28
Jan
12

Nyetir Mobil Di Jakarta…Kudu Ekstra Sabar…!!!

Sebuah media luar negeri pernah mengatakan kalo ingin berlatih kesabaran berkunjunglah ke Jakarta. Sebuah ungkapan yang tidak salah… Nyetir mobil di Jakarta butuh kesabaran ekstra. Selain macet yang makin parah, belum lagi hambatan2 yang menuntut sang driver untuk bersabar mulai dari ulah angkutan umum yang ugal2an hingga pengendara motor yang tidak tertib.

Saya sendiri pernah mengalami hal gak mengenakkan ketika nyetir di jalan. Yah contohnya ketika lampu lalu lintas masih hijau tiba2 dari arah samping muncul 2 oknum biker seruntulan nyerobot lampu merah. Sontak saya ngerem mendadak sambil pencet tombol klakson. Bukannya merasa bersalah tuh biker tapi malah matanya melotot sambil bleyer2 gas. Edan kan kelakukan pengendara disini…

Nasib sial menimpa teman saya, kejadiannya mirip dengan saya namun naas bagi dia. Bumpernya nyundul biker sruntulan sampai jatuh ndlosor. Namun apa yang terjadi ??? si biker tadi malah nuntut ganti rugi mulai dari biaya perbaikan motor hingga pengobatan luka2 yang dideritanya. “Apes banget gue, udah bumper remuk, ehhh…tuh biker minta ganti rugi,”kata temen saya. Loh emangnya gak ada polisi ??? “Waktu itu gak ada, kejadian malem hari pas pulang ngantor habis lembur. Begitu ada tabrakan, orang2 di sekitar situ pada dateng menghampiri. Yang ada gue-nya yang dituduh salah. Ya sudahlah, gue ngalah aja daripada ntar ada apa2”.

Serba kebalik di zaman sekarang ini. Yang benar jadi salah, yang salah jadi benar.


5 Responses to “Nyetir Mobil Di Jakarta…Kudu Ekstra Sabar…!!!”


  1. 28 Januari 2012 pukul 5:02 pm

    nggak cukup sabar bang,,,,,nggak cukup extra sabar,,,,harus sabarnya sabar
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/27/megison-sudah-tua/

  2. 28 Januari 2012 pukul 10:01 pm

    lain kali catat plat nopol dan jenis serta merk kendaraan, sebarkan di internet… ben tenar seakalian

  3. 3 vanz21fashion
    29 Januari 2012 pukul 10:13 am

    sudah biasa ituuuuu mobil disalahkan saat terjadi kecelakaan di jalanan, padahal kesalahan belum tentu ada pada sang pengendara mobiiiil.. saya pun pernah seperti itu, mobil saya yang ditabrak oleh motor malah orang sekitar menyalahkan saya.. enak saja..

  4. 4 apri
    29 Januari 2012 pukul 11:07 am

    sabar dan hati2… depan, belakang, kanan, kiri rapet kabeh….

  5. 30 Januari 2012 pukul 3:43 pm

    nasib………nabrak belakang kita disalahin g ngerem/g lihat, ditabrak dari belakang kita disalahin ngrem mendadak…….ngalah aja berarti……..susah…….


Tinggalkan Balasan

Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Januari 2012
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,469,619 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


