10
Feb
12

Pabrikan India, Tak Usah Ragu Rilis Motor Injeksi…!!!

Ketika ngobrol dengan para petinggi TVS Motor Company Indonesia (TMCI) saya sempat bertanya kepada pak Darmadi Tjuatja tentang kesiapan TMCI menghadapi kebijakan emisi euro 3. Berbicara euro 3 tak bisa lepas dari hangat2nya motor berfitur injeksi. Beberapa pabrikan Jepang pun sudah siap melangkah kesana. Nah gimana tanggapan TMCI ???  

TMCI belum ada rencana kesana. TVS yakin bahwa produknya akan lolos emisi euro 3 meski masih tetap menggunakan karburator lewat optimalisasi Catalytic converter & beberapa penyesuaian. Wah padahal di negeri asalnya, TVS punya varian injeksi yakni RTR 160 FI. Kalo menurut saya sih, hadirkan aja varian injeksinya buat menemani lainnya yang masih karburator. Dengan adanya varian injeksi merupakan kesempatan untuk menaikkan pamor di mata konsumen… “Ini loh…gw juga punya yang versi injeksi, gak kalah dengan pabrikan Jepang”.

Membangun brand image bisa dengan jalan menghadirkan produk unggulan. Qta tengok sedikit kiprah mobil buatan Korea disini. Dulunya mereka bermain di kelas level & mid. Sekarang sudah mulai berani menyodok di segmen premium. Meski penjualannya masih belom banyak tapi konsumen secara perlahan mulai mengakui ternyata yang bikinan non Jepang tak bisa dipandang sebelah mata. Namun diingat juga after sales service-nya jangan sampai terabaikan. Tanpa itu hasilnya akan percuma saja…

Nah apa yang dilakukan oleh pabrikan Korea sepertinya bisa juga nih dilakukan ama pabrikan India. Hayo sapa duluan nih yang nelorin kuda besi injeksi… Bajaj ato TVS ???

Iklan

7 Tanggapan to “Pabrikan India, Tak Usah Ragu Rilis Motor Injeksi…!!!”


  1. 10 Februari 2012 pukul 1:00 pm

    Btw TVS memang sudah ada prototipe injeksi?

  2. 4 Azdi Scouzie
    10 Februari 2012 pukul 11:21 pm

    makin kesini motor injeksi makin banyak, tapi agak berat emang menghentikan produksi karburator yg secara cost lebih murah. Moga aja TVS berani

    http://sociusrider.wordpress.com/2012/02/10/romantika-bikers-antara-saya-dan-black-jagur/

  3. 11 Februari 2012 pukul 3:44 am

    Bukannya pada tahun 2007, bajaj pulsar 220 dts-fi (fuel injection) sudah sempat brojol duluan, namun karena berdampak pada harga dan maintenance yang mahal, akhirnya pulsar 220 dtsi kembali hadir tahun 2009 dengan karburator yang ternyata dari sisi power dan efisiensi bahan bakar lebih mumpuni dibanding fuel injection. Tapi memang brojol di India saja gak sempat masuk ke Indo…tapi memang saya rasa ke depannya semua teknologi motor sudah tipe fuel injection…
    http://en.wikipedia.org/wiki/Bajaj_Auto

  4. 11 Februari 2012 pukul 11:13 am

    BAI juga om masih malu-malu

    tomsan bilang pulsar meski karbu udah lolos euro3 ( gak ada sertifikasinya = hoax )

    keep brotherhood,

    salam,

  5. 12 Februari 2012 pukul 9:56 pm

    yup,, jangan nanggung.. hadirkan yg terbaik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Februari 2012
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 8.499.902 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabung dengan 391 pelanggan lain

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: