08
Agu
12

Jika Tidak Ingin Celaka…Hati2 & Bersabarlah…!!!

Sudah beberapa hari ini saya menyaksikan langsung kecelakaan lalu lintas. Ada 3 kejadian yang sempat terlihat oleh saya. Dan semua kejadian itu berlangsung sore hari ketika pulang nguli. Yang pertama, kecelakaan melibatkan taksi & motor di daerah Kemanggisan. Taksi tersebut sampe nyangkut di separator jalan. Bodi mobil baret2. Sedangkan biker tergeletak di pinggir kiri jalan raya. Kayaknya gpp sih.

Kemudian yang kedua, sebuah motor ndlosor di sebuah tikungan di Jl. Antasari, deket Gedung Talavera. Mungkin karena terburu2 & gak perhitungan ban kehilangan traksi. Lebih parahnya lagi disana di beberapa bagian ada sisa2 krikil ato pasir pembangunan sebuah gedung. Selanjutnya yang terakhir adalah Honda Freed vs Toyota Vios di ruas Sudirman, perempatan patung Pemuda. Yang ini kejadiannya persis di depan saya. Ketika itu Honda Freed dari jalur lambat tiba2 nyelonong motong jalur cepat (sepertinya akan menuju ke arah Senayan). Tanpa disadari oleh si sopir Freed, dari jalur cepat muncul Toyota Vios & akhirnya sukses mencium pantat Freed…brakkk… bumper depan Vios pun copot. Jelas banget Freed yang salah. Kejadian tersebut tak luput dari pantauan beberapa polisi yang bertugas disana. Freed langsung diberhentikan oleh polisi, sedangkan beberapa polisi lainnya menolong pengemudi Vios yang mengambil bumper yang lepas tadi. Sambil menunggu lampu merah menjadi hijau, saya menyaksikan beberapa polisi menyuruh pengemudi Freed untuk turun dari mobilnya. Dan si pengemudi pun terlihat, wowww…masih muda, yah ABG ato mahasiswa gitu dehhh…!!!

Di bulan puasa ini, khususnya jam pulang kantor, para pekerja/karyawan pulang serentak di semua tempat. Mereka pun berbondong2 ingin cepat sampai di rumah berbuka puasa bersama keluarga. Sayangnya karena ingin cepat sampai rumah,perilaku buru2 pun dilakoninya. Hadeeehhh…buat apa sih buru2… nyantai waelah… Ingat istri anak menanti di rumah…!!! kalo sampe terjadi kecelakaan fatal, istri anak mo makan apa ???
Kalo waktu gak keuber, toh masih bisa buka di pinggir jalan. Yang jual menu tajil banyak. Mampir ke warung di kiri kanan jalan juga bisa. Yuk berhati2 & bersabarlah….!!!


8 Responses to “Jika Tidak Ingin Celaka…Hati2 & Bersabarlah…!!!”


  1. 8 Agustus 2012 pukul 8:16 pm

    sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  2. 2 kong firman
    9 Agustus 2012 pukul 5:31 am

    kadang qta sudah sabar,tp ga tau pengendara lain…😦

  3. 3 zaqlutv
    9 Agustus 2012 pukul 8:09 am

    takjil gratisan aja banyak kok di jalan😀
    kalo udah hapal jam2 sibuk di jalan harusnya bisa menyiasati kapan bisa pulang dengan kondisi jalan yang agak lengang..
    takut gak bisa terawih? kan masih bisa terawih berjamaah sama istri, ato terawih di masjid terdekat dari kantor/kampus🙂 sama saja toh?

  4. 4 bodats
    9 Agustus 2012 pukul 10:54 am

    gue juga bingung, kenapa setiap kali jelang jam buka jalanan crowded… bukannya makin tertib di bulan puasa, malah makin begajulan…

  5. 5 flashoftheblade
    9 Agustus 2012 pukul 9:44 pm

    walo puasa masih jg doyan pelihara nafsu ngebut…

  6. 6 z1rider
    10 Agustus 2012 pukul 11:21 am

    Mari sama – sama berusaha lebih sabar lagi. Kesabaran memang ada batasnya juga sih mas😀
    http://z1riders.wordpress.com/2012/08/10/info-yamaha-adakan-kontes-seo-lagi-friends-total-hadiah-rp-18-juta/

  7. 7 syaffa
    10 Agustus 2012 pukul 11:48 am

    sebener nya sih bukan gk sabar,ya kadang ada orang yang mesti cepet takut telat kekantor atau pun kekampus,ya mau gk mau mesti gk sabar nerobos deh jadi nya,pemerintah perlu memperhatian hal ini juga sih

  8. 8 Underboyz
    14 Agustus 2012 pukul 12:58 am

    tumbenan polisinya waras.biasanya yg nabrak selalu salah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Agustus 2012
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,474,292 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: