30
Des
11

Tahun 2011 : Saya Gak Pernah Naik Metromini Ato Kopaja…!!!

gambar : Vivanews

Selama tahun 2011 saya sekalipun gak pernah naik Metromini, Kopaja ato sebangsanya. Suatu kemunduran dibandingkan dengan tahun 2010 yang kadang2 masih naik Metromini hehehe… Terus terang aja, saya paling males kalo pergi naik angkutan umum model Metromini/Kopaja. Gak nyaman, lama sampai di tujuan, rawan copet, kalo lagi gila si sopir suka ugal2an kalo nyetir adalah beberapa alasan saya enggan naik itu. Dibandingkan Metromini / Kopaja, saya justru paling sering naik bis Transjakarta (TJ). Yup… TJ buat saya merupakan pilihan alternatif jika saya malas bawa kendaraan ke suatu tujuan. Kalo di tempat tujuan dilewatin jalur busway, buat apa capek2 & bermacet ria bawa kendaraan, iya toh…

Sayang, pelayanan TJ masih jauh dari harapan. Keterbatasan armada, penumpang menumpuk di halte, halte kurang terawat, penyerobotan jalur busway, dsb adalah persoalan2 yang tak pernah bisa diselesaikan oleh Pemerintah. Praktis selama tahun 2011 tak ada terobosan yang dilakukan oleh Foke You terhadap peningkatan pelayanan transportasi publik. Bisa jadi karena dia gak pernah naik TJ sama sekali kecuali pas acara peresmian pembukaan koridor baru.

“Selamat siang bapak2 ibu2, kami berenam baru keluar dari penjara. Saat ini kami butuh makan. Daripada kami merampok, mohon keikhlasan bapak2 ibu2 untuk memberi sedekah buat kami. Uang dua ribu ato lima ribu tak ada artinya buat bapak2 ibu2 dibandingkan nyawa taruhannya”. Kalo mas bro & sis pernah naik Metromini, pasti pernah deh ngalamin kejadian seperti di atas. Buat saya aja mengerikan apalagi kaum hawa.

Kapan yah Jakarta punya transportasi masal yang oke punya ??? entahlah…


6 Responses to “Tahun 2011 : Saya Gak Pernah Naik Metromini Ato Kopaja…!!!”


  1. 30 Desember 2011 pukul 4:38 pm

    kalau TJ gak diurus bisa2 orang2 yang diilustrasikan di paragraf terakhir ikut nongkrong di TJ nih!

  2. 4 vanz21fashion
    31 Desember 2011 pukul 8:14 am

    salah satu caranya harus diberlakukan (dan diimplementasikan) aturan2 yg ketat (di samping pembenahan dan perawatan fasilitas).. persoalannya udah lumrah di negara kita tercinta jika ada aturan ketat malah cenderung membangkang aturan tersebut :p nah looh..

  3. 5 gogo
    2 Januari 2012 pukul 7:52 am

    belum menemukan mass transport yg ideal..

  4. 6 Tebet
    2 Januari 2012 pukul 5:51 pm

    Sebenarnya untuk jangka pendek, tinggal tambah armada TJ yang ada dulu. Toh tinggal beli Bus, cari supir, jalan deh. Tinggal keseriusan Pemda Jakarta aja, mau kagak selesaiin masalah ini?

    Kenyataannya, armada busway cuman sekedar ada gara2 alasan klasik, kagak ada anggarannya. Nah itu 2 proyek jalan layang non tol yang bikin macet itu koq bisa di bangun, padahal kalo di lihat buat tambah armada dan nutup defisit operasional bisa tahan 10 tahun kali. Tapi koq lebih suka bangun jalan layang sih?

    Jadi intinya pemda kagak mau perduli dengan transportasi publik, cuman perduli proyek doank tanpa lihat rakyat yang kerja keras tiap hari, bukan hanya di kantor tapi di jalan padahal udah bayar pajak yang kagak kecil.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Disclaimer

Blog ini tergabung dalam komunitas OBI (Oto Blogger Indonesia). Tulisan di blog ini merupakan opini pribadi & tidak serta merta mencerminkan sikap OBI. Sikap OBI akan terpampang di agregator OBI. Masukan, saran & kritik bisa dialamatkan ke mitra5708@gmail.com
Desember 2011
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip

Pengunjung yang mampir ke blog ini sejak 26 Januari 2010

  • 6,469,619 hits

Masukkan alamat email Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 376 pengikut lainnya

Suka Blognyamitra ???

Blog ini mendukung


%d blogger menyukai ini: