19
Okt
12

Kicauan Para Pabrikan Motor…Yamaha Paling Aktif…!!!

Era sosial media. Saat ini peran sosial media begitu penting, bagi sebagian orang ato sebuah perusahaan, sosial media mempunyai arti penting untuk meningkatkan citra perusahaan, memasarkan produk, meningkatkan penjualan hingga terciptanya kedekatan hubungan antara konsumen dengan sang produsen. Twitter salah satunya, boleh dikata para pengguna internet ato maniak gadget dapat dipastikan punya akun Twitter. Pertumbuhan pengguna Twitter cukup pesat saat ini, bahkan mengalahkan pertumbuhan Facebook. Barrack Obama, Dahlan Iskan ato Jokowi merupakan tokoh2 penting yang memanfaatkan jejaring sosial Twitter. Sederhana & fleksibel merupakan salah satu keunggulan Twitter…!!!

Twitter sebagai marketing tools. Kita ambil contoh Jokowi, popularitasnya meningkat berkat aktif di Twitter. Padahal di awal tahun 2012 tak banyak yang mengenal sosok Jokowi. Kicau sana, kicau sini kemudian di-retweet maka akan terbaca oleh para jutaan pengguna Twitter. Cukup efektif…!!! Gak perlu kampanye gede2an, pasang iklan sana sini yang kesemuanya membutuhkan biaya besar…!!! Cukup modal gagdet + koneksi internet… sudah cukup…!!! Barrack Obama pun juga seperti itu, aktif menyapa para warga AS lewat Twitter. Terbukti berhasil menjadi orang nomor satu di USA…!!!

Bagaimana dengan dunia permotoran ??? saya mencatat bahwa pabrikan motor juga ikut nimbrung di dunia 140 karakter. Pabrikan Honda (@welovehonda) punya sekitar 29rb-an followers, pabrikan Yamaha (@YamahaIndonesia) cukup banyak yakni hampir 55rb followers, selanjutnya Suzuki (@SuzukiMotorID) memiliki 19rb-an followers. Kemudian Kawasaki (@Kawasaki_ID) diikuti 500 followers. Pabrikan India TVS (@TVSMotorID) punya pengikut gak nyampe 100 orang & Bajaj (@BajajID) diikuti sekitar 250 followers. Minerva ??? gak punya akun Twitter.

Dari situ sudah keliatan kalo pabrikan Yamaha diikuti followers paling banyak. Dalam jumlah kicauan juga banyak yakni lebih dari 30rb tweets. Sang rival Honda baru berkicau 22rb kali.Cukup mengejutkan dari pihak Suzuki, jumlah kicauannya mencapai 23rb, melebihi kubu sayap mengepak. Paling memprihatinkan ada di kubu Kawasaki, TVS & Bajaj. Kawasaki & Bajaj tercatat tahun 2012 ini gak pernah berkicau. Sedangkan TVS lebih nyesek lagi, gak ada tweets sama sekali…!!!

Meski belom bisa menyalip Honda di sektor penjualan, kubu Yamaha bolehlah berbangga dalam hal kicauan di dunia maya🙂 Yang patut ditunggu adalah Pemilu Presiden 2014, apakah para kandidat capres akan mengoptimalkan peran Twitter ??? yah qta tunggu saja…🙂

 


5 Responses to “Kicauan Para Pabrikan Motor…Yamaha Paling Aktif…!!!”


  1. 19 Oktober 2012 pukul 8:58 pm

    untung di twit nggak ada yang namanya banned
    ane di banned fb suzuki kemudian honda kemudian yamaha, josssssssssssssssssssssssss

  2. 2 bianglala
    21 Oktober 2012 pukul 12:19 am

    fans yamaha kan anak muda yg doyan internetan,,,,

  3. 3 Eddie Prasetyo
    23 Oktober 2012 pukul 7:50 pm

    TVS tidak pernah tweets ? terus gunanya akun twitter buat apa ? hahahaha……

  4. 4 Tono
    28 Oktober 2012 pukul 2:31 pm

    Itu membuktikan sebenarnya Fans yamaha, dan suzuki sangat banyak.

    tapi sayang kurang mendengarkan kicauan/saran dari konsumen.

    dan akhirnya pilihan jatuh pada honda yang lebih mengerti konsumen.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Oktober 2012
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,486,930 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: