26
Sep
12

Sensasi Bebek Sinjay Madura Nan Pedas…!!!

Bagi warga Surabaya & sekitarnya yang menggemari kuliner, tentu tak asing lagi mendengar nama bebek Sinjay. Bebek paling kesohor di Bangkalan. Berjarak sekitar 15 km dari jembatan Suramadu. Cukup mudah menjumpai rumah makan ini. Rumah makannya terbilang besar, hanya saja untuk memasan bebek ini kudu antri. Kalo saya bilang mirip antrian tiket kereta di stasiun… penuh perjuanganlah. Paling pas sih datang lebih awal / agak pagian. Kalo udah kesiangan ato menjelang sore, dijamin bebek sudah ludes.

Rasa dari bebek Sinjay ini nikmat, empuk & renyah. Tak ada bau amis yang menjadi ciri khas bebek. Bumbunya pun meresap ke dalam. Hhhmmm…lazisss… Yang paling mantep adalah sambelnya yang pedas nan mak nyusss… punya khas tersendiri. Cabenya pedas untuk ukuran saya hingga keringat pun bercucuran. Sambel yang ada mangga mudanya inilah yang menjadi ciri khas Sinjay.

Harganya seporsi menu bebek gak nyampe Rp20rb. Cukup terjangkau…!!! Wis pokok’e like this-lah kalo ke tempat ini. Oh ya, kalo mampir kesini jangan lupa berburu batik khas Madura. Sepanjang Suramadu hingga ke tempat bebek Sinjay bertebaran toko yang jual batik. Tinggal pilih…!!!


12 Responses to “Sensasi Bebek Sinjay Madura Nan Pedas…!!!”


  1. 26 September 2012 pukul 7:42 pm

    Sinjay?? Sinar jaya?😀
    kayaknya enak bang….

  2. 26 September 2012 pukul 7:54 pm

    Jelas lahhh…
    Arék² wis mrono ber-5. Tapi pesen 6 porsi karena aq
    harus 2 porsi bung…wakakakakakakaka

    Maknyus lah…
    Apalagi dari Jembatan Suramadu niat ngetes motor
    speedo digital “saat itu”. CS1, NMP, Satria FU dan Byson
    Mantap toooo???

    xixixixi

    • 26 September 2012 pukul 8:05 pm

      Ho oh, sak jane aku 1 porsi kurang, arep pesen maneh tapi ngantrine ora kuat rek… ditunda waelah thn ngarep lek mrono maneh😀
      Dalan nang kono pancen menggoda iman…lurus lempeng xixixi…

  3. 27 September 2012 pukul 6:50 am

    Sementara itu Antonius Kardjono yang terbilang pendatang baru sanggup menjual 150bebek/hari dengan variasi 5 menu.Namun sayang kebutuhan warung makan ini seringkali terganggu karena pasokan yang seret.Padahal bagi para pemilik rumah makan bebek urusan memperoleh bahan baku bebek adalah sangat penting.”Tak jarang saya mendapatkan jumlah bebek kurang dari kebutuhan sehari-hari.Mungkin disebabkan karena masih sedikitnya buididaya bebek potong ini keluh kardjono.Ini membuat dia was-was karena pernah butuh 150 ekor/hari ternyata pemasoknya hanya sanggup mengirim 50ekor saja sisanya terpaksa ia cari sendiri dengan cara mencari kepasar-pasar diarea jakarta.menuutnya tidaklah mungkin ia mau mengecewakan pelanggan begitu datang keresto ternyata menu bebeknya habis karena pasokan bahan baku bebek kosong.Rouf estrianda juga mengaku seringkali kehabisan bahan baku.kadang target dari para supplier tidak bisa terpenuhi.untuk menyiasatinya bebrapa warung makan tidak mengandalkan hanya pada satu supplier bbek potong tetapi bisa lebih untuk menjaga pasokan agar tidak kehabisan akibat penggunaan resep bebek tanpa amis dan lezat ini.

  4. 28 September 2012 pukul 3:36 am

    wow yummi… sinjay temenya kajol dodlan bebek, betik ada ga ?🙂

  5. 12 Aa Ikhwan
    28 September 2012 pukul 1:50 pm

    hmm bebek ajib ini😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
September 2012
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,488,226 hits

Twitter

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: