21
Jun
12

Ngintip Daleman Mesin Suzuki Nex Fuel Injection…!!!

Suzuki Nex FI (Fuel Injection) barusan nongol beberapa waktu yang lalu. Sekilas tampangnya persis plek, hanya ada pembeda yakni tulisan FI di dekat tuas rem kiri. Sama halnya dengan motor2 injeksi lainnya, banyak sensor2 yang hadir disini. Fungsi PAIR yang berguna menekan emisi pada edisi karburator digantikan oleh sensor O2. Kemudian ada sensor idle speed control (ISC), throttle position sensor (TPS), intake air pressure sensor (IAPS), intake air temperature sensor (IATS), crankshaft position sensor (CKPS), engine temperature sensor (ETS). 

Yang cukup inovatif yakni sensor TO…ehhhmmm…lupa kepanjangannya apa:mrgreen: yup, sensor TO ini sebagai pengaman ketika sepeda motor jatuh mesin otomatis akan mati. Mirip dengan bank angle sensor (Honda) ato lean angle sensor (Yamaha). Wah rasanya baru skutik ini nih yang ada sensor pengaman saat terjadi kecelakaan. Perlu ditiru nih ama yang lain. Terus penempatan ECU yang ada di bawah jok, cukup aman jika tunggangan sewaktu2 kudu nerabas banjir… Monggo dinikmati jeroan mesinnya, yang pasti bebas kolesterol:mrgreen:


15 Responses to “Ngintip Daleman Mesin Suzuki Nex Fuel Injection…!!!”


  1. 1 Aa Ikhwan
    21 Juni 2012 pukul 7:30 am

    sip ajib,..semakin injeksi😀

  2. 21 Juni 2012 pukul 9:10 am

    masih setia ama karbu…baru satu tahun soalnya he..he..

  3. 22 Juni 2012 pukul 12:09 pm

    uda mulai upgrade injeksi cuman sayang andalannya hanya Nex doank,matic yg laen tdk ada kontribusi…

  4. 7 hi-rpm.com
    22 Juni 2012 pukul 9:24 pm

    hiks, daripada motor dibedel2 kayak gitu,, buat aku aja ya…..

    mampir di http://goo.gl/hBCs0

  5. 22 Juni 2012 pukul 9:26 pm

    seneng desain knalpotnya. suaranya halus tuh kayaknya…

  6. 22 Juni 2012 pukul 11:06 pm

    baru tau kalo starter e nex itu sama kayak punya nya beat … Blethax version:mrgreen:
    http://kenthoetboreup.wordpress.com/

  7. 14 Juli 2012 pukul 8:14 pm

    Mudah2an Suzuki dapat mengulang kejayaannya seperti A100.

  8. 12 zhou
    26 November 2012 pukul 9:40 pm

    versi karbu udah coba, bener2 irit, gimana ini yang udah versi injeksi??
    tapi perasaan koq rem belakangnya kurang pakem moga aja versi injeksinya udah dirapiin tuh rem

  9. 3 Januari 2013 pukul 2:16 pm

    liat peleknya kok kecil banget agak miris soalnya saya udah lama pake suzuki spin buta ngorder bawa barang dagangan luar dan dalam kota bandung…
    sebenarnya pengen juga nyoba suzuki nex tapi kuat gk tuh peleknya yg kecil buat bawa barang dalam dan luar kota ???

  10. 13 Oktober 2013 pukul 3:43 pm

    Pantesan irit banget ya, dalemannya serem😀

  11. 15 Andre (depok)
    18 Desember 2013 pukul 11:08 pm

    Shok belakang buat sendiri emang keras… Tapi klo buat boncengan ajib dah softnya minta ampun…. Klo nex kayaknya emang recomended buat boncenger….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juni 2012
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,475,018 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: