02
Jul
12

Balap Le Mans 24 Hours, Audi Hybrid Pertamax…!!!

Kejutan terjadi dalam balap ketahanan 24 jam Le Mans…!!! Kalo tahun 2011 qta dibuat kagum oleh kehandalan mesin diesel Audi R18 TDI, kali ini masih dengan merek yang sama tapi menggunakan mesin hybrid…!!! Audi R18 e-tron quattro merupakan pengembangan dari Audi R18 konvensional namun ditambah motor elektrik yang ada di roda depan sehingga menjadikannya berpenggerak 4 roda alias 4WD. Lewat pembalap Andre Lotterer, Marcel Fassler & Benoit Treluyer, Audi Hybrid sanggup menempuh 378 lap ato berjarak sekitar 5151 km. Oh ya, tak hanya Audi saja yang menurunkan mobil hybrid tapi ada juga Toyota lewat TS 030. Sayang tim Toyota masih belum bisa berbuat banyak.

Vehicle
Vehicle type Le Mans Prototype (LMP1)
Monocoque
Carbon-fiber composite with aluminum honeycomb, tested according to the strict FIA crash and safety standards
Battery Lithium ion batteries
Engine
Engine Turbocharged 120° V6, 4 valves per cylinder, DOHC, 1 Garrett turbocharger
Fully stressed aluminum cylinder block,
Engine management Bosch MS24
Engine lubrication Dry sump, Castrol
Displacement 3,700 cc
Power Over 375 kW / 510 hp
Torque Over 850 Nm
Hybrid system*
Type of accumulator Electric flywheel accumulator, max 500 KJ, WHP
Motor Generator Unit (MGU) MGU on the front axle, water cooled with integrated power electronics,
2 x 75 kW
Drive / transmission
Type of drive Rear wheel drive, traction control (ASR),
four-wheel drive e-tron quattro from 120 km/h*
Clutch Carbon clutch
Gearbox Sequential, electrically activated 6-speed racing gearbox
Differential Limited-slip rear differential
Gearbox housing Carbon-fiber composite with titanium inserts
Driveshafts Constant velocity sliding tripod universal joints
Suspension / steering / brakes
Steering Electrical assisted rack and pinion steering
Suspension Front and rear double wishbone independent suspension, front pushrod
system and rear pull rod system with adjustable dampers
Brakes Hydraulic dual circuit brake system, monobloc light alloy brake calipers,
ventilated carbon disc brakes front and rear, infinitely manually
adjustable front and rear brake balance
Wheels O.Z. magnesium forged wheels
Tires Michelin Radial,
Front: 360/710-18, rear: 370/710-18
Weight / dimensions
Length 4,650 mm
Width 2,000 mm
Height 1,030 mm
Minimum weight 900 kg




6 Responses to “Balap Le Mans 24 Hours, Audi Hybrid Pertamax…!!!”


  1. 1 Aa Ikhwan
    2 Juli 2012 pukul 1:41 pm

    ajib..

  2. 2 Rollerman
    2 Juli 2012 pukul 8:12 pm

    ini penilaian menangnya gmana??yang sanggup bertahan dalam waktu yg dtentukan atau seberapa bnyak lap yg dtempuh dalam waktu tertentu?

  3. 6 adam
    16 Agustus 2012 pukul 4:32 pm

    ni mesin gak perlu kencang,yang penting gmana piston supaya gak jebol.jika MOTOGP cuma tahan untuk -2000km.kalo mobil ini mungkin lebih.teknology mesin truk kali yah.wakakakaka..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2012
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,469,619 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: