Era Euro 3, lagi rame2nya nih… Motor2 injeksi mulai bermunculan. Di tahun 2012 akan lebih banyak lagi varian injeksi yang bakalan mengaspal di jalanan. Sempet saya ngobrol2 dengan pak Endro Sutarno, instruktur dari Astra Honda Training Center. Sesuai judul artikel ini, apa jawaban pak Endro ??? jawabannya adalah “Motor2 yang menganut karburator agak sulit untuk bisa lolos Euro 3. Kalopun bisa lolos Euro 3, performanya akan ngedrop”.
Kenapa harus injeksi ??? Mungkin ini pertanyaan yang banyak hinggap di masyarakat awam. Semakin baik campuran antara bahan bakar + udara akan menghasilkan keluaran tenaga optimal & kadar gas buang yang rendah. Nah hanya dengan teknologi injeksilah yang sanggup memenuhinya. Waktu pengapian, debit bensin, suplai udara dsb yang diatur oleh komputer membuat mesin injeksi lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan mesin yang menggunakan karburator.
bisa lah,,nggak ada yang nggak bisa
http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/29/knalpot-nob1-memakan-korban/
Performa motor semakin disunat
Lolos EURO3 tapi power ngdrop?itu masalah, klo bisa nemuin solusinya dan bisa dikata biayanya 11-12 sama injeksi ya mungkin masih ada yang minat………
yang penting injeksi murah
vespa lx125 karbu apa injeksi kah?dah euro3 belum?
*penasaran
LX125 pake karburator.
dah euro3 belum?
oooo gitu….baru ngeh ane…
http://setia1heri.wordpress.com/2011/12/29/kumpul-blogger…awa-timur-2011/
tapi sayangnya motor injeksi tidak ramah apabila melewati daerah rawan banjir spt di bale endah (dalam arti biaya yg akan keluar akan lebih besar ketimbang motor karbu….bila mati mendadak saat melewati banjir).
akal2an bair semua beli motor injeksinya pabrikan itu,
bajaj aja siap euro 3 tanpa injeksi,
Betul, betul, betul itu…
Contohnya Yamaha Tricker 250 yang menggunakan mesin Yamaha Scorpio Z yang bore up sampe 250 untuk lolos regulasi jepang powernya drop jadi 18PS (sama dengan scorpio) ,,, dengan kata lain power 250cc = 225cc…
Bisa. Jika dikombinasikan dengan teknologi DTS-i, terbukti lulus UERO3 juga tetap powerfull dan efesiensi bahan bakar alias irit!
Bentar lagi harga ninja 2 tak
langsung jatuh kayak harga RX king dulu trus akhirnya sepi peminat..
Masa kejayaan 2 tak akan segera habis..
mengenaskan sekali padahal mesinya power full….
sip… pake DTS-i plus VTEC plus supercharger bahkan mungkin bisa lolos euro4 kali ya? wkwkwkw
kalo pengen motor injeksinya lebih ganas bisa diganti dng ecu bikinan dari Bintang Racing Team / BRT.
Kenapa sih Om/Tan ? tiap kali Motor HONDA Supra Fit 2005 M/H B6725CCT turun-mesin lalu masuk bengkel AHASSS mesti keluarnya tetap ngebul and banyak sparepart yang berubah lebih tua dan lebih haus…. emang kurang moral pendidikannya ? apa di AHASS diajari begitu supaya jadi sering bolak balik setor duit ?? kalo perlu suruh guanti motornya sekalian … la wong buayar bengkel ajah ngutang gimana nanti kalo dikutuk orang miskin tapi kaya moralnya supaya jadi debu sekalian saja kalian semuanya, mau ?
Bro,coba komplain ke Customer Service Honda :
Telp : 500-989
SMS : 08119500989
Email : customercare@astra-honda.com
Oh ya,jangan lupa disertai bukti pembayaran ketika servis di AHASS