01
Jul
12

Suara Mahluk Halus Disela2 Musik Jazz…

Yup, itu kejadian yang saya alami. Ceritanya begini, suatu ketika di malam hari sekitar jam 21.00-an saya pulang dari kawasan Jakarta Pusat ke Jakarta Selatan. Rute yang saya lalui Blok M kemudian lewat Jl. Antasari. Suasana lalu lintas masih terbilang ramai walau tidak macet. Tak lupa saya menyalakan audio untuk mengurangi kepenatan. Lagi enak2nya mendengarkan alunan jazz, tiba2 saja terdengar sayup2 namun cukup jelas suara kuntilanak. Lumayan lama sih suara itu terdengar, yah sekitar 10-15 detik. Cukup mengagetkan saya. Gak hanya saya saja yang mendengar suara itu, tapi istri juga. Tentu saja tak lupa baca doa setelah mendengar suara tadi.

Setelah melewati perempatan lampu merah Cipete – Jeruk Purut, kami pun berpikir… kenapa ada suara kunti masuk ke dalam musik ??? setelah lama merenung, akhirnya kami pun mencoba untuk menerka2. Kejadian suara kunti di musik Jazz terjadi di Jl. Antasari. Di ruas Jl. Antasari sedang terjadi pembangunan jalan layang non tol. Efek dari pembangunan itu adalah pohon2 rindang yang sudah berumur pada ditebangin. Dari sini saya mulai berpikir, bisa jadi penunggu mahluk halus terganggu dengan adanya pembangunan itu. Apalagi pohon yang ditempatinya ditebangin. Mungkin saja kontraktor ato pekerjanya tidak melakukan ritual “kulonuwun” sebelum memotong batang pohon. Halaman sekolah saya dulu, ada sebuah pohon besar. Pohon itu rencananya akan ditebang guna memperluas ruang kelas. Namun tak pernah kesampaian. Beragam halangan muncul ketika pohon akan ditebang mulai dari mesin gergaji yang bolak balik ngadat hingga si pekerjanya kesurupan. Orang pintar pun dipanggil & akhirnya bercerita bahwa pohon itu ada “penunggunya”. Saran dia, pohon itu jangan ditebang. Akhirnya rencana perluasan ruang kelas jadi batal. Sampai saya lulus pun, pohon itu masih berdiri kokoh. Tak terjadi apa2 seperti kesurupan ato apalah. Yahhh…intinya selama qta tidak mengganggu alam mereka, mereka juga tidak akan menggangu qta.

Pengalaman diganggu dalam berkendara gak hanya kali ini saja. Dulu (udah lama banget) saya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jawa Timur. Dini hari saya melewati suatu daerah di Jawa Tengah, lupa di daerah mana. Lagi nyetir saya melihat jalan raya yang ada di depan mata adalah jalan lurus. Namun apa yang terjadi ??? saya masuk ke sebuah jalan kecil berbatu kiri kanan sawah…!!! Sedangkan jalan raya sudah berbelok ke kanan. Gak sadar saya berjalan sudah sejauh 20 meteran. Padahal saya dalam kondisi sadar & tidak mengantuk. Di beberapa wilayah sering qta dengar ada wilayah angker. Ada yang menyarankan untuk membunyikan klakson, mengaktifkan lampu high-beam hingga mengucapkan salam.

Pernah mengalami diganggu mahluk halus ketika berkendara ???


7 Responses to “Suara Mahluk Halus Disela2 Musik Jazz…”


  1. 1 Juli 2012 pukul 12:05 am

    sip,,medeni juga😀

  2. 1 Juli 2012 pukul 4:56 am

    zzz … rute ane tuh …

  3. 1 Juli 2012 pukul 11:37 am

    wah jalan ane sehari-hari tu😀

  4. 4 Rollerman
    2 Juli 2012 pukul 8:17 pm

    kirim dah ke bro yudibatang.hehe

  5. 3 Juli 2012 pukul 10:22 am

    biasanya yang suka diganggu itu sdh dianggap temannya…Wakakakakak

  6. 3 Juli 2012 pukul 2:58 pm

    kalo sayup-sayup terdengar berarti mereka ada didekat kita, kalo suaranya jelas berarti masih jauh

  7. 7 Underboyz
    7 Juli 2012 pukul 2:46 pm

    ane pernah.blm lama ini d jalan juanda.tepatnya setelah jembatan dkt perumahan pesona tahap 3.waktu itu ane lg nyetir spacy.pas lewat situ ada cw sexy bnr lg bediri d pinggir jalan.penasaran ane tembak pake lampu dim.langsung tu cw mukanya berubah.pokonya serem dah.itu speedometer yg tdnya 60 jd 90


Tinggalkan Balasan

Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juli 2012
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,469,619 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


