25
Jul
12

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah…Yamaha Mio J…!!!

Pertumbuhan sepeda motor berkembang pesat di Indonesia. Hal ini tak lepas dari kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang simpel & cepat. Salah satunya yang sedang digandrungi oleh konsumen adalah motor matic. Yup… motor matic terkenal akan kelincahannya & mudah dikendarai. Ibaratnya tinggal pelintir grip gas, motor sudah dapat melaju tanpa perlu oper gigi. Praktis dipergunakan di kota2 besar yang boleh dikata lalu lintasnya cukup padat. Gak heran ibu rumah tangga hingga orang tua sekalipun tak ragu untuk mengendarai motor matic.

Perkembangan teknologi motor matic berkembang dari tahun ke tahun. Salah satu yang banyak dirasakan oleh konsumen adalah motor matic konsumsi bensinnya tidak irit. Namun kini di tangan PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg hal tersebut tidak berlaku lagi. Motor matic Yamaha Mio J sudah bisa dibuat irit…!!!

Spesifikasi mesin Mio J berkapasitas 113 cc, 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Fitur utama yang terdapat pada Mio J adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Gak perlu lagi was2 kalo parkir motor.

Bagaimana motor matic Yamaha Mio J bisa irit ??? pabrikan Yamaha telah mendesain mesin baru yang sarat teknologi canggih seperti Low Friction Technology, DiAsil Cylinder & Forged Piston. Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi dengan Turbo Fanyang mampu mendinginkan mesin dengan cepat.Kemudian DiAsil Cylinder & Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi & piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel). Sedangkan kestabilan piston clearance dikarenakan jarak antara Forged Piston & dinding DiAsil Cylinder terjaga. Karena itu, jadi tidak akan terjadi kerusakan pada dinding DiAsil Cylinder & Forged Piston.

Dan yang paling canggih adalah penggunaan pasokan bahan bakar injeksi YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection). Teknologi YMJET-FI juga disematkan sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus pada sistem YMJET-FI). Sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat & menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar & udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar. Hasilnya Yamaha Mio J irit bahan bakar, bertenaga & rendah emisi gas buang. Penggunaan teknologi injeksi yang dilakukan oleh pabrikan Yamaha juga mendukung program Pemerintah yang akan memberlakukan emisi Euro-3 dimana mensyaratkan kendaraan bermotor lebih ramah lingkungan.

Sisten injeksi YMJET-FI diatur oleh komputer yang bernama ECU (Electronic Control Unit). Sistem ini secara akurat akan menerima berbagai informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin seperti sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure Sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor serta Crank Angle Sensor. Fuel Pump yang ada pada Yamaha Mio J memiliki low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah) & berukuran sangat kompak. Dengan ukuran fuel pump yang kompak membuat tangki bensin Yamaha Mio J sanggup meminum bensin sebanyak 4,8 liter…!!!
Berhubung dikendalikan oleh ECU ke semua sensor itu merespon & memberi instruksi secara cepat & akurat kepada injektor agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan. Hasilnya motor matic tetap irit, bertenaga & ramah lingkungan. Semakin Irit…It’s Magic… begitulah tagline yang diusung oleh Yamaha Mio J. Motor matic injeksi irit harga murah…!!!
Penggunaan teknologi injeksi pada motor Yamaha juga diimbangi oleh layanan di jaringan bengkel resminya lewat Yamaha FI Ready. Bengkel resmi Yamaha telah menyiapkan beberapa alat pendukung untuk merawat motor injeksi seperti Fuel Injection Diagnostic Tool (FIDT), Injector Tester & Cleaner. Pokoknya gak perlu was2 ato bingung lagi untuk merawat tunggangan kesayangan. Ongkos servisnya pun juga ramah di kantong🙂 sippp dehhh…

2 Responses to “Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah…Yamaha Mio J…!!!”


  1. 26 Juli 2012 pukul 9:42 pm

    walah, aku jadi minder😦

  2. 2 Deblenk Aluna
    25 Januari 2013 pukul 8:55 pm

    Klo di Bogor ada ga bengkel resmi yang menyediakan layanan yamaha fi ready ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2012
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,484,629 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 378 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: