jarak antar sendok kurang lebih 5 mm sehingga ketika dialiri listrik akan muncul api listrik seperti api Nusi berwarna biru kekuningan diantara kedua sendok (karena jaman itu belum ada heater. dari eksperimen tersebut dapat disimpulkan bahwa air tidak akan mampu mengkonsletkan aki. Tetapi bila menggunakan aki basah air dapat membawa bahaya bagi logam karena air dapat membawa dan menyebarkan aki zuur (H2SO4). Bila mengenai logam niscaya logam akan lapuk. Jadi aman saja Honda Beat FI menempatkan Aki di Pijakan Kaki, selama menggunakan aki kering. Semoga dapat menjadi masukan buat rekan rekan semua.

  15. 23 purnomo
    23 Februari 2015 pukul 8:29 pm

    Kenapa ya beat gw dikasih bensin pertamax tiap dihidupkan pagi pagi hidup terus mati…..????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Oktober 2012
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,481,406 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: