06
Jun
12

Untuk Mengurangi Kemacetan…Jalan Dilebarkan, Pohon Pelindung Dibabat, Trotoar Digusur…!!!

Itulah yang terlihat di Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan. Agar tidak terkena macet ruas jalan dilebarkan. Gak tanggung2 trotoar digusur…!!! Lah kalo trotoar digusur, pejalan kaki mo lewat mana ??? segitu murahkah nyawa manusia ??? Tak cukup sampai disitu, puluhan pohon pelindung untuk mengurangi polusi udara dibabat habis…!!! Inikah kado ultah Jakarta yang ke-485 ???

Semua pohon dipinggir jalan dibabat habis…!!!

Trotoar pun kena imbas…!!!


17 Responses to “Untuk Mengurangi Kemacetan…Jalan Dilebarkan, Pohon Pelindung Dibabat, Trotoar Digusur…!!!”


  1. 3 micko
    6 Juni 2012 pukul 3:39 pm

    foke you emang ahlinye jakarta!!!
    ahli bkin jakarta semrawut

  2. 6 Juni 2012 pukul 4:06 pm

    Semoga g kepilih lagee………………….Kumuh Miskin……….

  3. 5 xsal
    6 Juni 2012 pukul 7:12 pm

    sedih… pohon dibabat…. semakin panas…. semakin gak nyaman….

  4. 6 tipis
    6 Juni 2012 pukul 7:56 pm

    walah kok tambah ngeri.

  5. 7 haroem
    7 Juni 2012 pukul 10:30 am

    Menyedihkan demi pelebaran jalan, pohon2 harus ditebang yaaa ngga usah kaget deh kalo harus ada banjir dan semakin panas deh

  6. 7 Juni 2012 pukul 2:17 pm

    semakin panas.. dan hak pejalan kaki semakin habis.. pak Foke saran nih : kalau sudah jadi semoga trotoar didalemin lagi biar nampung banyak air, biar gak banjir. drainasenya ditutup bisa buat trotoar. Dikasi tanaman dalam pot, sebagai ganti pohonnya.

  7. 9 IAn
    7 Juni 2012 pukul 11:06 pm

    informasi aja om… itu jalan di lebarin karena mau di bikin jalur MRT (di atas)..untuk mengantisipasi berkurangnya lebar jalan di karenakan tiang MRT maka jalannya di lebarin om… ya mudah2an proyek MRTnya berjalan sampe selesai… ane dapat info pengerjaan konstruksinya nunggu jalan layang P.antasari kelar om…

    • 8 Juni 2012 pukul 9:27 pm

      Di salah satu koran (saya lupa) katanya biqinnya bawah tanah.Kemudian warga sepanjang jalan itu gak setuju kalo biqinnya di atas. – cmiiw –

      • 11 IAn
        10 Juni 2012 pukul 3:46 pm

        MRT emang ada yg di buat di bawah tanah om… tp menurut berita yg saya baca, untuk tahap I rute lebak bulus-dukuh atas..dari lebak bulus sampe setelah blok m (sepertinya) jalur berada di atas..baru setelah itu jalur masuk ke dalam tanah om.. btw saya juga termasuk warga sepanjang jalan tsb lho.. walaupun agak masuk gang dikit…🙂 tp klo emang udah ada kebijakan yg menyatakan bahwa sepanjang jalan tsb MRT dibikin di bawah tanah berarti saya yg belum denger… emang sih pernah ada demo yg menolak pembangunan MRT di jalan tsb.. tp kyknya demo bayaran pemilik metro mini 610🙂 … ato mereka yg tempatnya di pake buat usaha (mungkin karena feng shui nya jadi jelek)…😀

    • 12 Anthony Ladjar
      30 Juni 2012 pukul 1:38 pm

      Seharusnya kalau mau membangun tiang MRT itu kan untuk mengurangi pengendara kendaraan bermotor, tapi justru jalan yang dilebarin dengan mengorbankan trotoar. Kok saya beranggapan gubernurnya gak punya otak. Ayo dukung Fauzi Bowo sebagai mantan gubernur DKI.

      Koalisi Pejalan Kaki
      0856-9362-0340

  8. 13 awakbiasa
    8 Juni 2012 pukul 8:46 am

    Program Kerja nyata ala KUmuh MISkin

  9. 15 aditninjamaniac
    13 Juni 2012 pukul 4:45 pm

    ini nih..ngapain negara kita dijajah lama2 sampe 350 tahun tapi ga ada bekasnya..prihatin..

  10. 16 Sembiring
    14 Juni 2012 pukul 4:06 pm

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Pada dasarnya kemacetan sangatlah mudah untuk mengatasinya, semua kembali kepada pihak kepolisian.
    1. Perketat dalam hal pengurusan SIM bagi calon pengemudi, terapkan seperti di negara-negara lain. sehingga pengemudi tidak gampang mendapatkan SIM, semua ada aturannya yang mungkin selama ini diabaikan.
    2. Penjualan kendaraan perlu ditinjau ulang kembali karena menyediakan kemudahan-kemudahan sehingga pembeli dengan mudah mendapatkan kendaraan.

    jika hal yang tersebut saja dapat dijalankan, kemacetan mungkin tidak akan terjadi….

  11. 17 maulana
    20 Juni 2012 pukul 1:02 pm

    mulailah sesuatu dari kita sendiri.
    jangan menyesalkan apa yang sudah terjadi…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Juni 2012
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,469,619 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: