13
Agu
12

Tips Mudik : Manajemen Barang…Agar Tidak Merepotkan…!!!

Mudik menggunakan roda empat tak hanya penuh orang tapi juga barang bawaan mulai dari pakaian, makanan hingga oleh2 buat keluarga di kampung halaman. Saking banyaknya barang bawaan tak jarang membuat pusing dalam mengaturnya. Nah agar gak puyeng ada beberapa tips dalam mengatur barang bawaan.

Pertama yakni taruhlah barang2 yang jarang ato tidak diperlukan dalam perjalanan mudik di bagasi bagian dalam misalnya pakaian ato oleh2. Gunakan koper ato tas yang tepat. Ada baiknya juga sisakan sisakan baju ganti di kantong plastik jika perjalanan cukup jauh. Yah buat jaga2lah. Hal ini bertujuan agar tidak repot bongkar barang ini itu di tengah perjalanan.
Kemudian barang2 yang sering digunakan di perjalanan, taruhlah di bagasi bagian luar misalnya perlengkapan sholat sajadah, mukena, sarung dsb. Perlengkapan mobil seperti toolkit sebaiknya taruh di bagian luar. Jangan taruh di bagasi bagian dalam. Kalo terjadi apa2 di perjalanan tidak perlu repot membongkar sana sini. Mobil2 seperti MPV, SUV hindari menaruh barang hingga melebihi kaca jendela belakang. Selain menghalangi pandangan sopir juga menyebabkan barang riskan bergeser kesana kemari. Paling sip jika menggunakan bagasi atap ato roof box.

Barang2 pribadi seperti gadget jangan taruh di bagasi tapi taruhlah di kabin. Hal ini agar terhindar dari kerusakan akibat goncangan selama perjalanan. Makanan2 kecil (snack) juga jangan ditaruh di bagasi. Biasanya kudapan ringan ada di kabin tengah ato depan. Sediakan juga plastik ato tempat sampah agar sisa makanan tidak berceceran. Manfaatkan celah antara jok dengan lantai untuk menaruh barang misalnya buku, sandal, obat2an dsb.

sumber gambar : autobild & otomotifnet


4 Responses to “Tips Mudik : Manajemen Barang…Agar Tidak Merepotkan…!!!”


  1. 3 syaffa
    14 Agustus 2012 pukul 10:03 am

    pakai truk aja kalo emang mudik nya banyak banged muatan nya,kan lebih praktis,haha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,475,018 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: